7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kelebihan Platform “Telkomsel MyAds” Bagi UMKM

Telkomsel MyADS

MyAds adalah layanan yang diberikan oleh Telkomsel untuk membantu dalam pembuatan sekaligus pemasangan iklan yang bertujuan untuk pemasaran bisnis yang berbentuk MMS, USSD dan SMS dan ditujukan untuk pengguna Telkomsel di seluruh Indonesia.

Dengan layanan Telkomsel MyAds, para pelaku UMKM di Indonesia bisa menambah konsumen baru dengan jangkauan yang lebih luas yaitu pengguna Telkomsel yang saat ini jumlahnya sudah lebih dari 178 juta pelanggan.

Menurut Harris Wijaya selaku Vice President Digital Advertising dan Analitics Telkomsel, sektor UMKM berperan penting dalam mengurangi pengangguran dan mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Indonesia. Sehingga Telkomsel berupaya untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan jangkauan konsumen yang lebih luas lagi  melalui layanan Telkomsel MyAds.

Bagi pengguna platform MyAds, mereka bisa memilih untuk mengkustomisasi iklan yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada empat Kelebihan Platform Telkomsel MyAds bagi UMKM yang ditawarkan oleh Telkomsel, antara lain sebagai berikut:

1. Broadcast

Broadcast merupakan layanan periklanan dimana layanan tersebut memberi keleluasaan terhadap pemilik iklan untuk mengirimkan iklan dalam jumlah yang besar (bulk) atau sesuai dengan kebutuhan pemilik iklan.

2. LBA

LBA atau Location Based Advertising adalah layanan periklanan yang memberikan kebebasan kepada pengiklan untuk mengirimkan promosi iklannya kepada pengguna Telkomsel di lokasi tertentu sesuai dengan kebutuhan dalam periklanan.

3. Targeted

Targeted adalah fitur layanan beriklan yang bisa digunakan oleh pengiklan untuk mengirimkan iklan kepada setiap pelanggan Telkomsel sesuai dengan kebutuhannya seperti profil periklanan misalnya usia, jenis kelamin dan perilaku penggunaan layanan Telkomsel Myads.

4. Interactive

Kelebihan Platform Telkomsel MyAds bagi UMKM adalah Interactive. Layanan yang satu ini memberikan keleluasaan kepada pengiklan untuk dapat mengirimkan iklan interaktif kepada pelanggan Telkomsel MyAds dan bisa juga digunakan untuk kuis atau survey, sehingga  layanan ini berpotensi memperkuat user engagement.

Selain empat keunggulan diatas, Telkomsel MyAds juga menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran yang bervariasi, seperti layanan keuangan digital TCASH, transfer ke rekening bank hingga kartu kredit.

Meskipun saat ini Telkomsel MyAds masih fokus dengan kemajuan UMKM, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya Telkomsel MyAds bisa saja bekerjasama dengan pasar industri kreatif atau korporasi yang lebih maju seperti e-commerce. Anggapan ini dikarenakan sudah adanya (API) atau Application Programming Interface dalam layanan Telkomsel MyAds yang bisa diintegrasikan ke dalam system mandiri dari perusahaan yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Dengan menggunakan Telkomsel MyAds, pemilik iklan bisa memilih untuk memantau kemajuan iklannya secara langsung dari web melalui layanan MyAds Telkomsel. Selain itu pengiklan juga bisa mengintegrasikan system yang sudah ada dengan API yang disediakan oleh MyAds, sehingga pengiklan dapat memantau kemajuan iklannya dengan sistemnya sendiri.

Untuk anda yang mempunyai usaha UMKM dan ingin mengembangkannya, sebaiknya anda menggunakan Telkomsel MyAds, karena selain mudah dalam pemasaran, anda juga bisa menjangkau user yang tidak dapat anda jangkau dengan promo social media anda.

Jika anda berminat untuk menggunakan layanan Telkomsel MyAds, anda bisa mengunjungi DigiAds.co.id, disana ada banyak informasi tentang Telkomsel MyAds yang perlu anda ketahui, termasuk juga strategi marketing pemasaran yang perlu anda coba.

Nah, itulah Kelebihan Platform Telkomsel MyAds bagi UMKM yang perlu anda ketahui, semoga dengan informasi ini anda bisa segera menggunakan layanan iklan MyAds Telkomsel dan bisnis anda bisa semakin berkembang.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment