7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Mengetahui Hamil Muda yang Efektif

Cara Mengetahui Hamil Muda yang Efektif

Kehamilan memang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Hanya saja jarang dari mereka yang menyadari bahwa mereka telah hamil dan masih menunggu. Sebenarnya ada beberapa cara mengetahui hamil muda yang mungkin akan membantu Anda sehingga Anda bisa lebih fokus dengan kesehatan tubuh dan janin.

Ciri-ciri Hamil Muda

Aerola menghitam

Pada beberapa wanita, perubahan hormonal selama kehamilan dapat menyebabkan area puting membesar atau lebih tebal. Ini terjadi kemudian karena respons tubuh terhadap produksi ASI. Jadi jangan panik jika aerola semakin gelap dari biasanya.

Sering buang air kecil dan konstipasi

Selama kehamilan, rahim dapat menekan kandung kemih, menyebabkan sering buang air kecil. Selain itu, konstipasi bisa disebabkan oleh tekanan dan perubahan pada usus. Nah, sembelit bisa diatasi seperti gangguan pencernaan yaitu sulit buang air besar. 

Kram dan timbul bercak

Kram dan flek dapat terjadi antara minggu ke-1 dan ke-4 kehamilan. Kondisi tersebut sering dianggap sebagai tanda haid padahal ini bisa saja menjadi tanda kehamilan apalagi jika terlambat haid diikuti kram perut yang ringan hingga hebat. Ini termasuk cara mengetahui hamil muda yang selalu menjadi acuan.

Mual

Mual dapat disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan atau hCG. Sekitar 80% wanita mengalami mual pada awal kehamilan terkadang muntah karena hal-hal tertentu seperti makanan, kedinginan, dan lainnya yang memberikan rasa ketidaknyamanan. 

Indra penciuman sensitif

Banyak wanita menjadi lebih sensitif terhadap bau saat hamil. Inilah mengapa kita sering melihat ibu-ibu menjadi sensitif terhadap parfum dan bau makanan tertentu. 

Ada rasa logam di mulut

Beberapa wanita hamil sering kali merasakan rasa logam di mulut mereka. Untuk meringankan gejala ini, yang terbaik adalah makan makanan manis untuk mengurangi rasa logam di mulut Anda atau perment mint namun tetap tidak berlebihan. Biasanya, rasa logam ini di mulut berkurang seiring bertambahnya usia kehamilan.

Kelelahan

Mudah lelah adalah salah satu cara mengetahui hamil muda. Butuh banyak energi untuk menjaga bayi Anda tetap aman dan sehat sehingga berdampak pada energi ibu ditambah aktivitas fisik setiap hari.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment