7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Aktivasi mToken

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Banyak orang malas daftar internet banking BRI karena belum tahu caranya. Bagaimana ya cara daftar internet banking BRI atau iBank BRI?

Sebenarnya, cara daftar internet banking BRI atau iBank BRI gak ribet lho. Kamu juga bakal rugi kalau sampai gak punya akun internet banking, padahal smartphone udah canggih, tapi kok masih aja transfer lewat ATM?

Seperti kita tahu, internet banking memudahkan urusan terkait transaksi perbankan. Internet banking bikin para nasabah perbankan bisa menghemat waktu. Mereka gak perlu lagi repot-repot cari ATM atau bank buat transfer dana. Sebenarnya, gak ada alasan sih buat gak menggunakan internet banking. Apalagi hampir semua bank, termasuk BRI, udah menyediakan fasilitas ini. Jadi, tinggal didaftarkan aja, terus digunakan deh.

Kelihatannya sih gampang, tapi rupanya masih banyak yang bingung lho bagaimana cara daftar internet banking BRI atau iBank BRI.

Nah, buat kamu yang kebetulan nasabah bank BRI, ulasan kali ini bakal bantu kamu melakukan cara daftar internet banking BRI. Yuk, disimak!

Cara daftar Internet Banking BRI di ATM

Membuat akun bank bri indonesia internet banking terbaru atau iBank BRI itu mudah dan tak akan menyita waktu seharian penuh. Berikut ini langkah-langkahnya.

Masukkan kartu ATM ke mesin dan masukkan PIN.

Pilih Transaksi Lain.

Pilih Lainnya.

Pilih Menu Registrasi.

Pilih Internet Banking.

Masukkan PIN yang digunakan sebagai Password Internet Banking BRI.

Masukkan kembali PIN yang udah di-input sebelumnya.

Setelah itu, muncul notifikasi kalau Registrasi Internet Banking BRI berhasil dilakukan beserta User ID yang digunakan buat Login.

Struk yang berisi User ID bakal keluar dari mesin ATM.

Setelah semua langkah itu dilakukan, kamu selanjutnya melakukan aktivasi di ib.bri.co.id. Kamu juga bisa melakukannya dengan install aplikasi BRI Mobile.

Lebih gampang dan lebih jelas kalau melakukan aktivasi di customer service yang berada di kantor cabang Bank BRI. Buat melakukan aktivasi tersebut, kamu cuma perlu membawa kartu ATM dan KTP.

Syarat daftar internet banking BRI dan aktivasi

Membawa rekening tabungan BRI.

Menunjukkan identitas diri semisal KTP, SIM, Paspor, KIMS.

Isi Formulir Aplikasi Internet Banking di Kantor Cabang BRI.

Punya nomor handphone dari provider yang bekerja sama dengan BRI semisal Telkomsel, Indosat, atau XL.

Punya alamat email yang aktif digunakan.

Semua syarat itu dibawa nanti ketika memulai cara daftar internet banking BRI di kantor cabang. Namun, sebelum melakukan itu, kamu bisa mendaftar akun iBank BRI terlebih dahulu di ATM BRI. Tujuannya adalah supaya kamu mendapatkan User ID. Sementara mendaftarkan diri lagi di kantor cabang BRI itu dimaksudkan agar nasabah dapat melakukan transaksi final lewat BRI iBank.

Cara aktivasi mToken BRI

Biar makin aman dalam menggunakan iBank BRI, ada baiknya kamu juga melakukan aktivasi mToken BRI. Apa itu mToken BRI? mToken BRI adalah pengaman tambahan untuk setiap transaksi keuangan, dari transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian, serta ubah password dan alamat email. Aktivasi mToken BRI bisa dilakukan setelah nasabah melakukan registrasi mToken di kantor cabang BRI. Berikut ini cara aktivasi mToken BRI.

Login Internet Banking BRI.

Kemudian pilih Aktivasi mToken.

Nantinya muncul kolom Email dan Password buat diisi.

Lalu pilih Kirim.

Pesan SMS dari 3300 bakal muncul di HP yang berisi kode aktivasi mToken BRI.

Masukkan kode tersebut.

SMS konfirmasi dikirimkan.

mToken BRI pun telah aktif.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment