7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ragam Pesona dan Zona Wisata Pulau Birah-birahan yang Istimewa

Wisata Pulau Birah-birahan


Wisata pulau memang sangat mengasyikkan karena menawarkan panorama yang masih asri dan sejuk. Anda dapat singgah ke Pulau Birah-birahan yang keindahannya tak dapat ditawar lagi. Wisata Pulau Birah-birahan ini terletak di Kecamatan Sandaran, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pulau ini punya pepohonan menghijau dan lautan biru. Terdapat pula beberapa zona wisata.

Pesona Pulau Birah-birahan

Keindahan yang dimiliki Pulau Birah-birahan memang mengagumkan. Semua mata yang memandang akan takjub dibuatnya. Destinasi wisata alam yang masih jarang terjamah ini perlu dikunjungi untuk menghilangkan penat. Anda akan menemukan beragam pesona alam setelah mencapai pulau tersebut.

Perjalanan menuju pulau dimulai dari mendarat di Kalimantan Timur, kemudian menuju Desa Manubar yaitu desa yang paling dekat dengan pulau wisata tersebut. Dari Desa Manubar, Anda bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk mengantarkan menuju Pulau Birah-birahan. Karena perjalanannya cukup jauh, siapkanlah bekal makanan dan minuman yang memadai.

Setelah sampai, Anda akan melihat satu pulau indah yang sangat menakjubkan. Anda akan menemukan pantai berpasir putih yang berpadu dengan laut biru. Ketika laut sedang surut, Anda dapat melihat sebuah pulau pasir atau gusung yang letaknya di tengah-tengah laut. Sungguh panorama yang langka, bukan? Pastinya semua ini adalah kombinasi yang menarik.

Tak hanya di pesisirnya saja yang tampak menenangkan. Panorama bawah lautnya yang biru jernih tak diragukan lagi istimewanya. Pulau yang tak berpenghuni ini mempunyai taman bawah laut yang sungguh mempesona. Anda bisa mengeksplorasi cantiknya panorama bawah laut tersebut dengan cara snorkeling. Kekayaan biota lautnya juga sangat terjaga. Pesonanya sangat alami.

Kegiatan Mengasyikkan yang Dapat Dilakukan di Pulau

Berkaca dari pesona wisata Pulau Birah-birahan tersebut, tentu sangat asyik jika bisa menjelajahi pulau tersebut sepenuhnya. Meskipun demikian, tetaplah ingat untuk menjaga kelestarian pulau. Jangan membuang sampah di sembarang tempat dan jangan menyakiti atau membunuh flora fauna di sana.

Anda bisa menikmati keindahan alam pesisir pasir putih dengan pepohonan hijau di sekitar. Bermain pasir pantai sambil berbincang bersama adalah kegiatan mengasyikkan di tepi pantai yang sunyi dan sejuk. Jangan lupa juga untuk selalu mengabadikan setiap sisi panorama alam Pulau Birah-birahan sebagai kenangan yang tak terlupakan.

Selain menikmati kesejukan pesisir, Anda dapat bermain air di pantai. Kegiatan snorkeling juga dapat dilakukan untuk mengeksplorasi panorama bawah lautnya yang menakjubkan. Selain melihat cantiknya terumbu karang, Anda dapat menyaksikan secara langsung kehidupan penyu di bawah laut, terutama penyu hijau dan penyu sisik.

Aneka Zona Wisata Pulau Birah-birahan

Kegiatan wisata di Pulau Birah-birahan yang sudah dijelaskan di atas merupakan kegiatan lengkap dari tiga zona wisata pulau. Di pulau yang masih sejuk dan asri ini, Anda bisa menikmati zona pertama yaitu alam pesisir pantai Pulau Birah-birahan. Suasananya sangat sejuk dengan angin sepoi yang ramah kepada setiap pengunjung. Hamparan laut biru yang jernih juga menenangkan.

Zona kedua adalah taman wisata bawah laut. Melalui kegiatan snorkeling, Anda bisa menyaksikan secara langsung panorama bawah laut dengan 3 zona, yaitu zona terumbu karang, pantai tebing batu, dan zona ganggang. Airnya yang jernih tentu saja memudahkan Anda dalam mengamati dan menikmati keistimewaan alam bawah laut.

Zona ketiga adalah tempat penyu bertelur. Anda dapat menyaksikan secara nyata kehidupan penyu di lautan. Di bawah laut ini, terdapat suatu tempat yang merupakan habitat para penyu, tertutama penyu hijau dan penyu sisik. Hewan yang termasuk satwa lindung ini meletakkan telur-telurnya di bawah laut. Adapun panorama tukik yang berenang ke laut lepas.

Bagaimana? Sudah tertarik menyelami panorama eksotisnya? Wisata PulauBirah-birahan memang mengagumkan dan tak bikin bosan. Setiap yang berkunjung ke sana akan terpesona dengan keindahan sekaligus ketenangan pulau istimewa ini. Meskipun jalan menuju pulau masih sulit, semuanya akan terbayar ketika disambut panorama pesisir yang tak biasa ini.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment