7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Memilih Jasa Internet Provider di Jakarta

Jasa Internet Provider di Jakarta

Internet service provider terbaik di Jakarta mulai banyak dicari karena kebutuhan internet saat ini telah bergeser menjadi kebutuhan primer. Ditambah lagi dengan adanya kerja dan belajar dari rumah membuat segalanya harus dilakukan secara online atau daring. 

Agar tidak membeludak banyak orang yang memilih pasang Wi-Fi di rumah pun guna menekan biaya beli kuota yang tidak ada habisnya. Nah, sebelum pilih provider di Jakarta yang sekarang sudah banyak dijumpai, ketahui terlebih dahulu tips atau cara memilihnya. Dengan menerapkan beberapa tips berikut, Anda pun bisa meminimalisir kesalahan dalam memilih jasa internet service provider atau ISP.


Ketahui Kebutuhan Banwitch

Hal pertama yang perlu dilakukan saat akan mencari jasa ISP ialah ketahui kebutuhan bandwitch yang tentu berbeda-beda. Misalnya saja kebutuhan bandwitch sebuah kantor dengan puluhan pegawai dengan rumahan biasa tentu jauh lebih besar kantor.

Sering tidakkah mengunduh file-file besar? Atau apakah Anda memerlukan CCTV/IPCAM yang bisa diakses via internet? Hal tersebut perlu Anda perhatikan sebelum memilih jasa Internet service provider terbaik di Jakarta. Jangan sampai Anda salah pilih sehingga internet terbuang sia-sia.


Pilih Media yang Tepat 

Umumnya, provider internet memberikan beberapa media yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Cek terlebih dahulu manakah yang paling tepat untuk Anda pilih agar pemakaian pun efektif dan efisien. Media yang dimaksud misalnya fiber optic, wireless, VSAT atau media yang lain. Bisa juga Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan marketing provider untuk mengetahui media mana yang paling tepat.


Dekat dengan Lokasi

Selanjutnya hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa ISP terbaik yaitu cek lokasimya. Sebaiknya pilihlah provider yang dekat dengan lokasi pemasangan untuk memaksimalkan sinyal. Umumnya, semakin jauh lokasi provider maka koneksi akan semakin sulit. Dengan begitu, pelayanan ketika ada gangguan dan hal lain pun akan semakin sulit.


Jaminan Uptime Layanan Jasa Internet

Setiap provider biasanya memberikan uptime layanan yang berbeda-beda. Uptime ini sebagai jaminan jika sinyal buruk maka ada pengurangan tagihan nantinya. Misalnya ada provider yang memberikan uptime 95%, ketika dalam 1 bulan jaringan tidak mencapai 95% maka pelanggan diberikan pengurangan tagihan di periode berikutnya. Dengan adanya jaringan uptime tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah menerapkan tips-tips di atas maka kemungkinan salah pilih pun bisa diminimalisir. Hypernet adalah salah satu internet service provider terbaik di Jakarta yang juga sudah tersedia di kota besar lainnya seperti Bali, Makassar, Surabaya dan Semarang. Provider ini memungkinkan pelanggan memilih sesuai kebutuhannya sendiri dari yang paling ringan seperti kebutuhan rumahan hingga bisnis besar.

Ketersediaan enam model infrastruktur seperti Fiber Optic, jaringan satelit, SD Wan, Closer User Group dan lainnya membantu mengoptimalkan internet termasuk yang berskala besar. Untuk pemesanan Anda bisa langsung datang ke kantornya di Jl. Makaliwe Raya 24-24A, Jabar atau kunjungi situsnya di https://hypernet.co.id untuk info lebih lanjut.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment