7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Perawatan Rambut Salon Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Perawatan Rambut Salon Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Di masa pandemi ini, kita takut untuk pergi ke luar rumah. Termasuk merawat rambut di salon. Akhirnya rambut terlihat kusam dan tidak terawat. Saat ini anda bisa melakukan perawatan rambut salon sendiri di rumah. Dengan alat dan bahan yang mudah dicari serta biaya murah. Bahkan anda bisa melakukannya sendiri, tanpa bantuan orang lain. anda bisa membuat rambut lebih lembut dan sehat dengan mudah. Berikut ini beberapa cara perawatan rambut ala salon yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Gunakan Shampoo dan Conditioner Dengan Kandungan Keratin

Keratin merupakan protein yang terdapat di kuku, rambut dan gigi. Produksi keratin akan berkurang dengan bertambahnya usia. Ini akan membuat kerusakan dibagian rambut. Oleh karena itu anda harus menggunakan shampoo dan conditioner yang mengandung keratin. Sehingga kesehatan rambut tetap terjaga dengan baik. anda bisa menggunakan produk dari tresemme, yaitu tresemme keratin smooth. Shampoo dan conditioner ini mengandung keratin dan arga oil. Yang akan menutrisi rambut dengan baik. membuat rambut tidak mudah kusut, tidak kering, berkilau dan mudah diatur.

Keramas dengan air dingin

Sebaiknya keramas rambut dengan air dingin. Keramas rambut dengan air hangat, hanya dilakukan di kondisi tertentu saja. air dingin bisa membantu peredaran darah tetap lancar, sehingga nutrisi yang masuk ke rambut tetap maksimal. Selain itu air dingin bisa menguatkan akar rambut, supaya rambut tidak mudah rontok. Untuk rambut berminyak, bisa membasahi rambut dengan air hangat terlebih dahulu. Supaya minyaknya terangkat. Kemudian bilas rambut dengan air dingin supaya rambut lebih kuat.

Gunakan serum dan krim rambut

Tidak hanya wajah yang membutuhkan serum dan krim. Rambut anda juga membutuhkan kedua perawatan tersebut. krim rambut bisa membantu mengatasi masalah rambut. Mulai dari rambut kusam, rontok dan kering. pilihlah jenis krim rambut yang sesuai dengan masalah rambut anda. sedangkan serum berfungsi untuk melindungi rambut dari polusi udara, sinar matahari dan alat perawatan rambut. Seperti catokan atau hair dryer. Dengan menggunakan keduanya, bisa membuat rambut lebih lembut.

Perawatan steam rambut

Anda bisa melakukan perawatan steam rambut di rumah. Tidak perlu menggunakan alat steam yang mahal. Anda bisa menggunakan handuk bersih yang dicelupkan di air panas. Namun sebelumnya, olesi rambut dengan krim rambut terlebih dahulu. Pijat perlahan dan tutupi dengan handuk hangat. Biarkan selama 20 menit, supaya krim rambut meresap dengan sempurna. setelah itu keramas rambut sampai bersih.

Gunakan sisir yang bergigi jarang

Banyak orang yang salah dalam menyisir rambutnya. Terlihat mudah, namun bisa berdampak pada kesehatan rambut. Supaya rambut terawat dengan baik, gunakan sisir yang bergigi jarang. Terutama buat anda yang memiliki rambut panjang dan sedang basah. Ini akan membuat rambut tidak mudah rontok dan kusut. Sisir rambut dengan perlahan dan jangan dipaksa. 

Merawat rambut harus dilakukan secara rutin. Keramas shampo minimal dua hari sekali. Lalu oleskan krim dan serum rambut minimal satu minggu sekali. Sehingga rambut ternutrisi dengan baik. apalagi anda tipe orang yang sering beraktivitas di luar rumah. Perawatan rambut harus dilakukan dengan maksimal. Sehingga rambut anda tidak mudah patas dan kusut. Gunakan rangkaian perawatan rambut salon dari tresemme untuk hasil yang maksimal. Sekian informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa memberikan informasi bermanfaat.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment