7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kumpulan Kata Penyesalan Cinta untuk Mantan Kekasih

Setelah memutuskan hubungan, tentu campur aduk rasa yang muncul. Mungkin ada rasa kecewa, penyesalan, ataupun kesedihan yang berlarut atas tali cinta yang selama ini telah kamu rajut. Daripada kamu pendam sendiri, baiknya kamu luahkan isi hati tersebut dalam untaian kata. Kamu bisa tulis kata-kata menyesal buat pacar berikut ini, sebagai penutup hubunganmu yang telah kandas.

Kumpulan Kata Penyesalan Cinta untuk Mantan Kekasih

1.   Perkiraan yang Salah

“Datang dengan sesuatu yang sangat ramah, kukira kau rumah namun ternyata aku salah”

Untaian kalimat di atas tentu bisa mewakili isi hatimu yang menyesalkan kejadian putusnya hubunganmu dengan sang mantan. Dari kalimatnya saja sudah bisa dipahami, bahwa selama ini kamu salah mengira keramahan yang dihadirkannya untukmu. Saat kamu sudah terlanjur nyaman dengan semua keadaan itu, ternyata dugaanmu salah terbukti dari dia yang pergi meninggalkanmu.

2.   Sesal Setelah Mencintai Tanpa Alasan

“Aku mencintai dia tanpa alasan. Lantas, aku menyesal mencintai seseorang tanpa alasan dan cuma berdasarkan ketulusan saja”.

Memang sakit rasanya, jika perasaan tulusmu untuk mencintai seseorang, malah kemudian berakhir sia-sia. Sama seperti untaian kalimat di atas, yang menyiratkan betapa tulusnya cinta seseorang pada pasangannya, tanpa adanya alasan apa pun. Kamu mungkin mencintainya tanpa syarat, namun ternyata dia menganggapmu belum memenuhi syarat, sehingga ia pun akhirnya meninggalkanmu.

3.   Selamat Memilih Masa Depan Barumu

“Mungkin dia lebih baik dariku. Mungkin aku menyesal pernah mencintaimu. Tapi, sekarang inilah jalan terbaik. Terima kasih, selamat memilih”.

Perjalanan kisah asmara tentu tak selamanya baik-baik saja. Ada yang dipenuhi dengan onak dan duri, namun pasangan tersebut bisa melewatinya. Namun, ada juga yang memilih berhenti di tengah jalan, layaknya hubunganmu dengannya. Kata-kata menyesal buat pacar di atas sangat cocok buatmu, yang sudah melepas ia yang kamu cintai, untuk menemukan pengganti dirimu.

4.   Hati yang Terbutakan dengan Janji Palsu

“Aku memang manusia bodoh. Meninggalkanmu untuk seseorang yang ternyata hanya membuaiku dengan janji palsu”.

Saat sudah mencari pasangan seseorang, pasti ada saja godaan yang kamu terima dari pihak luar. Bodohnya kamu, segala janji palsu yang kamu terima itu malah membuatmu buat dan memilih meninggalkan dirinya yang tulus mencintaimu. Kata-kata penyesalan cinta di atas merupakan gambaran atas dirimu yang menertawakan kebodohanmu, yang menyebabkan gagalnya hubungan cintamu.

5.   Cinta Tanpa Kejelasan

“Cinta memang membahagiakan, namun tanpa adanya kejelasan hanya akan mengubahnya jadi suatu yang menyakitkan”.

Siapa sih yang mau menjalani hubungan, tanpa adanya kejelasan di masa depan? Pada awal-awal masa pacaran bolehlah, hangout sana sini tanpa perlu pusing memikirkan tujuan hubungan ini. Namun, setelah sekian lama, kamu pun butuh kepastian darinya atas hubungan yang telah lama dijalani ini. Jika memang tak ada kepastian, apa bedanya dengan jalan sendirian?

6.   Melepas Hal yang Berharga dengan Hal yang Biasa Saja

“Bukan terlambat masuk kelas yang aku takutkan, namun terlambat menyadari betapa berharganya cintamu padaku dan baru menyadarinya setelah aku melepaskan”.

Jangan pernah menyia-nyiakan cinta yang diberikan pasangan padamu, hanya karena munculnya janji tak pasti dari pihak lain. Jika hal ini kamu lakukan, siap-siap saja kamu kehilangan hal berharga yang kamu miliki, untuk sesuatu yang biasa saja nilainya. Setelah ia pergi dari hidupmu, baru kamu akan sadar, betapa tulusnya cintanya padamu yang tak akan bisa diganti dengan yang lain.

7.   Pelajaran dari Putusnya Sebuah Hubungan

“Penyesalan bukanlah hal yang harus kamu ingat selalu, tapi hal yang harus bisa menjadi pelajaran”.

Putusnya hubungan yang kamu jalin, tentu meninggalkan bekas berupa penyesalan, kekecewaan, dan kesedihan. Namun, bukan berarti kamu harus tenggelam selamanya dalam kondisi tersebut. Jadikan kejadian itu sebagai sebuah pelajaran berharga untukmu, dalam menjalani hubungan selanjutnya di masa depan. Tak bakal ada yang sia-sia, termasuk putusnya hubungan kamu dengannya.

Itulah tadi untaian kata-kata penyesalan cinta yang bisa jadi gambaran atas berakhirnya hubungan yang selama ini kamu jalani. Dengan meluapkan isi hatimu melalui untaian kata tersebut, diharapkan bisa menghapus sedikit demi sedikit rasa sakit yang berdiam di hatimu. Hal penting yang harus kamu lakukan sekarang adalah bangkit dan mencoba memaknai hidup lagi.

Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment