7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berikut Cara Mudah Membersihkan Dispenser Air

Dispenser air merupakan peralatan dapur yang harus dibersihkan secara rutin, karena jika tidak dispenser akan sangat kotor dan akan timbul kerak air di dalamnya. Jika anda tetap meminumnya, ini malah akan berbahaya untuk kesehatan anda. Bagi anda yang belum tahu cara membersihkan dispenser yang baik dan benar, berikut kami akan memberikan beberapa cara mudah membersihkan dispenser yang bisa anda lakukan dirumah.

Selain dispenser, sebenarnya masih banyak lagi barang-barang rumah yang harus rutin di bersihkan seperti dispenser beras, kulkas dan lain sebagainya. Untuk informasi seputar kebersihan lainnya anda bisa mengunjungi Cleanipedia.com. disana ada banyak informasi tentang kebersihan yang sangat bermanfaat dan wajib anda ketahui.

Cara mudah membersihkan dispenser air:

Cara Mudah Membersihkan Dispenser Air

1. Cabut kabel dispenser

Langkah pertama sebelum membersihkan dispenser, anda harus memastikan bahwa kabel dispenser sudah anda cabut karena jika dispenser terhubung dengan listrik tetapi airnya habis, itu akan merusak dispenser.

2. Keluarkan galon dari dispenser

Selanjutnya, keluarkan galon dari dispenser dan pastikan bahwa air dalam galon sudah habis.

3. Pindahkan dispenser ke tempat pencucian

Pindahkan dispenser ke tempat pencucian untuk membersihkan dispenser, karena ini akan membuat tempat sekitar basah.

4. Gunakan spons dan pembersih

Celupkan spons kedalam pembersih yang sudah disiapkan, anda bisa menggunakan cuka untuk membersihkannya. Bersihkan dispenser bagian dalam dengan spons secara merata, tunggu beberapa menit hingga cairan pembersih agak mengering.

5. Masukkan air kedalam dispenser

Selanjutnya, masukkan air kedalam dispenser sebanyak mungkin dan keluarkan melalui kerannya. Anda juga perlu membuka bagian pembuangan air galon supaya semua saluran dispenser bersih sabun. Lakukan hingga dispenser bersih dari cairan pembersih yang anda masukkan.

6. Bersihkan dispenser bagian luar

Cara mudah membersihkan dispenser selanjutnya, jika anda sudah membersihkan dispenser bagian dalam, anda harus membersihkan dispenser dibagian luarnya juga. Karena bisa jadi dispenser bagian luar terkena debu rumah sehingga jika tidak dibersihkan akan terlihat kotor.

7. Proses pembilasan

Jika semua bagian sudah anda bersihkan, anda harus membilas dispenser dengan air bersih, pastikan sudah tidak ada cairan pembersih yang menempel.

8. Lap dispenser

Jika dipastikan semua sudah bersih, lap semua bagian dan tunggu sampai benar-benar kering. Sembari menunggu anda juga bisa mencuci galon anda terlebih dahulu supaya jika nanti dispenser sudah kering anda bisa langsung menggunakannya.

9. Tuang galon berisi air

Jika sudah kering, tuang galon yang berisi air kedalam dispenser anda. Untuk pertama setelah dicuci isilah galon dengan sedikit air matang saja.

10. Pastikan rasanya enak

Pastikan bahwa dispenser anda sudah benar-benar bersih dari cairan pembersih yang anda gunakan, dengan cara meminum air dari galon. Jika rasanya sudah enak maka anda sudah bisa meminumnya, dan jika rasanya tidak seperti biasa maka anda harus membilas kembali dispenser beserta galon anda hingga rasanya kembali enak dan segar seperti biasanya.

Untuk anda yang menggunakan dispenser galon, sebaiknya gunakan pelindung atau sarung galon supaya galon anda tidak begitu kotor, dan dengan cara ini tempat minum anda juga akan terlihat lebih rapi dan menarik lo!

Nah, itulah informasi tentang Cara mudah membersihkan dispenser dirumah yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang belum mengerti tentang cara membersihkan perabotan rumah.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment