7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

5 Hal Yang Bisa Menyebabkan Gigi Kuning Dan Cara Mengatasi gigi kuning

Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Kuning

Penampilan itu penting. Anda mungkin selalu memperhatikan pakaian yang Anda kenakan. Begitu juga dengan tatanan rambut dan polesan make up di wajah. Namun apalah artinya tampilan luar yang sempurna jika gigi Anda masih kuning? Anda perlu mengatasi gigi kuning Anda agar penampilan semakin paripurna.

Gigi yang kuning bisa mengganggu penampilan Anda. Terlebih lagi jika kegiataan sehari-hari Anda harus bertemu dengan banyak orang. Seperti kata pepatah, Akibat Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga’. Siapapun, termasuk Anda, tentu tidak mau penampilannya dirusak hanya karena masalah kecil seperti gigi kuning. 

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum Anda mencari cara memutihkan kembali gigi Anda, Anda perlu tahu penyebab dan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Minuman yang dikonsumsi

Yang pertama, berkaitan dengan minuman yang Anda konsumsi. Apakah Anda suka minum kopi dan teh? Dua jenis minuman ini bisa membuat gigi Anda kuning karena kopi dan teh mengandung zat tanin. Ketika Anda minum kopi atau teh, zat tanin tersebut akan menempel di bagian terluar dari gigi. Semakin sering Anda mengkonsumsinya, semakin cepat pula perubahan warna yang terjadi.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengurangi konsumsi kopi dan teh untuk menjaga gigi Anda tetap putih.  

2. Kebiasaan merokok

Penyebab yang kedua berkaitan dengan kebiasaan merokok. Kebiasaan ini memang buruk bagi kesehatan tubuh Anda, tidak terkecuali untuk gigi Anda. Jika Anda adalah perokok, bisa dipastikan bahwa gigi kuning yang Anda alami disebabkan oleh kebiasaan buruk ini. Cukup dengan berhenti merokok, Anda bisa mengatasi masalah kesehatan yang Anda alami termasuk juga untuk mengatasi gigi kuning.

3. Rusaknya enamel gigi

Yang ketiga, gigi kuning juga bisa disebabkan oleh rusaknya enamel gigi. Enamel gigi yang rusak bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kecelakaan. Ketika enamel gigi rusak, dentin gigi yang berwarna kuning akan terlihat.

4. Penuaan

Penyebab lainnya dari gigi kuning adalah penuaan. Seiring bertambahnya usia, gigi seseorang akan berubah warna menjadi kuning. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan lapisan enamel gigi yang paling luar akan mulai terkikis sehingga warna dentin akan terlihat. Dentin sendiri memiliki warna asli kuning. 

5. Faktor genetik

Yang kelima, gigi kuning juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Anda mungkin sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi gigi kuning yang Anda miliki. Sayangnya, Anda tidak bisa memiliki gigi seputih dan secerah milik orang lain. Anda perlu memahami bahwa ada orang-orang yang memang memiliki enamel gigi berwarna putih dan ada pula yang enamel giginya tidak seputih milik orang lain.

Itulah 5 hal yang bisa menyebabkan gigi Anda berubah menjadi kuning. Jangan khawatir karena gigi kuning bisa dicegah dan diatasi.

Cara Mengatasi Gigi Kuning

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi gigi kuning tidak sulit. Selain menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan gigi berwarna kuning, Anda juga bisa melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi Anda kembali. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu :

1. Konsumsi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi

2. Campurkan pasta gigi dengan baking soda untuk menggosok gigi

3. Berkumur menggunakan cuka apel

4. Menggosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari

5. Kurangi konsumsi makanan asam dan manis

Demikian pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi gigi kuning. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan gigi kuning Anda bisa diatasi dengan baik.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment