7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

10 Ras Kucing Terpopuler di Dunia Beserta Asalnya

Ras Kucing Popular
Unsplash

Seorang pecinta kucing pasti menyadari, bahwa tidak semua kucing memiliki fisik dan perilaku yang sama. Hal tersebut karena mereka dibagi menjadi beberapa ras kucing yang berbeda. Penasaran dengan macam-macamnya? Cari tahu berbagai rasa populernya di sini!

10 Jenis Ras Kucing Populer di Dunia

Sebagai pemilik kucing, Anda harus tentu mengetahui jenisnya. Hal tersebut bertujuan untuk menjadi gambaran tentang cara perawatan dan keperluan kucing yang diadopsi. Sehingga, kucing Anda bisa menikmati hidup dan berumur panjang. Berikut daftarnya:

1. Persia

Persia terkenal dengan karakternya yang manja, cerdas, periang, dan mudah bergaul, jadi tidak heran jika banyak yang mengadopsinya. Apalagi dengan parasnya yang menggemaskan, membuat Persia kerap menjadi primadona.

Saat ini, kucing Persia dipercaya berasal dari Iran dan Turki. Karena adanya dokumen kuno yang menyatakan Persia sebagai kucing Anggora Turki. Kemudian, ada juga hubungan kawin silang yang menghasilkan jenis kucing Persia Inggris.

2. Maine Coon

Siapa yang tidak mengetahui jenis kucing ini? Maine Coon adalah salah satu jenis kucing paling populer di dunia. Maine Coon memiliki ciri khas badan besar, bulu panjang, dan sifat ramah terhadap manusia. 

Oleh sebab itu, kucing ini memiliki julukan anjing versi kucing. Ketika beranjak dewasa, Maine Coon akan memiliki ukuran badan yang besar, bahkan bisa mencapai 1,5 meter. Ras ini sendiri berasal dari Amerika Serikat.

3. Siamese

Kucing Siamese atau Siam adalah ras kucing yang berasal dari Thailand. Hewan jenis ini memiliki tubuh ramping, ekor panjang, mata warna biru, bulu pendek, dan ada titik gelap. Selain itu, suaranya juga terdengar lembut, lincah, dan cerdas. 

4. Anggora

Tidak sedikit yang masih kebingungan dalam membedakan kucing Persia dengan kucing Anggora. Pada dasarnya, kedua kucing ini memiliki perbedaan yang signifikan. Namun karena Anggora memiliki bulu lembut, panjang, dan lebat, membuatnya sulit dibedakan dari Persia.

Jika Persia memiliki badan gemuk, maka Anggora cenderung memiliki bentuk badan yang lebih kurus. Anggora sendiri berasal dari Ankara, Turki.

5. Ragdoll

Memiliki bulu yang dominan warna putih, membuat banyak pecinta kucing terpesona dengan Ragdoll. Umumnya, pada area wajah Ragdoll memiliki bagian berwarna coklat. Ragdoll sendiri berasal dari Riverside, Amerika Serikat. Meskipun berbadan besar, Ragdoll memiliki karakteristik yang setia dan lembut. 

6. Sphynx

Memiliki penampilan yang berbeda dari kucing lainnya, tidak membuat ras kucing Sphynx kurang diminati. Sphynx sendiri adalah kucing hasil persilangan genetik yang berasal dari Toronto, Kanada. Meskipun terlihat tanpa bulu, namun kucing ini sebenarnya memiliki bulu pendek dan sangat sedikit.

7. Domestik

Di Indonesia, Anda bisa menemui jenis kucing domestik atau kampung. Kucing kampung sangat mudah untuk dipelihara, karena karakteristiknya yang ramah terhadap manusia. Asalkan Anda memberikannya kasih sayang, maka ia akan cepat melekat.

8. Russian Blue

Seperti namanya, kucing ini berasal dari Rusia. Russian Blue memiliki karakteristik anggun dan lembut, sehingga cocok Anda pelihara di rumah. Kucing ini juga memiliki mata hijau dan bulu pendek yang berkilau.

9. Sabana

Sabana adalah ras kucing hasil perkawinan silang yang berasal dari Amerika Serikat. Kucing ini memiliki bulu tebal dan badan tinggi yang ramping. Meskipun penampilannya seperti kucing liar dan buas. Namun, Sabana justru memiliki sifat ramah, setia, dan mudah bergaul.

10. Munchkin

Memiliki kaki yang pendek, membuat kucing Munchkin terlihat sangat menggemaskan. Munchkin sendiri berasal dari Louisiana, Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 1940an.

Kucing Mana yang Berhasil Memikat Hati Anda?

Setelah mengetahui 10 ras kucing di atas, lantas mana yang ingin Anda pelihara? Jika ingin merawatnya, sebaiknya Anda memiliki asuransi untuk kucing. Salah satu asuransi terbaik yang dapat Anda andalkan adalah https://simasinsurtech.com/. Mari berikan perlindungan untuk peliharaan kesayangan!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Hubungi saya di No Telepon/WA 0821-5429-5557 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment