7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Anti Cakey, Ini 5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak

Ribet memang jika memiliki kulit berminyak, apalagi jika ingin menggunakan makeup. Salah pilih foundation saja bisa membuat hasil riasan jadi cakey dan tentunya tak long lasting. Namun, jangan berkecil hati, asalkan Anda jeli memilih foundation untuk kulit berminyak, hasil makeup akan jadi begitu flawless. Berikut adalah 5 foundation yang direkomendasikan untuk si pemilik kulit berminyak.

1.   Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Agar hasil riasan bisa terlihat flawless dan tahan lama di kulit Anda yang berminyak, Anda bisa gunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Foundation dari Make Over untuk pemilik kulit berminyak ini sudah dilengkapi dengan kandungan jojoba oil. Jojoba oil bermanfaat untuk menghidrasi wajah, sehingga produksi sebum berlebihan pada kulit yang dehidrasi bisa dikontrol.

Tak hanya untuk menghidrasi wajah saja, foundation ini juga bakal membuat wajah Anda yang terlihat kusam menjadi lebih cerah. Manfaatnya ini dapat diperoleh karena adanya kandungan ekstrak mutiara yang dimilikinya. Coverage dari foundation ini pun terbilang tinggi, sehingga bisa menyamarkan pori-pori yang terbilang lebar di permukaan wajah Anda.

2.   CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation

Selanjutnya, ada CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-in-1 Foundation yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda pemilik tipe kulit wajah berminyak. Hasil akhir dari foundation ini dipastikan gak akan cakey, sehingga Anda bisa nyaman dan percaya diri memakainya saat beraktivitas.

Kandungan dalam foundation ini dipastikan mampu mengontrol produksi sebum, sehingga bisa meminimalisir minyak di permukaan wajah Anda. Dengan hasil akhir yang matte, maka pori-pori berukuran lebar di permukaan wajah pun akan bisa tersamarkan dengan baik. Sesuai namanya, riasan Anda akan terlihat fabulous dengan pakai foundation ini.

3.    Bourjois Fond de Teint Air Mat

Jangan biarkan lunturnya makeup karena minyak berlebih di wajah menurunkan rasa percaya diri Anda. Anda bisa pakai foundation merek Bourjois Fond de Teint Air Mat sebagai base make up agar hasilnya bisa terlihat flawless dan poreless. Foundation satu ini bahkan diklaim bisa bertahan hingga 24 jam lamanya. Jadi, gak perlu sering-sering touch up deh.

Tingkat pigmentasi dari foundation keluaran Prancis ini terbilang cukup pekat, makanya bisa menutupi noda, flek hitam, serta bekas jerawat di permukaan wajah Anda. Dengan memakai foundation untuk kulit berminyak satu ini juga, kulit Anda juga bakal terlihat lebih halus karena partikel bedak berukuran mikro yang dikandungnya. 

4.   Estee Lauder Double Wear Foundation

Foundation selanjutnya yang juga begitu direkomendasikan untuk pemilik wajah yang berminyak adalah Estee Lauder Double Wear Protection. Keunggulan dari foundation satu ini tentu saja bebas minyak, tak memiliki kandungan parfum, serta tak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah. Alhasil, setelah pakai foundation ini, jerawat atau komedo gak bakal timbul.

Foundation merek Estee Lauder ini memiliki tekstur yang ringan, sehingga tak akan terasa berat saat Anda memakainya. Coverage yang dihasilkan oleh foundation ini pun relatif bagus, sehingga mampu menyamarkan noda hitam dan juga bekas jerawat di permukaan wajah. Dengan memakai foundation ini, dijamin kulit Anda bakal terlihat mulus maksimal!

5.   L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Ingin mendapatkan hasil riasan yang matte, tahan lama, dan tentunya anti cakey? Gunakanlah L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Foundation ini menghadirkan coverage dengan tingkat medium, sehingga Anda bisa memperoleh efek satin saat menggunakannya. Tekstur dari foundation satu ini pun terbilang ringan di wajah.

Dikarenakan terbuat dari formula yang ringan, foundation cair ini akan aman digunakan oleh pemilik wajah dengan tipe berminyak dan juga berjerawat. Anda pun tak perlu takut dengan risiko munculnya jerawat atau komedo setelah menggunakan foundation ini, karena foundation ini tak akan menyumbat pori-pori wajah.

Jangan asal pilih foundation untuk diaplikasikan ke wajah Anda yang tipenya berminyak. Salah pilih foundation tak hanya akan menyebabkan hasil makeup jadi cakey, namun juga memicu munculnya komedo serta jerawat setelah Anda memakainya. Gunakan hanya foundation untuk kulit berminyak, seperti 5 merek foundation yang telah disebutkan di atas. Selamat mencobakan, ya!

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment