7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Review Lengkap Harga Mobil Ertiga Terbaru Berdasarkan Tipenya

Review Lengkap Harga Mobil Ertiga Terbaru

Mobil Ertiga adalah mobil dengan jenis MPV yang mempunyai kapasitas bisa membawa 7 orang penumpang. Ukuran kabin mobil ini juga cukup luas, sehingga bisa digunakan untuk membawa banyak barang maupun penumpang. 

Suzuki Ertiga sendiri mempunyai lima pilihan warna, yaitu warna putih, silver, hitam, merah dan abu-abu. Mobil ini juga tersedia dalam tiga tipe mobil, yaitu Suzuki Ertiga tipe GA, GL, dan GX. Untuk mengenal mobil ini lebih jauh, berikut penjelasannya. 

Eksterior Mobil

Mobil Suzuki Ertiga mempunyai desain yang sporty pada bagian headlamp serta lebih pipih. Headlamp ini juga sudah menggunakan teknologi proyektor LED. Pada bagian samping mobil, terdapat garis lurus sampai bagian buritan yang melewati handle door. 

Garis tersebut cukup tegas, sehingga menimbulkan kesan mobil yang terlihat dinamis serta tampak cukup berotot. Pada bagian belakang mobil, lampu mobil juga menggunakan teknologi LED serta bentuknya memanjang dan selanjutnya menyiku. 

Intinya, secara keseluruhan, mobil ertiga ini mengalami beberapa perubahan dari tampilan yang sebelumnya. Suzuki Ertiga tahun terbaru ini mempunyai tampilan yang lebih sporty dan dinamis. 

Interior Mobil

Pada desain interior mobil, varian Suzuki Ertiga GX menghadirkan tampilan dashboard terbaru, yaitu adanya motif kayu atau wooden pattern. Tidak hanya itu, ada juga fitur Head Unit Touch Screen Audio, yang memiliki fitur entertainment. 

Mobil ini, di bagian head unit dashboard juga terdapat panel AUX serta colokan USB yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik. Suzuki juga melengkapi mobil ini dengan Digitalisasi Panel AC Auto yang memiliki fungsi heater. 

Pada bagian setir mobil juga terdapat switch audio control dan bluetooth connection heater, yang akan membuat Anda lebih mudah mengoperasikannya. Kursi penumpang juga didesain lebih elegan, bahkan pada baris kedua terdapat beberapa modifikasi yang memudahkan penumpang di baris ketiga. 

Dimensi Mobil

Mobil Ertiga kali ini mempunyai dimensi bodi yang lebih besar, serta lebih panjang jika dibandingkan dengan generasi pertamanya. Hal ini wajar, dan membuat mobil berkapasitas 7 orang tersebut menjadi lebih luas dan terasa lebih lega. 

Mobil ini mempunyai kapasitas bahan bakar mencapai 45 liter. Panjang mobil secara keseluruhan mencapai 4.395 mm dengan lebar 1.735 mm, serta mempunyai tinggi 1.690 mm. 

Fitur Mobil

Fitur optional yang terdapat pada mobil ini adalah rem ABS plus EBD yang bisa membuat pengendalian kecepatan mobil lebih mudah serta maksimal. Ada pula Dual SRS Airbag yang berfungsi sebagai pelindung penumpang bagian depan dari kecelakaan. 

Mobil ini juga dilengkapi fitur Side Impact Beam,  yaitu fitur yang memungkinkan pintu secara otomatis tidak akan mengunci ketika terjadi kecelakaan. Fitur ISOFIX juga ditambahkan pada mobil ini. Tujuannya tentu saja untuk membuat penumpang balita lebih nyaman. 

Mesin Mobil

Suzuki Ertiga ini dilengkapi mesin tipe K15B berteknologi DOHC VVT dengan kapasitas 1.5 liter (1.462 cc) empat silinder. Berkaitan dengan bahan bakar, mobil ini telah menggunakan MPI (Multi Point Injection), jadi penggunaan bahan bakarnya bisa lebih irit dan efisien. 

Pembaruan teknologi yang digunakan pada mobil ini membuat performanya jauh lebih handal. Tidak hanya itu, mobil Suzuki Ertiga ini juga lebih ramah lingkungan. 

Kelebihan dan Kekurangan Mobil

Setelah melakukan review mengenai mobil ini, beberapa kelebihan dari mobil Suzuki Ertiga tersebut diantaranya seperti fitur untuk keselamatan dan keamanan lebih lengkap, yang akan membuat keselamatan lebih terjamin. Selain itu, desain interior mobil ini terlihat sangat elegan dan luas. 

Hanya saja, mobil ini bentuknya hampir mirip dengan mobil-mobil yang lain. Jadi, tidak ada ciri khas yang membedakannya dengan mobil MPV pada umumnya. 

Harga Mobil

Jika berbicara mengenai daftar info lengkap harga mobil Ertiga, kategorinya terbagi menjadi 7 tipe. Pertama, ada mobil Suzuki Ertiga GX AT ESP yang dijual dengan harga sekitar Rp 241,5 juta. 

Masih dengan tipe GX, yaitu AT ESP, tipe ini dijual dengan harga Rp 231 juta. Sedangkan GX AT dijual dengan harga Rp 236,5 juta dan tipe GX MT dijual dengan harga Rp 226 juta. 

Selanjutnya, untuk tipe GL ada dua, yaitu GL AT dan MT dengan masing-masing dibanderol seharga Rp 225 juta serta Rp 214,5 juta. Terakhir, ada Suzuki Ertiga GA MT dengan harga Rp 196 juta.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment