7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Memilih Layanan Cloud Hosting

Tips Memilih Layanan Cloud Hosting

Tips Memilih Layanan Cloud Hosting - Istilah cloud hosting masih belum terlalu familiar bagi sebagian orang. Ini adalah solusi bagi mereka yang menginginkan kemudahan menyimpan data dalam jumlah besar dan tidak perlu berbagi sumber daya dengan pengguna lain, biasanya digunakan oleh web besar dan web hosting untuk seo.

Memahami Cloud Hosting

Cloud hosting didirikan atas ide komputasi awan yang dipresentasikan oleh MIT acid computing dan pakar kecerdasan buatan John McCarthy pada tahun 1960. Selanjutnya ide tersebut dikembangkan dan ditindaklanjuti oleh pendiri Oracle di media pada tahun 1990-an hingga saat ini telah banyak digunakan oleh banyak perusahaan dunia, termasuk e-commerce ternama Amazon. Tujuan menggunakan cloud hosting bisa menjadi backup jika server down. Website akan tetap berjalan normal meskipun salah satu server sedang down.

Keuntungan Cloud Hosting

Jika dibandingkan dengan web hosting tradisional, cloud hosting atau web server menawarkan banyak keuntungan. Tak salah jika banyak perusahaan ternama dunia beralih ke cloud hosting. Berikut keunggulan yang ditawarkan,

Dapat menampung lalu lintas besar. Pengunjung website yang besar adalah impian banyak perusahaan. Namun akan sangat mengganggu jika website sedang down. Karena itulah teknologi cloud hosting memungkinkan website diakses oleh ribuan bahkan jutaan pengunjung dalam waktu yang bersamaan.

Performa dan keamanan yang unggul. Selain menghindari downtime, cloud hosting juga memiliki performa tinggi dan lebih aman dari potensi pencurian data. Layanan cloud hosting menawarkan keamanan tinggi untuk melindungi data pribadi dan privasi.Oleh karena itu, tidak perlu mempelajari kembali tentang pengaturan.  Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, harga cloud hosting juga kompetitif, sehingga Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan budget perusahaan Anda.

Baca juga : domain murah cek

Tips Memilih Layanan Cloud Hosting

Dengan pesatnya perkembangan dunia digital marketing, banyak bermunculan layanan cloud hosting, baik di dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, yuk ikuti tipsnya sebagai berikut.

Pilih Prioritas Keamanan Pengguna

Jangan biarkan data bocor dengan mudah. Jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia layanan hosting tentang keamanan yang ditawarkan.

Perhatikan keseimbangan beban

Selain keamanan, keseimbangan beban juga sangat penting di cloud hosting. Cari tahu seberapa mampu mereka menanganinya, agar website tetap stabil meski pengunjungnya banyak. Sebagai informasi, load balance ini nantinya akan mengarahkan pengunjung ke server yang aktif. Tidak ada yang namanya server down ketika ada banyak pengunjung.

Memilih Layanan Cloud Hosting dengan Uji Coba

Ini digunakan untuk periode evaluasi. Hal ini cukup penting untuk memastikan layanan tersebut layak atau tidak untuk digunakan. Mengetahui kelebihan dan kekurangan dengan mencobanya secara langsung adalah tindakan yang tepat.

Memberikan Layanan Penuh 24 Jam

Pasalnya, jika ada masalah sewaktu-waktu harus ada yang menanganinya. Agar tidak ada gangguan gangguan sewaktu-waktu, operator siap membantu sepanjang hari.

Memahami Kebutuhan Anda Sendiri atau Perusahaan

Hal terpenting sebelumnya adalah memahami kebutuhan diri sendiri atau perusahaan. Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan, akan lebih mudah untuk memilih layanan cloud hosting. Misalnya cari yang punya layanan 24 jam, cari yang menawarkan.

Dengan kebutuhan akan penyimpanan data yang semakin besar dan pengunjung yang semakin banyak, cloud hosting menjadi salah satu solusinya. Pastikan memilih layanan hosting yang terpercaya agar tetap tenang dalam berbagai tantangan. Penyedia layanan hosting biasanya menawarkan ketiga layanan di halaman situs web mereka. Cloud Hosting, VPS, dan Shared Hosting memiliki perbedaan yang signifikan.

Shared hosting

Shared hosting digunakan oleh banyak pengguna sekaligus. Pengguna layanan shared hosting ini berbagi sumber daya & kapasitas server bersama-sama. Semua penghuni berbagi di gedung yang sama; lift bersama, tangga, tempat parkir mobil, dan tempat sampah. 

Shared hosting adalah opsi layanan termurah dan paling ekonomis. Namun tentunya ada banyak batasan yang harus Anda terima saat menggunakan shared hosting.

Server Pribadi Virtual (VPS)

Virtual Private Server (VPS) adalah jenis web hosting di mana sumber daya berasal dari satu server fisik, yang kemudian dibagi lagi menjadi beberapa server virtual yang lebih kecil. Setiap server virtual berjalan seperti server khusus. VPS mirip dengan shared hosting. Perbedaan antara keduanya terletak pada distribusi sumber daya yang tersedia. Jadi Anda dapat menyesuaikan konfigurasi persis dengan keinginan Anda.

Analoginya, menggunakan layanan VPS seperti menyewa rumah di perumahan. Anda bertanggung jawab untuk mengelola isi dan semua furnitur, termasuk melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan pada furnitur. Tapi Anda masih tinggal dengan penghuni lain di perumahan yang sama.

Cloud hosting

Anda dapat membangun mesin virtual tanpa batas dengan menggunakan cloud hosting. Cloud hosting adalah layanan yang andal berkat teknologi cluster. 

Demikian pembahasan mengenai tips memilih layanan cloud hosting,semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment