7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Begini Cara Pakai Conditioner yang Benar

Begini Cara Pakai Conditioner yang Benar

Mempunyai rambut yang sehat dan berkilau merupakan idaman bagi setiap orang terutama para wanita. Tak jarang pula sebagian besar orang akan rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk merawat rambut dan membuatnya menjadi terlihat lebih indah. Tetapi, tak sedikit juga yang memilih untuk merawat rambut sendiri di rumah dengan menggunakan rangkaian perawatan rambut yang banyak dijual di pasaran. Sebagian orang menggunakan shampo saja untuk merawat rambut dan terkadang melupakan dan menyepelekan dalam menggunakan conditioner rambut. Namun ada juga yang menggunakannya tapi tidak tahu cara pakai conditioner yang benar.

Fungsi conditioner tidak hanya membantu menjadikan rambut lembap dan berkilau saja, namun juga menjadikan rambut sehat, dapat pula menggantikan minyak rambut terutama untuk jenis rambut kering serta melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi udara. Cara pakai conditioner yang benar akan memberikan hasil yang maksimal dan perawatan rambut Anda tidak akan sia-sia. Berikut ini cara pakai conditioner yang benar agar bisa mendapatkan hasil rambut terbaik.

1. Cuci rambut terlebih dahulu
Sebelum Anda akan mengaplikasikan conditioner, maka sebaiknya Anda keramas terlebih dahulu menggunakan sampo yang sesuai dengan masalah rambut Anda. Sampo bisa membantu Anda untuk membersihkan minyak berlebih, ketombe dan kotoran-kotoran lainnya yang menempel di rambut. Bilas rambut sampai bersih dan pastikan juga tidak ada busa yang tersisa di rambut.

2. Hindari menggunakan conditioner pada rambut yang basah
Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda jangan gunakan conditioner pada rambut yang masih basah setelah keramas. Anda bisa peras terlebih dahulu rambut secara perlahan lalu tepuk-tepuk menggunakan handuk. Jika kondisi rambut Anda terlalu basah, akan membuat conditioner jadi mudah larut dan tercuci sehingga tidak bisa menutrisi rambut Anda dengan benar.

3. Gunakan conditioner secukupnya
Gunakan conditioner secukupnya dan jangan berlebihan. Anda harus bisa menyesuaikan volume conditioner yang digunakan dengan volume rambut yang Anda miliki. Hal ini tentu akan membuat penggunaan menjadi lebih efektif dan rambut bisa menyerap maksimal conditioner yang telah diaplikasikan.

4. Gunakan dari ujung rambut hingga sebagian rambut tanpa mengenai kulit kepala
Pastikan Anda menggunakan conditioner dari ujung rambut hingga sepertiga, setengah atau pangkal rambut tanpa mengenai kulit kepala sedikitpun. Hal ini bertujuan agar dapat mengurangi risiko produksi minyak berlebih pada kulit kepala Anda yang menyebabkan rambut menjadi cepat  lepek. Bagi sebagian orang bisa berisiko menimbulkan alergi saat conditioner mengenai kulit kepala. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati dalam pengaplikasiannya. Aplikasikan conditioner ke segala sisi rambut Anda hingga menyeluruh. Anda juga bisa aplikasikan dengan cara mengoleskannya menggunakan kedua telapak tangan yang mengapit helaian rambut Anda.

5. Ratakan conditioner ke seluruh bagian rambut menggunakan sisir
Setelah semua rambut sudah merata dengan conditioner, lalu sisir rambut untuk merapikan rambut supaya lebih mudah. Penyisiran rambut saat masih menggunakan conditioner bisa membantu membuat rambut Anda menjadi lebih mudah diatur dan dapat masuk hingga helaian rambut paling dalam. Anda bisa menggunakan sisir yang bergigi renggang lebih dahulu agar dapat menguraikan kekusutan rambut, lalu gunakan sisir yang bergigi rapat agar dapat menguraikan rambut lebih dalam.

6. Diamkan rambut selama 2-3 menit
Setelah disisir diamkan rambut kurang lebih selama 2-3 menit agar bisa mendapatkan hasil maksimal dan conditioner bisa meresap ke dalam rambut.

7. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih
Cara terakhir bilas rambut Anda menggunakan air bersih hingga rambut Anda tidak licin lagi. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membilasnya. Air hangat bisa membantu dalam mengurangi minyak berlebih pada rambut dan mempercepat pembilasan conditioner.

Nah, itulah cara pakai conditioner yang benar agar rambut Anda jadi lebih sehat, berkilau dan indah.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment