7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Faktor yang Menunjang Koneksi Internet Tetap Ngebut

Koneksi Internet Tetap Ngebut

Internet stabil dan cepat merupakan hal yang didambakan oleh setiap orang, terlebih yang memiliki cukup banyak aktivitas digital. Dengan jaringan yang stabil, kita bisa menjelajahi apa saja melalui internet dalam waktu yang relatif cepat. 

Selain memberikan kepuasan, internet yang stabil juga cukup berpengaruh terhadap produktivitas dalam bekerja dan belajar melalui internet. Sayangnya, sekarang ini banyak orang yang mengeluhkan internetnya yang mulai melambat dengan alasan yang tidak diketahui. 

Faktor-faktor yang Menunjang Internet Stabil dan Ngebut

Saat kecepatan internet semakin melambat tentunya Anda akan merasa sangat kesal. Namun, marah-marah saja tidak akan membuat internet Anda kembali stabil. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang menunjang agar jaringan internet kembali stabil.

Perangkat yang Digunakan

Komputer, laptop, atau smartphone dapat memengaruhi cepat atau lambatnya jaringan internet. Pasalnya, perangkat-perangkat tersebut terdiri dari harddisk, prosesor, dan RAM yang berperan penting dalam kinerjanya. Oleh karena itu, pilihan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni agar jaringan internet tetap stabil.

Bandwidth

Bandwidth rupanya juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan internet yang diakses. Pasalnya, Bandwidth memiliki cakupan frekuensi yang digunakan pada medium transmisi. Semakin besar bandwidth yang dipakai, maka kecepatan internet juga akan semakin stabil.

Provider Internet

Provider internet yang digunakan merupakan faktor utama yang memengaruhi cepat atau lambatnya jaringan internet. Hal ini dikarenakan setiap provider internet pasti memiliki kecepatan akses yang beragam. Untuk itu, pilihlah provider internet yang memiliki kecepatan yang baik agar Anda bisa mendapatkan kepuasan saat internetan.

Jumlah Pengguna

Ketika ada banyak pengguna yang mengakses internet secara bersamaan, maka biasanya kecepatan internet juga akan melambat. Sehingga pada saat jam kerja atau jam sibuk, kecepatan internet sering kali mengalami penurunan. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda membatasi jumlah pengguna yang bisa mengakses internet dengan menggunakan jaringan Anda.

Adanya banyak aktivitas daring harus didukung dengan kecepatan internet yang mumpuni. Namun, kenyataannya kecepatan internet yang Anda gunakan kerap mengalami penurunan. Untuk itu, bagi pengguna IndiHome Anda bisa memanfaatkan Speed on Demand guna menambah kecepatan internet sesuai dengan keperluan. Jika Anda belum berlangganan IndiHome, buruan berlangganan sekarang untuk mendapatkan kecepatan internet yang stabil untuk berbagai aktivitas daring!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment