7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Investasi Valas, Solusi Tepat untuk Anda yang Ingin Berinvestasi!

  

Investasi Valas, Solusi Tepat untuk Anda yang Ingin Berinvestasi!
Sumber: Pixabay

Berinvestasi sudah menjadi hal yang tabu. Kini, banyak orang tertarik untuk melakukan investasi, salah satunya investasi valas. Tidak menentunya nilai mata uang membuat banyak orang semakin berminat untuk melakukan investasi bentuk valas. Pengalaman investasi valas banyak diincar guna mendapatkan keuntungan yang besar. 

Apa yang Dimaksud Investasi Deposito Valas?

Melakukan investasi valas menjadi salah satu bentuk investasi mata uang asing yang menguntungkan. Berinvestasi bisa dilakukan dengan menggunakan deposito valas. Pada dasarnya, jenis deposito ini hampir sama dengan deposito konvensional. 

Sistem yang dilakukan yaitu menyimpan uang di bank tertentu dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Uang yang disimpan tidak bisa diambil jika belum jatuh tempo. Imbalan dari hal itu, pihak bank akan memberikan suku bunga yang cukup tinggi terhadap nasabah yang berkaitan. 

Perbedaan deposito konvensional dan deposito valas terletak pada mata uang yang disimpan. Deposito valas tentunya hanya menerima dana berbentuk mata uang asing. Adapun suku bunga deposito valas, umumnya memiliki penawaran lebih rendah dibanding deposito rupiah.

Manfaat Investasi Valas

Untuk Anda yang tertarik berinvestasi melalui deposito valas, tentunya banyak manfaat yang bisa diraih. Di antara manfaat yang akan Anda rasakan yakni sebagai berikut:

1. Bebas Biaya Administrasi

Investasi valas melalui deposito akan membuat Anda terhindar dari biaya administrasi. Hal ini tentunya amat menguntungkan untuk Anda. Uang yang disimpan pun akan tetap untung, dengan keuntungan yang lebih besar. 

2. Terlindungi dari Fluktuasi Nilai Tukar Rupiah 

Tidak dapat dipungkiri, nilai tukar rupiah bersifat labil yang cenderung berubah-ubah. Dengan adanya deposito valas, keuangan Anda pun akan lebih terlindungi. Jika terjadi penurunan pada nilai tukar rupiah pun tidak akan merugi, karena deposito yang disimpan berupa valas. 

3. Fleksibel

Memiliki jangka waktu yang fleksibel. Banyak bank yang berlomba-lomba menarik perhatian nasabah dengan penawaran deposito valas yang menguntungkan. Salah satu penawaran umum yang diberikan yaitu jangka waktu yang luwes dan fleksibel. Hal ini akan memudahkan Anda untuk merencanakan keuangan masa depan Anda. 

4. Tempat Menabung yang Menguntungkan

Untuk beberapa perusahaan ada yang memberikan gaji berbentuk valas. Jika Anda merasakannya, maka gaji tersebut bisa menaruhnya dalam bentuk deposito valas. Suku bunga deposito valas cenderung lebih tinggi. Hal ini akan menjadi cara menabung yang paling menguntungkan. 

Tips Melakukan Investasi Valas

Untuk Anda yang tertarik melakukan investasi valas, terdapat beberapa tips yang penting untuk diperhatikan. Setiap tips hendaknya dilakukan dengan penuh cermat. Di antara tips yang bisa diterapkan yakni sebagai berikut:

1. Menggunakan Lembaga Resmi

Pertama-tama, pastikan Anda melakukan investasi valas di lembaga resmi yang dibuktikan dengan sertifikat. Hal ini sebagai salah satu langkah agar terhindar dari penipuan atau pun investasi bodong. Selain itu, pastikan valas yang dibeli merupakan uang asli.

2. Up to Date

Jangan sampai ketinggalan informasi, Anda dituntut untuk up to date terhadap beragam berita. Dengan demikian, Anda akan mengetahui kenaikan ataupun penurunan valas. Mengulik informasi terkait berita ekonomi dalam maupun luar negeri sangatlah penting. 

3. Memilih Valas yang Kuat

Pastikan Anda berinvestasi di valas yang kuat. Perhatikan secara cermat tingkat kestabilan dan kekuatan nilai mata uang yang digunakan terhadap mata uang Rupiah. Mata uang yang dipandang kuat yaitu dolar Amerika Serikat dan Australia.

4. Memahami Aturannya Secara Tepat

Jangan sampai berinvestasi tanpa tahu aturan mainnya. Anda harus memahami aturan berinvestasi secara tepat. Investasi valas umumnya dilakukan secara offline. Artinya, Anda memiliki uang asing dalam bentuk fisik. Pastikan uang yang dimiliki dalam keadaan baik, terhindar dari lecek, sobek dan semacamnya. Mata uang asing yang cacat berpengaruh pada nilai valas. 

5. Gunakan Uang Dingin

Untuk berinvestasi, pastikan Anda menggunakan uang dingin. maksudnya, uang yang digunakan tidak akan digunakan dalam waktu tertentu. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari risiko jatuhnya investasi valas.

Kemudahan Berinvestasi Melalui Deposito Valas

Kini berinvestasi semakin menarik untuk dilakukan. Investasi valas 2021 semakin canggih, Anda pun cukup menggunakan smartphone untuk melakukannya. Banyak aplikasi investasi valas yang bisa Anda coba. Salah satunya bisa melalui digibank by DBS. Nikmati investasi valas yang mudah dan praktis tanpa ribet. 

Adapun penawaran yang disajikan untuk Anda antara lain:

Deposito dalam 10 mata uang asing (USD, EUR, CHF, HKD GBP, SGD, AUD, CAD,, JPY, & NZD)

Penempatan mulai dari USD 100 dengan bunga kompetitif

Tenor 1 sampai 12 bulan

Akses 24/7 klik di aplikasi untuk bertransaksi secara online.

Nah, itulah ulasan terkait investasi valas yang cukup menarik untuk dicoba. Keuntungan yang didapatkan bergantung pada keseriusan dan kecermatan Anda dalam berinvestasi. Pastikan memilih tempat investasi yang resmi dan terpercaya. Hal ini akan mengurangi risiko kerugian yang menimpa Anda. Selamat berinvestasi!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment