7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

6 Situs Belajar dan Tes Bahasa Inggris Online

Situs Tes Bahasa Inggris Online

Belajar bahasa Inggris kini bisa dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Fasilitas belajar online yang bisa kamu akses sekarang memudahkan kamu untuk menguasai bahasa Inggris dalam waktu singkat. Berikut adalah 6 situs belajar dan tes bahasa Inggris online yang bisa kamu jadikan pilihan.

1.                  Cambridge English Online

Situs ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris. Situs ini menyediakan materi bahasa Inggris lengkap meliputi materi reading, speaking, writing, dan listening. Semua materi bisa diakses dengan mudah secara online di cambridgeenglish.org.

Siapa saja bisa memulai belajar di Cambridge English Online. Kamu bisa mendapatkan materi sesuai dengan grade yang kamu miliki. Kamu juga bisa menguji kemampuanmu dalam berbahasa Inggris di situs ini. Ada banyak jenis tes yang bisa kamu akses untuk menguji kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

2.                  British Council

Pilihan berikutnya yang bisa kamu ambil untuk menguasai bahasa Inggris adalah British Council. Di sini kamu bisa mendapatkan materi belajar secara gratis. Cukup dengan mengakses britishcouncil.org, kamu bisa menemukan materi belajar yang menuntunmu menguasai bahasa Inggris.

Materi yang diberikan tersaji dalam beragam bentuk mulai dari teks, video, dan audio. Kamu juga bisa mengakses latihan interaktif dan berkomunikasi dengan pengguna lain untuk belajar bersama. Kamu juga dapat mengikuti tes online untuk mengukur kemampuanmu menggunakan bahasa Inggris.

3.                  BBC Learning English

Situs belajar dan tes bahasa Inggris online yang bisa kamu pilih berikutnya adalah BBC Learning English. Situs ini dibuat oleh perusahaan berita BBC. Di sini kamu akan mendapatkan materi belajar bahasa Inggris yang lengkap. Kamu juga bisa menguasai cara bicara dan menulis sesuai grammar dalam waktu yang singkat.

Dibandingkan beberapa situs lain, situs ini menjadi favorit karena materi belajar yang disajikan cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Kamu juga bisa mendapatkan materi business atau journalistic English di situs ini. Beragam latihan dan tes untuk mengukur kemampuan juga bisa kamu akses di bbc.co.uk/learningenglish/.

4.                  Exam English

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris sebagai persiapan mengikuti TOEFL, IELTS, maupun TOEIC, kamu bisa mengakses situs ini. Exam English akan mengarahkan kamu untuk belajar materi yang biasa diujikan di sejumlah tes tersebut. Materi yang kamu pelajari akan lebih terarah khusus untuk persiapan tes.

Perlu diketahui bahwa di Exam English kamu tidak akan menemukan materi bahasa Inggris dasar. Jadi, kamu bisa mempelajari materi dasar di situs lain lalu ke situs ini untuk mempersiapkan tes. Ada banyak sekali latihan soal dan tes yang bisa diakses secara gratis lewat examenglish.com.

5.                  Future Learn

Situs belajar bahasa Inggris yang satu ini tidak hanya menyediakan materi belajar saja. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman sosial dengan berinteraksi bersama para pengguna. Kamu bisa bertukar pikiran dan berdiskusi sambil memperlancar keterampilan menggunakan bahasa Inggris.

Materi belajar sudah disediakan lengkap dan bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan. Di sini kamu juga akan bergabung dalam sebuah program kursus bahasa Inggris online. Durasi kursus bisa sangat bervariasi ada yang 2 hingga 3 minggu dan ada yang 6 hingga 10 minggu tergantung pilihan yang kamu ambil.

6.                  English Grammar

Situs englishgrammar.org juga bisa menjadi pilihan tempat belajar yang tepat. Di sini kamu akan fokus untuk belajar grammar agar keterampilan bahasa Inggrismu meningkat. Materi yang disediakan sangat lengkap dan selalu diperbarui. Jadi, kamu tidak perlu takut ketinggalan karena materi yang disediakan selalu materi terbaru.

Di situs ini kamu juga bisa menemukan banyak sekali latihan soal bahasa Inggris online. Kamu bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes bahasa Inggris dengan berlatih di English Grammar. Soal-soal yang disediakan juga bisa diunduh secara gratis agar kamu bisa berlatih di luar situs.

Itulah tadi 6 pilihan situs untuk belajar dan tes bahasa Inggris online. Setiap situs menyediakan materi yang berkualitas dan pasti akan membantumu untuk menguasai bahasa Inggris. Pilih situs yang bisa membantu kamu belajar secara optimal. Jangan lupa, aplikasikan materi yang sudah kamu pelajari di kehidupan sehari-hari.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment