7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

4 Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Jalan-Jalan

Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Jalan-Jalan

Koper menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dengan jalan-jalan, terutama sekali jika kamu membawa barang yang lumayan banyak dalam perjalanan tersebut. Maka dari itu, tak heran jika memilih koper yang tepat merupakan hal penting yang harus kamu lakukan sebelum bepergian. Agar tak salah bawa koper saat jalan-jalan, contek 4 tips memilih koper yang tepat berikut ini.

1. Sesuaikan Ukuran Koper dengan Barang Bawaan

Besar atau kecilnya ukuran koper yang akan dibawa tentu disesuaikan dengan berapa banyak barang bawaan. Jika barang bawaanmu banyak, tentu baiknya memilih koper dengan ukuran yang relatif besar, yang bakal memuat semuanya. Jangan paksakan memasukkan barang melebihi kapasitas koper yang berukuran kecil, karena bisa-bisa membuat kopermu menjadi rusak. 

2. Pilih Koper yang Ringan

Beberapa maskapai penerbangan menetapkan tarif khusus untuk berat koper yang dibawa oleh penumpangnya. Maknanya, semakin berat koper yang dibawa, maka akan makin banyak biaya yang diperlukan. Melihat dari kondisi tersebut, tentunya akan lebih baik jika kamu memilih koper yang terbuat dari bahan yang ringan, sehingga kamu bisa memuat lebih banyak barang. 

3. Pertimbangkan Roda yang Dimiliki Koper

Adanya roda pada koper akan memudahkanmu untuk membawa koper tersebut. Namun, jenis roda koper yang berbeda, tentu memberikan manfaat yang berbeda pula. Jika kamu memilih koper dengan 2 roda, maka kamu tetap akan menahan sebagian beban dari koper tersebut. Namun untungnya, rodanya berada pada posisi di dalam koper, sehingga lebih terlindungi. 

Beda lagi dengan koper yang memiliki 4 roda. Koper dengan roda di setiap sisinya ini, memang membuatmu tak akan terbebani dengan berat barang bawaan. Namun, kondisi roda yang berada di luar koper, akan memakan ruang lebih banyak nantinya saat disimpan. Selain itu, roda pada koper jenis ini juga lebih rentan patah, dibandingkan dengan roda pada jenis koper sebelumnya. 

4. Pilih Koper dengan Bahan yang Sesuai

Tips memilih koper selanjutnya adalah menentukan bahan koper tersebut. Ada 3 jenis bahan pembuatan koper yang umum digunakan, yakni aluminium, fiber, dan kain. Tiap bahan ini tentu memiliki keunggulannya masing-masing, begitupun dengan kekurangannya. Dari setiap kelebihan dan kekurangannya ini, kamu bisa pilih salah satu yang paling sesuai dengan keperluan. 

Koper fiber memang paling ringan dibanding dua bahan lainnya, namun koper ini relatif mudah retak dan pecah. Beda lagi dengan koper dari kain yang terbilang lebih elastis, namun, dibandingkan dengan kedua bahan lainnya, koper dari kain tidak tahan air dan mudah robek. Terakhir, koper dengan bahan aluminium memang kuat, namun lebih berat dibanding koper lainnya. 

Menggunakan koper yang tepat saat bepergian, tak hanya bisa memaksimalkan banyak barang bawaan, namun juga mengurangi beban di perjalanan. Agar tak salah pilih koper untuk jalan-jalan, kamu bisa ikuti 4 tips memilih koper yang diberikan di atas. Koper yang tepat tak hanya akan memuat barang yang dibutuhkan, namun juga memudahkanmu membawanya ke manapun.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment