7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

4 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah Dan Irit BBM

Rekomendasi Mobil Keluarga Murah Dan Irit BBM

Bagi sebagian orang, memiliki mobil adalah sebuah kebutuhan. Transportasi roda empat ini akan lebih mudah memudahkan mereka dalam menjalani mobilitas sehari-hari yang tidak bisa digantikan oleh jenis transportasi lainnya. Untungnya, proses kepemilikan mobil kini semakin mudah. Anda bisa membeli mobil baru atau bisa juga mengajukan kredit mobil bekas.

Mobil biasanya lebih dibutuhkan oleh sebuah keluarga. Dengan mobil, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga bepergian hingga jauh seperti mudik. Jenis mobil yang memenuhi persyaratan nyaman untuk digunakan keluarga adalah mobil MPV. MPV merupakan singkatan  dari Multi Purpose Vehicle, yaitu jenis mobil multifungsi. Karena multifungsi, mobil jenis ini bisa digunakan untuk banyak tujuan termasuk sebagai mobil keluarga. 

Rekomendasi Mobil Keluarga Murah dan Irit

Xenia dan Innova merupakan dua jenis mobil MPV yang paling banyak ditemui sekaligus banyak dimiliki. Kedua mobil ini dibanderol dengan harga yang relatif murah dengan ukuran kabin yang luas dan mampu menampung 8 orang dalam mobil.

Selain Xenia dan Innova yang menjadi raja jalanan, masih banyak mobil keluarga lainnya yang bisa Anda pilih. Berikut ini ada 4 rekomendasi mobil keluarga murah dan irit BBM yang bisa Anda pilih. 

1. Mitsubishi Xpander

Yang pertama ada Mitsubishi Xpander. Mobil ini tersedia dalam 5 varian. Harganya dibanderol mulai Rp200jutaan. Sejak hadir pertama kali pada tahun 2017 lalu, Xpander telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan desainnya yang futuristik dan terkesan macho. Tampilan luarnya yang garang tentu akan menarik minat Anda untuk mengajukan kredit mobil bekas merk ini.

Mobil MPV dari Mitsubishi ini memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Konsumsi BBM-nya mencapai 12km/liter di perkotaan dan bisa menyentuh 20.2km/liter untuk perjalanan luar kota. Dilengkapi dengan teknologi MIVEC, memungkinkan Xpander melaju dengan tenaga optimal di semua kondisi jalan sehingga bisa menghemat konsumsi BBM.  

2. Suzuki Ertiga

Yang kedua, ada Suzuki Ertiga. Varian terbarunya dibanderol dengan harga Rp200jutaan dengan tampilan yang jauh lebih memukau dan kesan sporty. Sebagai jenis mobil MPV, Ertiga memiliki 7 buah tempat duduk dengan kabin yang luas. Cocok dimiliki oleh Anda yang memiliki keluarga besar. 

Suzuki Ertiga dikenal sebagai salah satu mobil keluarga dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Hal ini terjadi berkat dukungan teknologi MPI (Multi Point Injection) yang disematkan pada mobil MPV ini. Selain itu, mobil dengan 7 pilihan warna ini juga memiliki fitur keselamatan dan fitur kenyamanan yang terbilang lengkap. 

3. Toyota Rush

Yang ketiga, ada mobil MPV SUV dari Toyota yaitu Rush. Dengan tampilan yang macho dan keren, mobil ini bisa dijadikan pilihan untuk mobil keluarga Anda. Harganya sekitar Rp250jutaan. Jika Anda ingin memiliki mobil ini dengan harga yang lebih rendah, Anda bisa membelinya di bursa kredit mobil bekas.

Tersedia dua jenis transmisi sebagai varian dari mobil ini, yaitu transmisi  otomatis dan manual. Konsumsi bahan bakarnya termasuk hemat. Dalam sebuah test drive yang dilakukan menggunakan Toyota Rush matic, konsumsi BBM-nya sekitar 13.8km/liter untuk rute tol dan sekitar 8.8 km/liter untuk rute dalam kota. 

4. Nissan Grand Livina

Yang keempat, ada mobil dari pabrikan Nissan yaitu Grand Livina. Varian mobil ini yang terbaru menampilkan model yang lebih keren dengan desain futuristik. Meskipun memiliki 7 kursi penumpang, bagasi Grand Livina masih luas untuk menyimpan barang-barang yang Anda bawa. Dibanderol dengan harga Rp200-an juta, mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mobil keluarga.  

Nissan Grand Livina juga dikenal sebagai salah satu mobil dengan konsumsi BBM yang sangat irit. Untuk rute dalam kota, konsumsi bahan bakarnya sekitar 13.2 km/liter sedangkan untuk rute tol konsumsi BBM-nya bisa mencapai 18.2 km/liter. Hemat sekali, kan?

Itulah 4 rekomendasi mobil keluarga dengan harga yang relatif murah dan konsumsi BBM yang irit. Anda bisa memilih salah satu dari keempat mobil tersebut. Jika menurut Anda harganya masih terlalu mahal, Anda bisa mencarinya di bursa mobil bekas online. Temukan mobil keluarga pilihan Anda dan ajukan kredit mobil bekas di platform tersebut. Mobil keluarga impian Anda siap untuk dibawa pulang.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment