7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Perawatan Celana Legging Agar Tidak Mudah Melar

Tips Perawatan Celana Legging Agar Tidak Mudah Melar

Legging menjadi salah satu jenis celana yang cukup banyak dikenakan oleh wanita saat ini. Selain pas di kaki, jenis celana ini juga cenderung relatif murah dan sangat nyaman. Hanya saja, perawatan celana legging perlu dilakukan dengan tepat agar kondisi celana ini tetap baik dan tidak mudah melar.

Ya, perlu diketahui bahwa legging dibuat umumnya dengan menggunakan bahan spandex yang cenderung ketat namun lentur. Penggunaan bahan ini memang akan memudahkan pengguna untuk bergerak. Hanya saja, sifatnya yang lentur juga bisa membuat celana ini cenderung lebih mudah melar, terutama jika tidak dirawat dengan baik.

Nah, berbincang tentang perawatan pada celana legging agar tidak mudah melar, ada beberapa tips mendasar yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah:

1. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci

Salah satu cara perawatan legging yang tepat adalah hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci. Ini adalah poin yang sangat penting karena pencucian dengan mesin cuci hanya akan mempercepat celana legging tersebut melar.

Lalu, bagaimana cara untuk mencuci legging tersebut?

Dalam hal ini, Anda sebaiknya mencuci legging dengan cara manual. Gunakan tangan dan cukup bersihkan secukupnya saja.

2. Rendam dengan larutan detergen

Bahan spandex yang digunakan untuk membuat legging cenderung lebih mudah melunturkan kotoran. Oleh karenanya, ketika hendak mencuci legging, maka rendam celana tersebut dalam waktu yang lebih lama. Dengan demikian, kotoran nantinya akan cenderung lebih mudah pudar dan celana Anda pun nantinya akan semakin bersih.

3. Hindari memeras legging

Tips lain terkait perawatan pada legging agar tidak mudah melar adalah menghindari memeras celana legging terlalu kuat. Kebiasaan memeras celana legging terlalu kuat nantinya hanya akan membuat celana tersebut lebih mudah melar. Sebelum menjemur, ada baiknya jika Anda hanya mengibaskan saja celana legging yang masih basah tersebut. 

4. Hindari menyetrika legging dengan temperatur terlalu tinggi

Apakah boleh menyetrika legging?

Tentu saja, boleh. Hanya saja, hindari menyetrika legging dengan temperatur terlalu tinggi. Suhu yang terlalu panas akan merusak serat legging. Hal ini nantinya akan membuat legging tersebut cenderung lebih mudah melar. 

Beberapa hal di atas adalah ragam tips perawatan celana legging agar awet. Semoga bermanfaat.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Hubungi saya di No Telepon/WA 0821-5429-5557 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment