7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

3 Tipe Desain Logo Website Paling Banyak Digunakan

3 Tipe Desain Logo Website

Keberadaan sebuah logo pada website menjadi suatu hal penting yang harus diutamakan. Dengan adanya desain logo untuk website yang bagus akan tampak lebih menarik untuk dibuka. Selain itu, keberadaan logo website terkadang juga mempresentasikan apa sebenarnya yang ada di dalam suatu website. Karena itulah keberadaan logo website dan desain logo website sangat penting untuk di perhatikan.

Untuk masalah logo website, ada 3 tipe desain logo website yang bisa anda pilih sebagai referensi logo untuk website anda. Berikut ini adalah ulasan mengenai tipe utama logo website yang bisa anda pilih.

1. WordMark

Tipe desain  logo untuk website yang bagus pertama adalah tipe WordMark. WordMark ini adalah desain logo dimana elemen yang digunakan adalah huruf hingga menjadi desain huruf yang keren. Desain logo website dengan tipe ini menggunakan jenis tulisan biasa hingga yang unik. Sama seperti logo kebanyakan, desain logo website dengan tipe ini, tetap harus mudah diingat dan dibaca sehingga mempermudah orang-orang untuk mengingatnya. 

Tipe desain logo yang pertama ini memiliki 2 sub kategori yakni tradisional dan logo web 2.0. untuk jenis tradisional contohnya seperti logo Coca cola,Sony, payPal dan lainnya. Sedangkan untuk logo web 2.0 contohnya yakni Skype,eBay,Google dan masih banyak lagi. Desain logo web 2.0 ini terlihat memiliki gaya tertentu jika dilihat sekilas. 

2. Icon atau simbol

Tipe dari desain logo untuk website yang paling banyak digunakan selanjutnya adalah tipe icon atau simbol. Untuk tipe ini, anda mungkin sudah sangat familiar mengenai contoh-contohnya, yakni seperti windows, dan beberapa merk ternama lainnya. Dengan menggunakan desain logo icon atau simbol ini diharapkan mampu mempermudah masyarakat untuk mengenal dan mengingat. 

Untuk tipe desain logo untuk website yang bagus  jenis ini memiliki 4 seb kategori yakni logo pictoral, logo abstrak, logo huruf dan logo karakter. Logo pictoral ini merupakan logo icon yang mudah dijelaskan. Logo abstrak ini dikenal tidak memiliki makna, namun ada makna didalamnya, logo huruf, biasanya yang digunakan adalah huruf pertama dari nama perusahaan. Logo karakter, biasanya digunakan berbentuk maskot dari perusahaan. 

3. Logo kombinasi

Selanjutnya tipe desain logo website yang ketiga adalah logo kombinasi. Tipe logo jenis ini memang banyak digunakan oleh masyarakat. Tipe desain ini biasanya dibuat dengan mengkombinasikan logo huruf, angka dan simbol dari sebuah perusahaan. Dengan menggunakan tipe desain ini anda akan mendapatkan logo yang kuat dan juga pesan yang disampaikan lebih jelas. 

Untuk beberapa contoh logo kombinasi yang bisa anda temui adalah seperti pada KFC, Atari,Jaguar,Adidas dan masih banyak lagi yang lainnya. Penggunaan tipe ini memang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain lebih jelas, tipe logo ini juga lebih menarik, silahkan cek logo pemerintahkota.com

Dengan menggunakan logo website memang akan mempermudah masyarakat untuk mengenal website yang anda miliki. Logo juga bisa menjadi pengantar pesan pertama yang bisa di lihat oleh masyarakat sehingga masyarakat lebih tertarik untuk melihat isi web yang anda miliki karena logo yang anda buat memberikan daya tarik dan pesan yang tersampaikan. Oleh karena itu keberadaan logo pada website sangat penting. 

Itulah beberapa informasi mengenai 3 tipe desain logo website yang paling banyak digunakan. Selain sebagai  desain logo untuk website yang bagus, tipe ini juga bisa menyesuaikan dengan jenis perusahaan yang anda miliki. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan logo website terbaik. Terima kasih.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment