7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pilih Kredit Mobil Bekas atau Baru? Ini Dia Pertimbangannya!

Cicilan Mobil Mitsubishi di Dipo Star adalah salah satu produk unggulan Dipo Star yang bisa Anda manfaatkan jika ingin membeli mobil impian dari Mitsubishi. Membeli mobil secara tunai memang bisa lebih menghemat anggaran, lantaran Anda tidak dibebankan biaya suku bunga untuk cicilan kredit. Meskipun begitu, membeli mobil dengan sistem kredit mobil bisa saja menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin memiliki mobil tapi tidak memiliki dana yang cukup untuk membelinya atau ingin mengalokasikan sebagian dana untuk kebutuhan lainnya.

Pilih Kredit Mobil Bekas atau Baru?

Pilih Kredit Mobil Baru atau Bekas?

Proses pengajuan kredit mobil saat ini tak hanya terbatas untuk mobil baru saja, mobil bekas pun kini dapat diajukan dalam proses kredit mobil tersebut. Bagi Anda yang bingung menentukan pilihan kredit mobil bekas atau baru, ini dia pertimbangannya:

1. Ketahui Suku Bunganya
Sebelum Anda mengambil kredit mobil, baik di lembaga pembiayaan ataupun bank, pastikan untuk mempertimbangkan risiko yang ditanggung jika mengajukan kredit kendaraan tersebut. Jika mengajukan kredit mobil seken, tentu ada banyak resiko yang harus ditanggung dibandingkan kredit mobil baru. Jadi, bisa saja pihak lembaga keuangan atau bank menerapkan suku bunga lebih tinggi dalam pengajuan kredit kendaraan bekas ini.

2. Ketahui Uang Mukanya
Jika Anda berniat membeli mobil dengan cara kredit, hal yang harus dipertimbangkan ialah sediakan sejumlah dana untuk uang muka atau DP. Hal ini biasanya akan mengikuti sistem aturan Bank Indonesia, dengan mewajibkan pengajuan DP kredit kendaraan dengan minimal 25-30% dari total harga kendaraan tersebut.

Jadi, jika bermaksud membeli kendaraan dalam kondisi yang masih baru dengan harga kisaran Rp200 juta, paling tidak Anda wajib mengantongi uang untuk pembayaran DP kredit sekitar Rp50-60 jutaan. Hal tersebut merupakan jumlah yang tidak sedikit bagi Anda yang kemampuan finansialnya terbatas.

3. Garansi
Untuk pengajuan kredit kendaraan baru, Anda tentu bisa membawa serta mobil berikut garansi yang ditawarkannya. Dengan adanya garansi ini, membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman. Hal ini tentu saja tidak akan didapatkan jika Anda membeli mobil bekas, terlebih lagi jika tahun rilis mobil yang dibeli cukup lama. Akan tetapi, walaupun Anda membeli mobil bekas, tapi tetap dapat bernafas lega karena Anda dapat melindunginya melalui polis asuransi yang Anda beli.

4. Harga Jual Kembali Lebih Kompetitif
Membeli mobil baru, tentunya menimbulkan beberapa risiko penyusutan harga yang bisa dikatakan cukup signifikan jika berniat menjualnya lagi di masa mendatang. Namun jika membeli mobil bekas lalu berniat menjualnya lagi, maka penyusutan harganya pun tidak terlalu rendah dan  bisa dikatakan tidak begitu merugikan.

Pembelian mobil dengan cara kredit dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi pribadi maupun untuk usaha bagi yang memiliki dana terbatas. Sebagai solusi idealnya, pilih produk cicilan mobil Mitsubishi mudah dan cepat hanya di Dipo Star!
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment