7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

6 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Selatan, Tempatnya Instagramable Abis!

Siapa pun yang pernah mengunjungi Bandung, pasti setuju jika daerah ini disebut ngangenin banget! Bagaimana tidak, ada begitu banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berada di Bandung. Kali ini, kamu akan diperkenalkan dengan tempat wisata Bandung Selatan yang punya spot foto instagramable, sehingga wajib banget kamu kunjungi saat berada di sana. 

1. Ranca Upas

Tempat Wisata Bandung Selatan - Ranca Upas

Ranca Upas bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata tersohor yang berada di Bandung Selatan. Ranca Upas sendiri berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 11, Patengan, Kecamatan Rancabali. Dengan harga tiket yang Cuma Rp10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati banyak hal menarik yang ada di Ranca Upas ini. 

Saat berlibur ke sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah, dipadu dengan cuaca yang begitu sejuk. Tak hanya itu saja, kamu pun bisa melihat beragam jenis flora dan fauna di Ranca Upas ini. Khusus buat kamu yang ingin melangsungkan pernikahan, sangat direkomendasikan sekali untuk menjadikan Ranca Upas ini sebagai tempat foto prewedding.

2. Bukit Jamur

Tempat Wisata Bandung Selatan Bukit Jamur

Bukit Jamur merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey. Alasan kenapa destinasi wisata ini dinamai Bukit Jamur adalah karena deretan pohon-pohon yang berada di sini, memiliki bentuk yang mirip dengan jamur. Nah, deretan pohon berbentuk jamur ini bisa kamu jadikan sebagai latar belakang saat mengabadikan momen terbaik di sana. 

Agar bisa memasuki kawasan Bukit Jamur pun sama sekali tak mahal. Kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp5.000 saja per orang. Setelah masuk ke kawasan Bukit Jamur ini, kamu bebas ingin mengabadikan momen sebanyak mungkin. Bukit Jamur ini merupakan tempat pemotretan untuk prewedding yang terkenal di Bandung Selatan, loh!

3. Kawah Putih

Tempat Wisata Bandung Selatan Kawah Putih

Destinasi wisata Bandung Selatan yang punya spot foto instagramable selanjutnya adalah Kawah Putih. Kawah Putih tepatnya berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM11, Bandung. Agar bisa memasuki kawasan Kawah Putih ini, kamu harus membeli tiket dengan harga Rp25.000 saja per orang.

Dikarenakan Kawah Putih berada di ketinggian, maka kamu sangat disarankan untuk mengenakan jaket tebal saat berkunjung ke tempat ini agar tak kedinginan. Kamu bisa mengabadikan momen terbaikmu dengan mengambil foto di dekat danau maupun di Sunan Ibu. Hijaunya air danau dijamin akan membuatmu takjub, serta enggan untuk meninggalkan tempat tersebut. 

4. Kebun Teh Rancabali

Tempat Wisata Bandung Selatan Kebun Teh Rancabali

Abadikan momenmu saat berada di tengah kebun teh dengan mengunjungi Kebun Teh Rancabali. Kebun teh ini tepatnya berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali. Dengan membayar hanya Rp5.000 saja, kamu sudah bisa mengelilingi kebun teh yang terhampar luas ini. Kamu juga bisa gunakan jasa pemandu di sini, dengan membayar sebanyak Rp30.000. 

5. Barussen Hills

Tempat Wisata Bandung Selatan Barussen Hills

Barussen Hills merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung. Saat memasuki kawasan ini, kamu akan bisa menemukan banyak spot foto menarik, misalnya saja seperti taman bunganya, landmark Barussen Hills, ataupun di Barussen Lake. Pada weekdays, tiket ke sini dijual dengan harga Rp20.000 dan Rp25.000 saat weekend. 

6. Situ Patenggang

Tempat Wisata Bandung Selatan Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan, Ranca Bali, Bandung. Dengan membayar tiket seharga Rp10.000 hingga Rp20.000, kamu sudah bisa memasuki Situ Patenggang ini. Situ Patenggang sendiri merupakan danau luas, yang di sana juga hidup beragam flora dan fauna. 

Tak hanya bisa menikmati keindahan danau dan mengambil foto berlatarkan danau tersebut, kamu juga bisa mencoba fasilitas yang ada di sana. Kamu bisa merehatkan badan dengan mandi di pemandian air panas, serta menguji adrenalin dengan bermain outbond. Salah satu bagian istimewa dari Situ Patenggang ini adalah adanya Batu Cinta, yang dianggap sebagai bentuk kasih sayang. 

Jangan lewatkan begitu saja deretan wisata Bandung Selatan yang begitu menarik saat kamu berkunjung ke sana. Tak hanya memanjakan mata, jiwa, dan raga saja, namun kamu bisa mengabadikan momen terbaikmu dengan latar tempatnya yang begitu keren dan instagramable. Jangan lupa ajak serta keluarga, teman, atau pasanganmu, ya!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment