7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Crinoid, Software Integrasi Marketplace Terbaik di Indonesia

Crinoid, Software Integrasi Marketplace Terbaik di Indonesia

Salah satu strategi marketing agar tingkat penjualan sebuah produk yaitu dengan menjualnya di berbagai macam marketplace. Namun, satu hal yang membuat cara itu menjadi susah untuk dilakukan, yaitu pengelolaanya yang rumit. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus menggunakan bantuan software integrasi marketplace, yaitu Crinoid.

Crinoid sendiri adalah program software garapan Bhinneka.com, salah satu marketplace yang khusus menjual berbagai macam barang-barang elektronik. Tentunya dengan menggunakan Crinoid ini, Anda tidak perlu lagi repot dalam pengelolaan stok produk, harga, promosi, dan proses penjualan lainnya. Agar lebih jelas lagi, berikut adalah beberapa penjelasan singkat mengenai Crinoid:

Kesulitan dalam Mengelola Toko Online

1. Alokasi Stok

Dalam mengalokasikan stok barang ke setiap toko online tentunya harus sesuai dengan pasar di setiap marketplace. Dengan banyaknya toko online di berbagai marketplace, proses alokasi stok tentunya menjadi lebih sulit karena membutuhkan waktu yang lama dan tidak praktis.

2. Organisir Toko

Dalam mengelola sebuah toko tentunya harus memiliki kemampuan mengorganisir toko yang baik juga. Namun untuk mengorganisir toko online adalah hal yang tidak mudah karena diperlukan ketelitian dan juga stuktur yang baik. Hal ini akan menjadi lebih sulit lagi jika memiliki banyak toko online dalam memasarkan produk Anda.

3. Tenaga Toko

Memiliki banyak toko online tentunya juga harus memiliki banyak tenaga untuk mengurus masing-masing toko online tersebut. Jika ingin mendapatkan strategi marketing yang efektif, tentunya Anda juga harus memiliki tenaga toko yang banyak. Namun hal ini pun dapat menjadi kendala karena orang yang berkompeten saja yang bisa mengelola toko dengan baik.


Penghubung Antara Berbagai Macam Marketplace Indonesia

Anda pastinya akan menemui kesulitan ketika mengelola toko online di berbagai platform marketplace secara manual. Biasanya Anda akan menemui kesulitan seperti mengalokasikan stok, organisir toko yang lebih sulit, dan kekurangan tenaga untuk mengurus toko tersebut. 

Namun, kesulitan tersebut dapat Anda tangani dengan menggunakan Crinoid, salah satu software integrasi marketplace terbaik di Indonesia.

Fungsi utamanya yang dapat menghubungkan berbagai macam marketplace di satu platform saja, tentunya sangat cocok digunakan untuk para pelaku usaha, seperti pengguna online shop, wiraswasta, dan UKM kecil yang sudah memiliki toko online di berbagai marketplace. Adapun Crinoid memiliki beberapa tugas utama dalam pengelolaan sebuah toko online, antara lain:

1. Integrasi pengadaan barang

2. Menampilkan produk baru di marketplace

3. Pengaturan stok barang

4. Proses pemesanan barang pelanggan

5. Mengelola pengiriman barang

6. Laporan penjualan rutin di setiap marketplace


Berbagai Macam Fitur yang Ditawarkan Software Integrasi Marketplace

Crinoid sebagai software integrasi marketplace Indonesia tentunya memiliki beberapa fitur unggulan untuk dapat membantu dalam menjalankan fungsinya dengan baik. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat digunakan dalam platform Crinoid:

1. Multi Partner

Dalam menjalankan bisnis, tentunya peran agen dan distributor cukup penting, terlebih jika Anda menjalankan bisnis dropship. Untuk memfasilitasi hal tersebut, Crinoid menawarkan fitur multi partner yang memungkinkan Anda memiliki beberapa pilihan agen, dan distributor yang sesuai dengan jenis produk yang akan ditawarkan.

2. Multi Warehouse

Salah satu kesulitan di dalam mengelola banyak toko online adalah saat melakukan pengaturan stok produk. Namun dengan menggunakan Crinoid, Anda dapat melakukan pengaturan stok produk tersebut cukup pada satu dashboard saja. Dengan adanya fitur ini, tentu akan memudahkan dalam pengiriman pesanan dari lokasi stok terdekat dengan lokasi pemesanan.

3. Lock Price

Akan menjadi persoalan tentunya jika Anda harus merubah harga produk secara satu per satu, ketika memiliki banyak toko online di berbagai marketplace. Hal ini tidak akan kalian jumpai ketika menggunakan Crinoid karena Anda hanya perlu mengaturnya di dalam satu dashboard saja, sangat efektif jika dibandingkan harus mengubahnya secara satu per satu.

4. Monitoring Channel Penjualan

Tentunya dalam seluruh jenis bisnis, perlu adanya laporan penjualan agar dapat melakukan evaluasi kinerja toko. Biasanya, tahapan ini yang paling diabaikan oleh para pegiat bisnis khususnya UMKM dengan berbagai kendala tertentu.

Nah, dengan adanya software integrase ini, Crinoid pun dapat memfasilitasi Anda untuk membantu dalam menganalisis seluruh laporan transaksi dan performa toko.

Syarat dan Ketentuan Crinoid

1. Jenis usaha yang hanya dapat menggunakan Crinoid yaitu UMKM saja.

2. Untuk menggunakan Crinoid, jenis toko online harus berada pada level tertentu sesuai kebijakan masing-masing marketplace, seperti Power Merchant, Star Seller, atau Official Store.


Kelebihan Crinoid Bagi UMKM

1. Tidak Perlu Menggunakan Modal Besar

Jika Anda menggunakan Crinoid, maka tidak perlu menggunakan modal yang besar untuk meningkatkan penjualan produk atau mengelola toko. Hal ini dikarenakan Anda dapat dengan mudah mengelola banyak toko online hanya dengan satu platform saja.

2. Laporan Penjualan yang Rutin

Crinoid pun dapat membantu Anda untuk melihat laporan penjualan yang dihasilkan di setiap bulan atau tahunnya. Hal ini tentunya menjadi kentungan bagi UMKM yang baru merintis bisnisnya karena dapat memaksimalkan hasil laporan penjualan tersebut untuk mengembangkan strategi bisnis yang lebih baik lagi.

3. Dapat Memonitor Penjualan dengan Mudah

Dengan menggunakan Crinoid, Anda juga dapat dengan mudah memonitor setiap transaksi yang dilakukan hanya dengan menggunakan satu platform saja. Adanya fitur ini tentunya membuat tingkat kesalahan dalam melakukan proses transaksi menjadi lebih kecil.


Crinoid Bekerja Sama dengan SMESCO

Mengingat adanya program UMKM Go Online, tentu saja Bhinneka melalui Crinoidnya secara tidak langsung akan membantu program UMKM Go Online di Indonesia. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana hampir semua transaksi jual beli dilakukan secara online.

Dengan adanya Crinoid yang sejalan dengan program pemerintah untuk mensejahterakan UMKM, maka Bhinneka menggandeng SMESCO yang merupakan lembaga layanan pemasaran koperasi & UKM untuk membantu pertumbuhan program UMKM Go Online. 

Saat ini Crinoid juga sudah terkoneksi dengan marketplace utama di Indonesia, beberapa di antaranya adalah Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Menariknya lagi, Bhinneka akan memberikan gratis biaya set up atau instalasi dengan nominal Rp 3.5000.000,- bagi pelaku UMKM yang mendaftar dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Bagaimana Cara Bergabung dengan Crinoid?

Mudah saja, Anda bisa langsung mengakses https://www.bhinneka.com/promo/crinoid untuk mengisi formulir yang ada, kemudian CS Crinoid akan segera menghubungi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi CS Bhinneka yang tertera pada page website tersebut. Anda juga berkesempatan mendapat voucher elektronik senilai Rp 100.000,- setelah mengisi formulir Crinoid.

Sebagai salah satu marketplace yang sudah berpengalaman, tentunya Bhinneka.com paham betul terhadap kesulitan pelaku usaha ketika memiliki banyak toko online. Maka dari itu, Bhinneka.com membuat sebuah software integrasi marketplace yang dapat digunakan untuk membantu mengorganisir toko online menjadi lebih mudah. Yuk, gunakan software dari Bhineka.com!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment