7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mengenal Bahan Bakar Mesin Bensin SPBU Pertamina

Mengenal Bahan Bakar Mesin

Mungkin dari Anda sudah tidak asing mendengar kata SPBU, itu merupakan singkatan dari stasiun pengisian BBM untuk umum. Ada banyak SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia dan Anda pasti dapat menemukannya dengan mudah. Selain banyak dan tersebar, kehadiran SPBU penting bagi masyarakat untuk mendongkrak mobilitasnya. 


Ada banyak Stasiun pengisian BBM untuk umum (SPBU) yang tersebar di Indonesia dan Anda dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi, apakah Anda tahu kalau SPBU itu menjual beberapa jenis bahan bakar? Nah, melalui tulisan ini kami akan membahasnya secara lengkap, mari kita simak penjelasannya.


Beberapa Jenis Bahan Bakar

1. Pertamax Racing

Ini adalah salah satu jenis bahan bakar untuk kendaraan yang diperuntukkan untuk balap dan telah diakui oleh federasi balap dalam skala internasional. Adanya bahan bakar ini digunakan untuk membuat performa mesin lebih stabil, responsive, dan mempunyai daya tahan yang tinggi. Tidak lupa juga ramah terhadap lingkungan. Untuk ukuran oktannya, Pertamax Racing mempunyai level 100 yang memang digunakan dan diperuntukkan untuk kendaraan balap. 


2. Pertamax Turbo

Jenis ini salah satu bahan bakar yang mempunyai jumlah oktan sebanyak 98 dan ini kerjasama antara Pertamina dan Lamborghini. Pada prosesnya bahan bakar jenis ini pertama kali diluncurkan di Belgia dan resmi dipakai sebagai bahan bakar kendaraan Lamborghini. Sekarang ini, bahan bakar ini dapat Anda nikmati dan gunakan untuk keperluan sehari-hari dan bisa dibeli di SPBU Pertamina yang ada.


3. Pertamax

Memiliki kadar oktan 92 dan mempunyai standar internasional membuat bahan bakar ini menjadi rekomendasi untuk dipakai pada kendaraan Anda. Terutama untuk Anda yang memiliki mesin yang mengharuskan oktan 92, Pertamax dapat menjadi pilihan Anda sebagai bahan bakar untuk aktifitas sehari-hari. Pertamax mampu untuk membersihkan bagian dalam mesin, membersihkan tangki dan mampu untuk menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air. Itulah mengapa Pertamax menjadi pilihan bahan bakar kendaraan Anda.


4. Pertalite

Ini salah satu bahan bakar dibawah Pertamax yang mempunyai kadar oktan 90 dan memiliki warna terang dan jernih. Ini sangat tepat digunakan untuk kendaraan yang kompresi 9:1 hingga 10:1. Dengan oktan 90 membuat bahan bakar ini lebih awet, berkualitas, dan pastinya memiliki harga yang terjangkau. 


5. Premium

Ini salah satu yang paling banyak digunakan oleh kendaraan di Indonesia dan dijadikan sebagai bahan bakar kendaraan yang paling laris. Ini dikarenakan Premium mempunyai harga yang murah dan mempunyai kadar oktan rendah dibawah 90 tepatnya 88. Untuk itu, ini menjadi solusi untuk kendaraan Anda dan lebih murah.


Itulah beberapa jenis bahan bakar bermesin bensin yang sudah ada di SPBU Pertamina dan dapat dinikmati untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Selaku Anak bangsa pastikan Anda selalu mendukung produk bangsa semakin maju dan berkualitas.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment