7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berikut Beragam Jenis Vaksinasi Covid-19 yang Dipakai di Indonesia

Beragam Jenis Vaksinasi Covid-19 yang Dipakai di Indonesia

Kabar bahagia memang sudah mulai terdengar di tahun 2021 ini, dimana memang banyak negara yang sudah menemukan vaksin Covid-19 yang nantinya akan digunakan untuk menangkal penyebaran dari wabah mematikan tersebut. termasuk diantaranya di Indonesia sendiri pemerintah juga sudah mulai mendatangkan jutaan vaksin yang siap disuntikkan kepada masyarakat. Tujuannya tak lain adalah agar masyarakat nantinya memiliki kekebalan tubuh alami yang dapat digunakan untuk bisa terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

Vaksinasi Covid-19 ini sendiri nyatanya sudah mulai diberlakukan di awal tahun 2021 ini. namun juga tak dapat dipungkiri jika seandainya masih terbatas pada kalangan-kalangan tertentu saja yang sudah mendapatkan suntikan vaksin tersebut, seperti diantaranya adalah nakes dan juga ASN, sedangkan untuk masyarakat awam masih banyak yang belum mendapatkannya. Namun juga tak perlu khawatir karena nyatanya Anda bisa melakukan vaksinasi sendiri, meskipun tidak gratis dari pemerintah. Namun cara yang satu ini dapat digunakan untuk mempercepat agar segera mendapatkan kekebalan tubuh alami. Jadi nantinya resiko terserang Covid-19 juga semakin kecil.

Faktanya sendiri ada banyak sekali jenis vaksin yang dipakai di Indonesia untuk kebutuhan vaksinasi penyakit akibat virus Corona ini. berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

1. Sinovac, khusus untuk vaksin yang satu ini dibuat dari China dan Indonesia sendiri sudah banyak memakainya. Vaksin tersebut sudah melampaui standar minimal yaitu 50 persen yang telah ditetapkan oleh WHO maupun FDA. Juga sudah mendapatkan izin untuk pemakaian darurat. Izin dari BPOM bahkan juga halal dari MUI juga telah dikantongi. Sehingga tak dapat dipungkiri jika seandainya banyak masyarakat yang tak ragu lagi untuk menggunakan vaksin tersebut. Cara kerjanya adalah virus yang tidak aktif nantinya akan disuntikkan pada tubuh pasien, sehingga nantinya akan bekerja untuk merangsang kekebalan tubuh agar menghasilkan antibodi guna menangkal penyakit tersebut. Sehingga nantinya resiko terjadi infeksi yang disebabkan oleh Covid-19 juga semakin minim.

2. Vaksin Oxford AstraZeneca, ini adalah vaksin yang dikeluarkan oleh negara Inggris, untuk afikasinya sendiri tak jauh berbeda dibandingkan dengan Sinovac, karena dapat mengurangi resiko terinfeksi virus Corona pada pemakainya juga mencegah resiko terjadinya masalah kesehatan yang lebih berat akibat penyakit tersebut. vaksin yang satu ini mengandung virus yang tidak berbahaya untuk disuntikkan pada tubuh. Meskipun mungkin ada efek samping yang dirasakan oleh orang yang baru saja di suntik vaksin tersebut, namun tergolong ringan atau tidak berbahaya.

3. Vaksin Sinopharm, ini juga termasuk dalam vaksin buatan negara China yang sudah mendapatkan afikasi vaksin sebesar 79,34 persen di Uni Emirat Arab. Ia dapat memicu kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang pastinya dapat menangkal penyakit Covid-19 tersebut. Karena sudah melalui serangkaian uji klinis dan juga terbukti efektivitasnya, maka tak heran jika seandainya banyak yang yakin memakainya.

4. Vaksin moderna, Moderna ini diproduksi oleh Amerika Serikat dimana ia juga sudah mendapatkan izin pemakaian darurat dari negara tersebut. vaksin tersebut bekerja dengan cara memicu tubuh untuk memproduksi protein yang bentuknya sama dengan protein pada virus Corona. Sehingga nantinya tubuh akan menghasilkan antibodi untuk melawannya.

Vaksinasi Covid-19 ini bisa Anda lakukan di rumah dengan memanggil tenaga medis untuk datang langsung, diantaranya layanan bisa dipesan secara mudah lewat Aido Health. Langsung unduh aplikasinya.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment