7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ingin Sewa Hotel Murah di Cirebon? Ketahui Dulu 7 Destinasi Wisata Andalan Ini!

Cirebon merupakan salah satu kabupaten yang memiliki destinasi wisata unggulan pariwisata di provinsi Jawa Barat. Tak hanya memiliki sejarah yang kuat pada masa kolonialisme, Kasepuhan Cirebon menjadi daya tarik pecinta wisata sejarah di Indonesia. Kalau Anda berniat liburan akhir pekan dengan menyewa hotel murah di Cirebon, sebaiknya Anda menentukan destinasi wisata akhir pekan lebih dulu. 

Tempat wisata unggulan di daerah Cirebon 

Destinasi Wisata Andalan Cirebon

Liburan ke Cirebon saat akhir pekan bisa memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bersama orang-orang tercinta. Sebelum mencari info sewa hotel murah di Cirebon, sebaiknya ketahui 7 destinasi wisata unggulan berikut :

1. Setu Patok

Ingin menikmati keindahan yang menawarkan panorama senja, maka Anda wajib datang ke Setu Patok. Sebuah waduk yang berada di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu yang bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dari pusat kota selama 30 menit.

Kawasan wisata Setu Patok menawarkan keindahan danau yang cukup terkenal dengan pulau kecil yang disebut Situ Gunung. Keindahan senja dan malam yang luar biasa di Situ Gunung akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Kalau mau sewa perahu menikmati sunset, Anda bisa menyaksikan keindahan dan keagungan Gunung Api Setupatok yang gagah. 

2. Gua Sunyaragi

Sewa hotel murah di Cirebon sangat cocok menjadi pilihan bagi pelancong yang ingin liburan di Cirebon lebih lama. Kalau Anda punya waktu akhir pekan, jangan lewatkan datang ke Gua Sunyaragi yang memiliki susunan batu karst unik. Tak hanya bisa menenangkan diri saja, Anda bisa ikut menyaksikan gua yang menjadi sejarah perlawanan Kesultanan Cirebon terhadap Belanda.

3. Curug Cibuntu

Bagi pecinta rock climbing, sebaiknya Anda datang ke Curug Cibuntu di Cirebon dengan medan yang sangat terjal dan menantang adrenalin. Tak heran kalau banyak pecinta olahraga ekstrem datang ke Curug Cibuntu yang memiliki tinggi 75 meter dengan kemiringan yang sangat curam sekitar 90 derajat.

Dijamin sensasi memanjat tebing curam akan membuat Anda menikmati pengalaman olahraga yang seru dan menantang adrenalin. Booking kamar hotel murah di Cirebon sebelum Anda kehabisan kamar pada musim liburan yang selalu ramai para pemanjat tebing profesional dari berbagai daerah.

4. Telaga Nilem

Lokasi Telaga Nilem ada di kawasan kaki Gunung Ciremai menawarkan suasana yang sangat adem dan tenang. Bagi orang-orang yang ingin merelaksasi pikiran, wajib mencoba sensasi menyelam di Telaga Nilem. Air di Telaga Nilem terkenal jernih  dengan kedalaman bervariasi mulai semata kaki sampai 3 meter.

Pastikan Anda melakukan snorkeling ditemani oleh ahli agar tidak terjadi hal-hal kurang mengenakkan saat berenang di kedalaman 2.5-3 meter, ya! Pastikan pula menyewa hotel murah di Cirebon agar bisa puas liburan di Telaga Nilem dan kawasan wisata alam lain. 

5. Kura-kura Belawa

Liburan bersama si kecil bakal terasa seru dengan sewa hotel murah di Cirebon. Setidaknya Anda bisa memberikan kenyamanan pada anak-anak saat libur ke luar kota. Jangan lupa ajak anak Anda melihat hewan reptil yang hampir punah yaitu kura-kura Belawa yang berlokasi di Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Cirebon. Liburan seru sekaligus mendapatkan edukasi tentang alam, kenapa tidak?

6. Makam Sunan Gunung Jati

Selain melihat sejarah langsung di Kasepuhan Cirebon, Anda wajib ziarah ke makam Sunan Gunung Jati yang ada di Jalan Alun-alun Ciledug nomor 53. Ketahui aturan terkait ziarah makam yang tidak boleh dimasuki orang sembarangan, kecuali peziarah yang memakai peci, tidak menstruasi khusus perempuan dan dilarang membawa kamera.

Tak hanya bisa ziarah makam wali saja, Anda juga bisa mengajarkan keluarga atau anak-anak tentang wisata religi di makam Sunan Gunung Jati sebagai salah satu penyebar Islam di kawasan Cirebon. Jika perlu menginap di Cirebon, sebaiknya Anda sewa hotel murah di Cirebon jauh-jauh hari lewat aplikasi online.

7. Wisata Kota Tua Pecinan Jamblang

Kawasan wisata Pecinan Jamblang memiliki 10 bangunan wisata tua yang wajib dikunjungi pecinta sejarah dan seni fotografi. Gedung-gedung berusia ratusan tahun merupakan bukti sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak masa kolonialisme.

Membicarakan destinasi wisata di Cirebon memang tidak akan ada habisnya, ya! Pastikan Anda melakukan perencanaan matang terkait liburan ke kabupaten yang tersohor di Jawa Barat ini. Pilih hotel murah di Cirebon sebagai akomodasi yang cocok menjadi tempat istirahat saat libur akhir pekan nanti.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment