7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tetap Aman Travelling Saat Pandemi, Pastikan Ikuti 5 Tipsnya Ini

Tetap Aman Travelling Saat Pandemi

Pandemi memang belum usai, namun dengan dibukanya penerbangan antar daerah dan juga antar negara, memungkinkanmu untuk bisa travelling ke destinasi impian. Tapi, tentu saja kamu harus tetap memastikan keselamatan dan kesehatan diri, kala travelling saat pandemi. Kamu bisa contek 5 tips berikut ini, agar tetap bisa travelling dengan aman, walau pandemi masih menghadang. 

1. Patuhi Protokol Kesehatan di Manapun Berada

Menegakkan protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk tetap bisa melindungi diri dalam situasi pandemi seperti sekarang. Oleh sebab itu, pastikan saat kamu berada di perjalanan hingga sampai di destinasi nanti, kamu tetap menerapkan yang namanya memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. 

2. Sediakan Alat Kesehatan yang Cukup

Masker dan hand sanitizer merupakan 2 benda yang sangat krusial sifatnya untuk melindungimu dari risiko tertular virus. Oleh karena itu, pastikan kamu membawa serta kedua benda ini dalam jumlah yang cukup, agar bisa digunakan saat jalan-jalan nanti. Kamu juga bisa menambah ketersediaan kedua benda penting ini, dengan membelinya di destinasi yang kamu tuju. 

3. Pilihlah Destinasi yang Tak Begitu Ramai

Jika memungkinkan, pilihlah destinasi yang pengunjungnya tak begitu ramai. Dengan begini, kamu tak akan terjebak dalam kerumunan, yang meningkatkan risiko penularan virus. Kamu juga bisa memilih untuk pergi ke destinasi yang dituju pada hari tertentu, yang mana pada saat itu pengunjungnya tak begitu ramai dibandingkan dengan hari lainnya. 

4. Kunjungi Destinasi yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Saat merencanakan travelling saat pandemi, kamu harus cermat dalam memilih destinasi yang akan dituju. Kamu harus pastikan destinasi wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan yang optimal, terutama jika destinasi wisata tersebut memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak. Jika tidak, maka sediakan opsi destinasi wisata lain yang mematuhi protokol kesehatan. 

Destinasi wisata yang memahami akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, umumnya akan membatasi jumlah pengunjungnya setiap hari. Pada setiap sudut destinasi wisata tersebut, juga akan disediakan tempat untuk mencuci tangan. Tak lupa juga, destinasi wisata tersebut secara rutin didisinfektan, untuk memastikan kebersihannya sehingga aman untuk dikunjungi. 

5. Jika Memungkinkan, Siapkan Bekal dari Rumah

Jika perjalanan yang akan dilakukan hanya dalam waktu singkat atau sehari saja, kamu baiknya membawa bekal sendiri dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari ketidakhigienisan makanan yang dijual di ruang terbuka. Jika memang tak memungkinkan untuk bawa bekal dari rumah, bawa serta peralatan makan sendiri untuk nantinya digunakan di restoran atau tempat makan. 

Travelling saat pandemi memang sudah memungkinkan untuk dilakukan pada saat sekarang ini. Namun, tetap saja kamu harus memastikan bahwa dirimu tidak membawa pergi atau membawa pulang virus saat jalan-jalan tersebut. Tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun berada, sehingga dirimu tetap bisa terlindungi dari risiko penularan virus.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment