7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hijaber Wajib Tahu, Ini 5 Tips Packing Hijab Saat Jalan-Jalan

Tips Packing Hijab Saat Jalan-Jalan

Bagi para hijaber, ada satu hal yang bisa bikin pusing tujuh keliling saat packing barang sebelum bepergian. Hal yang bikin pusing itu tak lain dan tak bukan adalah packing hijab. Pasalnya, hijab bisa mudah kusut saat dimasukkan di koper, sehingga akan menambah kerja lagi untuk menyetrikanya nanti. Nah, agar hal ini tak memusingkanmu juga, simak 5 tips packing hijab berikut ini. 

1. Hentikan Kebiasaan Melipat Hijab dalam Bentuk Segi Empat

Kebanyakan wanita melipat hijab ke dalam bentuk segi empat saat akan dimasukkan ke koper. Alhasil, saat hijab akan dikenakan nantinya, hijab sudah dipenuhi dengan garis-garis lipatan di setiap sisinya. Jika sudah begini, mau tak mau kamu hanya punya 2 opsi, menggunakan hijab yang penuh garis lipatan tersebut atau meminjam setrika di penginapan atau hotel untuk menyetrikanya. 

2. Simpan Hijab di Koper dengan Cara Digulung

Dilipat segi empat tak boleh, lalu bagaimana baiknya menyimpan hijab di koper agar tak kusut? Cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpannya di koper adalah dengan cara digulung. Menggulung hijab terlebih dahulu sebelum kemudian disusun rapi di dalam koper, akan meminimalisir kekusutan pada hijab, dibandingkan dengan melipatnya menjadi segi empat. 

3. Bawa Hijab dengan Bahan Anti Kusut

Pada saat sekarang ini, hijab yang terbuat dari bahan anti kusut sudah banyak diproduksi. Nah, kamu bisa pilih untuk membawa hijab dari bahan anti kusut ini saat bepergian dan harus disimpan di dalam tas atau koper. Adapun bahan hijab yang anti kusut tersebut seperti hijab dari bahan voal atau polycotton. Tak hanya tak mudah kusut, namun hijab dari bahan ini juga ringan.   

4. Letakkan Hijab di Posisi Paling Atas di Dalam Koper

Agar hijab tak gampang kusut, saat kamu packing hijab di dalam tas atau koper, pastikan posisinya berada di posisi paling atas. Dengan berada di posisi yang paling atas tersebut, maka akan bisa menghindarkan timbulnya kekusutan pada hijab yang disebabkan oleh tekanan dari pakaian atau barang lain yang berada di atasnya. 

5. Simpan Hijab dalam Pouch Khusus

Agar makin tersimpan rapi di dalam tas atau koper, kamu bisa sediakan pouch atau tas kecil khusus untuk menyimpan hijab ini. Gulung hijab yang akan dibawa, kemudian susun dengan rapi di dalam pouch tersebut. Tak hanya akan meminimalisir kekusutan, namun cara ini juga akan memudahkanmu untuk menemukan dan menggunakannya nanti. 

Jangan sampai mood kamu berantakan karena harus menggunakan hijab yang kusut saat jalan-jalan. Pastikan hijabmu tetap rapi dan minim kekusutan dengan mengikuti tips packing hijab yang diberikan sebelumnya. Dengan begini, kamu bisa jalan-jalan dengan menggunakan padu-padan pakaian dan hijab yang telah kamu rencanakan sebelumnya.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment