7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan dengan Omnichannel

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan dengan Omnichannel

Omnichannel adalah strategi marketing untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai platform. Omnichannel bekerja dengan menggabungkan berbagai saluran menjadi satu platform, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menjangkau perusahaan dan memenuhi kebutuhannya. Omnichannel merupakan bentuk eskalasi dari multi channel communication.

Omnichannel communication merupakan metode baru untuk menjangkau pelanggan. Metode ini dapat diaplikasikan pada platform-platform marketing. Dengan Omnichannel communication, perusahaan akan memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada pelanggan. Berikut lima alasan mengapa omnichannel dapat meningkatkan loyalitas pelanggan!

1. Pelanggan Berhubungan Langsung dengan Perusahaan

Dengan omnichannel communication atau omnichannel marketing pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan. Karena omnichannel menggabungkan beberapa saluran komunikasi ke dalam satu platform. Hal tersebut akan meningkatkan intensi pelanggan untuk mengumpulkan informasi terkait dengan produk yang membuat mereka tertarik.

2. Kebutuhan Pelanggan Terpenuhi dengan Cepat

Hadirnya satu platform yang sudah mencakup berbagai saluran komunikasi membuat pelanggan memiliki banyak opsi untuk mengetahui dan memenuhi kebutuhan mereka. Pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan dan langsung bertanya terkait hal yang ingin mereka ketahui. Dengan omnichannel pula pelanggan akan mendapatkan informasi dengan cepat tanpa perlu menerka-nerka saluran komunikasi mana yang responsif.

3. Efektif dan Efisien

Layanan omnichannel diyakini lebih efektif dan efisien karena platform komunikasi sudah terpusat. Sehingga arus informasi dapat berlangsung lebih cepat, jelas, akurat, dan tidak bertele-tele. Omnichannel terbukti dapat meningkatkan efisiensi perusahaan lebih dari 50%. Dengan memaksimalkan omnichannel perusahaan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dari segi biaya, waktu, dan tenaga kerja.

4. Personalisasi Pengalaman Pelanggan

Omnichannel membuat pelanggan dapat langsung terhubung dengan perusahaan. Perusahaan pun akan memberikan layanan terbaik kepada calon pelanggannya. Informasi juga tentunya akan diberikan dengan cara yang baik sehingga pelanggan merasa nyaman dan mendapatkan informasi secara cepat dan akurat. Setiap pelanggan tentunya akan dilayani dengan sepenuh hati sehingga pelanggan merasakan kepuasan dalam bertransaksi, perusahaan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan efektif, dan memberikan pengalaman transaksi yang berbeda. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Jika pelanggan sudah percaya kepada perusahaan maka akan dengan mudah melakukan pengulangan transaksi. 

5. Customer-Centric

Customer centric merupakan pendekatan dalam bisnis yang ditujukan penuh pada customer. Dengan menerapkan matriks ini pada omnichannel, perusahaan dapat mengetahui behaviour pelanggan. Jika perusahaan sudah mengumpulkan data terkait dengan kebiasaan pelanggan maka,  akan dengan mudah menentukan strategi terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Lima poin di atas adalah alasan mengapa omnichannel akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan pengalaman yang dipersonalisasi, serta menghadirkan layanan yang konsisten di setiap platform membuat tingkat kepercayaan pelanggan meningkat. Hal ini akan berbanding lurus dengan tingkat loyalitas pelanggan. Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia menghadirkan layanan omnichannel communication yang akan meningkatkan loyalitas pelanggan perusahaan Anda. Gunakan Omnichannel Telkom sekarang!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Hubungi saya di No Telepon/WA 0821-5429-5557 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment