7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Thrift Shop, Bisnis dengan Keuntungan Melimpah

Thrift Shop, Bisnis dengan Keuntungan Melimpah

Sudah tahu apa itu thrift shop? Bisnis yang satu ini sudah mulai menjamur di Indonesia. Bisnis jual beli barang bekas ini, memiliki nilai keuntungan yang besar. Beberapa barang bekas yang banyak diperjualbelikan adalah pakaian. Berikut ini adalah sedikit penjelasan tentang bisnis thrift shop yang juga disebut sebagai bisnis ramah lingkungan.

Apa Itu Bisnis Thrift Shop?

Pertama-tama, mari berkenalan dulu dengan bisnis yang ini. Dari kata “thrift” yang memiliki arti hemat dan “shop” yang berarti belanja. Dari dua kata tersebut bisa diartikan sebagai belanja hemat, bagaimana tidak kamu bisa mendapatkan barang layak pakai dengan harga yang jauh di bawah harga pasarannya.

Pada umumnya, para pengusaha thrift shop menjajakan pakaian, namun tidak jarang juga yang menjual barang antik serta elektronik. Biasanya, barang yang dijajakan adalah barang bermerek, namun karena bekas, harganya menjadi sangat murah. Soal kualitas, tentu harus dilakukan sortir terlebih dahulu, agar barang yang dijual tetap bagus tanpa cacat.

Keuntungan Bisnis Thrift shop

Keuntungan utama dari bisnis ini adalah modalnya yang sangat kecil. Dengan modal 1 juta rupiah saja, kamu sudah mendapatkan pakaian sebanyak 50 sampai 100. Kamu tinggal memilahnya yang bagus, lalu tinggal dibersihkan dan dijual lagi dengan harga yang murah juga. Keuntungan yang didapat bahkan bisa lebih dari 100%.

Macam-Macam Produk Thrift shop

Ada banyak sekali barang yang bisa dijual kembali. Di antaranya adalah pakaian, sepatu, tas, dan barang-barang antik. Namun, yang mudah adalah pakaian, karena sangat mudah didapatkan dan mudah pula untuk dijual kembali. Kamu tinggal mencari supplier yang menyediakan pakaian bekas bermerek dan sebagian besar pakaian tersebut berasal dari luar negeri. 

Untuk memulai bisnis ini, kamu hanya perlu memperhatikan tiga hal, diantaranya yaitu, tentukan asal produk, perhatikan kebersihan, dan tentukan sasaran penjualannya. Dengan memperhatikan tiga hal tersebut, dijamin bisnis thrift shop kamu akan berjalan lancar.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang usaha thrift shop. Bisnis dengan modal murah, namun dengan keuntungan yang sangat melimpah. Soal pasar kamu tidak perlu khawatir, karena setiap orang membutuhkan pakaian, dan siapa yang tidak tertarik dengan pakaian murah apalagi memiliki brand ternama.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment