7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tempat Rehabilitasi Narkoba Terbaik di Kota Anda

Tempat Rehabilitasi Narkoba Terbaik Ashefa Griya Pusaka

Rehabilitasi narkoba merupakan serangkaian program pemulihan terpadu lewat metode & tahapan tepat bagi pengguna atau pecandu narkoba supaya lepas dari ketergantungan akan obat-obatan terlarang tersebut. Karena pentingnya program ini, Anda harus menemukan tempat rehabilitasi narkoba yang tepat.

Penyebab Penggunaan atau Ketergantungan Narkoba

Penggunaan atau ketergantungan akan narkoba bisa terjadi karena faktor dari diri sendiri, bisa juga karena faktor lingkungan. Beberapa hal yang mendukung terjadinya faktor dari diri sendiri antara lain timbulnya rasa ingin tahu dari dalam diri, ikut-ikutan kebiasaan dari trend atau lingkungan sekitar, keinginan untuk bersenang-senang (coba-coba), pergaulan bebas, dll.

Di sisi lain, ada juga beberapa faktor lingkungan yang bisa membuat seseorang menggunakan bahkan ketergantungan pada narkoba. Misalnya adalah tidak adanya keharmonisan dalam keluarga, lingkungan sosial yang salah, dan tidak adanya pengawasan dari keluarga.

Dampak Negatif Penyalahgunaan Narkoba

Pertama, ada dampak negatif bagi pengguna narkoba sendiri yaitu beberapa gangguan kesehatan seperti gangguan pembulih darah, otak, paru-paru, sistem pencernaan, jantung, sistem saraf, dll.

Selain itu, ada pula dampak yang bisa terjadi secara tidak langsungs seperti potensi melakukan kejahatan, kehilangan masa depan, mencoreng nama baik keluarga, hilangnya kepercayaan orang lain terhadap dirinya, dll.

Untuk lingkungan sosial, dampak negative dari penyalahgunaan narkoba adalah seperti munculnya kecemasan masyarakat, potensi menjadi area peredaran narkoba, meningkatnya jumlah pengguna narkoba di lingkungan sekitar, dll.

Pelaksanaan Rehabilitasi Narkoba Terpadu

Sebelum memilih tempat rehabilitasi narkoba terbaik di Indonesia, ada baiknya untuk mengetahui pelaksanaan rehabilitasi yang terdiri dari 2 macam.

1. Rehabilitasi Medis

Rehabilitasi medis merupakan Tindakan medis oleh dokter, psikiater, maupun tenaga medis lain untuk menentukan & memberikan layanan rehabilitasi medis yang tepat bagi pasien berdasarkan rekomendasi rencana rawatan medis bagi pasien.

Ini adalah prioritas utama & penting dalam memberikan layanan rehabilitasi NAPZA secara menyeluruh.

2. Rehabilitasi Sosial / Non Medis

Rehabilitasi non medis ini merupakan serangkaian program bagi pasien untuk tujuan refungsionalisasi fungsi sosial pasien. Program ini diberikan lewat pendekatan berbasis kebutuhan pasien, komunitas, keluarga, serta kegiatan yang mendukung untuk pemenuhan kebutuhan hidup, terapi mental spiritual, dukungan keluarga, terapi fisik, perawatan sosial, dll. Sebagai informasi, rehabilitasi ini dilakukan sesudah rehabilitasi medis selesai.

Tempat rehabilitasi adalah tempat pasien yang ketergantungan narkoba menjalani program rehabilitasi. Ashefa Griya Pusaka adalah pilihan tepat. Tempat rehabilitasi ini hadir di beberapa kota di Indonesia.

Tempat Rehabilitasi Narkoba Ashefa Griya Pusaka dan Tahapan-tahapannya

Ashefa Griya Pusaka mengusung 3 tahapan rehabilitasi yang dikenal dengan 3P. Apa saja tahapan tersebut?

1. Pulih

Pertama, pasien difokuskan agar pulih dari ketergantungan narkoba. Pada tahapan ini, ada beberapa rangkaian kegiatan termasuk orientasi, obeservasi, atau detoksifikasi. Harapannya, sesudah pasien sehat, ia akan bisa menjalankan program rehabilitasi lain berdasar rencana rawatan yang sudah diberikan ke pasien itu.

2. Pengembangan Diri

Tahapan kedua ini fokus untuk menggali & mengembangkan potensi diri pasien tersebut. Tentu saja, setiap manusia punya potensi masing-masing. Itulah kenapa tahapan ini fokus untuk membuat pasien berkembang, berperilaku lebih baik, lebih mandiri, dan produktif nantinya.

3. Produktif

Terakhir, pasien dipersiapkan agar menjadi produktif setelah rehabiliasi selesai seutuhnya. Jadi, pasien bisa menjalani kehidupan bermasyarakat secara normal kembali.

Pusat rehabilitasi narkoba Ashefa Griya Pusaka adalah tempat yang tepat untuk merehabilitasi pasien ketergantungan narkoba agar pulih, bisa mengembangkan diri, dan menjadi pribadi yang produktif.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Hubungi saya di No Telepon/WA 0821-5429-5557 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment