7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Memilih Baju Atasan Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Bagi kaum wanita, baju bisa jadi cerminan diri sehingga dalam memilih dan memakainya terkadang menjadi ribet dan tidak boleh asal-asalan. Salah satunya adalah memilih baju atasan. Namun, terkadang masih ada yang bingung memilih baju model apa yang cocok dengan bentuk tubuh. Agar tidak salah pilih, simak tips memilih baju atasan wanita berikut.

Tipe-Tipe Bentuk Tubuh dan Style yang Cocok

Tips Memilih Baju Atasan Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

1.  Tipe Jam Pasir

Tubuh dengan bentuk ini biasanya disebut memiliki tubuh yang ideal karena bentuk yang seimbang antara bahu dan pinggul dan lekuk tubuh yang terlihat di bagian pinggang. Untuk kamu yang memiliki tipe tubuh ini, pilihlah baju atasan dengan model leher terbuka atau V neck. Hidari baju yang kelonggaran dan ketat.

2.  Tipe Segitiga Terbalik

Wanita dengan tipe ini biasanya memiliki bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggul.  Bentuk yang menyerupai segitiga terbalik ini sangat terlihat atletis. Oleh sebab itu, pilihlah baju atasan yang bahannya jatuh (tidak kaku) untuk menyamarkan bahu yang lebar. Hindari juga memakai baju dengan lengan terbuka.

3.  Tipe Buah Pir

Tipe tubuh ini memiliki paha dan bokong yang lebih besar dibandingkan dengan bagian atas sehingga menyerupai buah pir. Kamu bisa menyiasati bagian atas ini dengan memilih atasan bermotif, berkerah besar, dan juga model sabrina untuk menarik perhatian orang pada bagian atas.

4.  Tipe Buah Apel

Menggunakan atasan model A line cocok sekali untuk tubuh tipe ini. Tipe ini identik dengan memiliki tubuh bagian atas dan bawah yang besar, namun tidak memiliki lekukan di pinggang. Hindari menggunakan baju yang terlalu ketat.

5. Tipe Persegi

Tipe tubuh persegi memiliki bagian bahu dan pinggul yang sama lebar. Biasanya wanita dengan bentuk ini tidak memiliki lekuk di pinggang. Untuk menimbulkan kesan lekukan tersebut, pilihlah baju atasan yang cenderung pendek atau baju model A-line. 

Itu dia tips memilih baju atasan wanita sesuai dengan bentuk tubuh. Coba kenali bentuk tubuhmu dan terapkan tips berpakaiannya. Selain itu, kamu harus percaya diri agar terlihat keren dan cocok sekali memakai pakaian tersebut.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment