7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

5 Cara Mendidik Anak Perempuan Agar Tumbuh Mempesona

Cara Mendidik Anak Perempuan Agar Tumbuh Mempesona

Secara umum, tidak ada bedanya antara membesarkan anak laki-laki dan perempuan. Akan tetapi harus dilakukan dengan pendekatan yang sedikit berbeda. Lantas bagaimana cara mendidik anak perempuan agar tumbuh mempesona dan nantinya bisa mendidik anak-anaknya kelak.

1. Tunjukkan Kasih Sayang

Tidak ada ceritanya orang tua tidak menyayangi anaknya sendiri, Namun Anda harus mengekspresikannya supaya anak Anda mengetahui hal tersebut. Sebab itulah, Anda tidak perlu ragu untuk mencium, memeluk dan membuka percakapan dengan anak perempuan Anda.

Saat anak perempuan sudah memasuki usia remaja, mungkin akan merasa malu saat kedua orang tuanya melakukan hal tersebut di depan teman-temannya. Dengan begitu, Anda bisa melakukannya saat di rumah saja.

2. Tanamkan Unsur Moral dan Keagamaan Sejak Dini

Dengan pendidikan moral dan agama yang ditanamkan sejak dini akan menumbuhkan kesadaran guna melakukan hal yang baik dan benar. Anda bisa menanamkan kedua unsur tersebut sejak anak perempuan berusia 2 tahun, misalnya saja dengan membiasakan berdoa sebelum melakukan berbagai aktivitas.

Seiring dengan pertumbuhannya, Anda bisa mengajarkan bagaimana cara beribadah yang benar sesuai agama, memberikan nasehat dengan kata-kata yang mudah dicerna dan juga membacakan cerita bernafaskan keagamaan. 

3. Tempatkan Anak di Lingkungan yang Baik

Saat anak sudah siap untuk sekolah, Anda harus selektif dalam memilih sekolah yang tepat. Dengan begitu Anda bisa memberikan lingkungan yang baik dan berdampak positif pada pertumbuhan anak perempuan Anda. 

4. Monitoring Pergaulan Anak

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyaknya kasus kenakalan remaja diakibatkan oleh pergaulan yang tidak sehat. Sebab itulah, Anda juga harus memonitoring pergaulan anak perempuan Anda. Kenali teman dekat anak perempuan Anda, termasuk orang tuanya. 

Cara mendidik anak perempuan yang sudah mengalami pubertas memang harus dilakukan dengan lebih smart. Dengan begitu Anda menghindari konflik yang bisa meregangkan hubungan antara anak dan orang tua. 

5. Bangun Sikap Percaya Diri

Perlu diketahui bahwa tiap individu dianugerahi kemampuan dan bakat yang berbeda. Sebab itulah, sebagai orang tua, Anda harus mendukung potensi yang dimiliki anak perempuan Anda secara maksimal. Dengan begitu, anak Anda akan lebih percaya dengan bakat yang dimilikinya.

Itu dia beberapa cara mendidikan anak perempuan agar tumbuh menjadi wanita yang mempesona. Selain kelima cara tersebut, pastikan Anda terus menjalin komunikasi yang baik meski anak Anda sudah beranjak dewasa.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment