7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Begini 5 Cara Memilih Celana Anak Agar Awet Dipakai

Cara Memilih Celana Anak Agar Awet Dipakai

Memilih celana anak cowok maupun cewek terkadang menjadi dilema tersendiri bagi orangtua. Bukan hanya harus memastikan celana nyaman dipakai, tapi juga awet. Apalagi belakangan ini ada banyak sekali jenis celana di pasaran yang bisa membuat bingung karena terlalu banyak pilihan.

Nah, agar tidak salah memilih dan membeli produk yang akhirnya tidak bisa dipakai karena kurang nyaman atau cepat rusak, Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih celana yang cocok untuk buah hati.

Cara Memilih Celana Anak

Agar anak selalu merasa nyaman dengan celana yang digunakan, Anda bisa menyediakan beberapa jenis celana mulai dari celana pendek, panjang, hingga celana pop. Berikut beberapa tips memilih celana:

1. Pilih yang Berbahan Nyaman

Kenyamanan merupakan faktor utama dalam memilih celana bagi anak. Sebab ketika anak menggunakan celana yang tidak nyaman akan mempengaruhi aktivitasnya. Beberapa anak akan menjadi rewel dan mengeluh tidak nyaman. Namun, banyak juga yang hanya diam saja.

Pilih bahan seperti kaos atau katun, karena bahannya lebih nyaman dipakai dan bisa menyerap keringat. Selain itu, harga celana berbahan ini juga lebih terjangkau.

2. Cari Model yang Praktis, Mudah Dipakai dan Dibuka

Belakangan ini model celana untuk anak semakin beragam. Mulai dari yang sederhana dengan karet pinggang hingga berbagai tambahan aksesoris. Mencari model yang unik dan lucu boleh saja, tapi harus cari yang praktis. 

Anak-anak cenderung aktif dan suka bergerak sehingga seringkali sulit untuk melepas atau memakaikan celananya. Anda membutuhkan model celana yang cepat dipasang dan dibuka untuk mengimbangi keaktifan anak-anak.

3. Beli Secukupnya dengan Ukuran Lebih Besar

Terkadang promo celana anak cowok memberikan harga murah untuk membeli banyak sekaligus. Anda mungkin akan bisa berhemat, tapi jika membeli terlalu banyak juga akan rugi. Karena anak-anak cenderung cepat bertumbuh sehingga ukuran celana yang dipakai pun juga harus lebih besar.

Anda juga bisa mengakali hal ini dengan membeli ukuran lebih besar. Mulanya memang akan sedikit kedodoran ketika dipakai, tapi sebulan kemudian bisa saja sudah pas. Jadi, tidak ada salahnya membeli satu ukuran di atas ukuran yang digunakan saat ini.

4. Mudah Dicuci

Anda juga harus memilih celana dengan bahan yang mudah dicuci dan tidak cepat kotor. Sebab mencuci pakaian dengan bahan sulit dicuci dan cepat kotor akan memakan banyak waktu. Sementara ibu dengan anak-anak yang masih di usia aktif membutuhkan banyak waktu untuk mengawasi si kecil yang tidak mau diam.

Pilih juga bahan pakaian yang lebih mudah kering sehingga tidak perlu menunggu lama dalam proses penjemuran. Selain itu, celana juga bisa segera dipakai kembali. Trik ini sangat penting, terutama bagi orangtua yang tidak menyetok banyak celana untuk anaknya.

5. Memudahkan anak Bergerak

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah memilih celana yang memudahkan anak bergerak. Celana dengan bahan kain yang berat dan banyak aksesoris, seperti bahan jeans akan menyulitkan anak bergerak. Mungkin terlihat bagus, tapi jika membuat si kecil sulit bergerak akan membuatnya tidak nyaman.

Oleh sebab itu, jangan memilih celana hanya karena kelihatan imut dan bagus, tapi perhatikan juga apakah model tersebut membuat anak mudah bergerak atau tidak.

Memilih celana anak cewek maupun celana anak cowok sebenarnya susah-susah gampang. Gampang karena model dan bahannya beragam, susah sebab harus mencari yang nyaman dan memudahkan anak bergerak. Namun, paling gampang kalau belinya online di toko online atau marketplace kesayangan Anda.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment