7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

5 Langkah Cara Membentuk Alis ala Korea

5 Langkah Cara Membentuk Alis ala Korea

Tren K-beauty sekarang ini telah banyak digemari oleh wanita di Indonesia. Salah satu yang menjadi ciri khas dari K-beauty ini adalah no-makeup makeup dan khas dengan bentuk alis yang lurus. Para wanita di Korea menganggap gaya alis lurus tipis ini jadi lebih mudah untuk dibentuk, tidak membutuhkan waktu lama dan akan terlihat lebih natural sehingga mendukung no-makeup makeup mereka. Selain itu, bentuk alis yang lurus tipis natural seperti ini juga dapat memberikan efek wajah menjadi lebih segar dan muda. Berikut ini cara membentuk alis ala korea yang bisa Anda coba.

Pertama

Langkah pertama, rapikan rambut alis Anda terlebih dahulu. Anda bisa mencukur atau mencabut bulu-bulu halus yang tumbuh pada sekitaran alis. Namun, jika Anda tidak terbiasa melakukannya, maka Anda bisa menggunakan concealer pada bagian tepi alis agar dapat menyamarkan bulu-bulu alis Anda.

Setelah itu, Anda bisa taburkan bedak tabur ke seluruh permukaan alis tipis-tipis saja menggunakan kuas bedak agar dapat menghilangkan minyak atau kotoran yang menempel pada wajah Anda.

Kedua

Langkah kedua, Anda harus siapkan satu atau dua buah eyebrow yang berwarna coklat dan hitam lalu siapkan juga sikat khusus alis. Anda bisa juga menggunakan lebih dari satu macam eyebrow, seperti eyebrow pencil, eyebrow powder, eyebrow mascara. Satu hal yang pasti, Anda harus memilih warna eyebrow yang senada dengan warna rambut Anda.

Ketiga

Langkah ketiga, Anda gambarlah bingkai alis menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow powder dengan membentuk garis lurus pada bagian bawah rambut alis secara tipis-tipis saja. Anda bisa lakukan dimulai dari ujung alis sampai bagian bawah secara lurus lalu bubuhkan eyebrow powder pada bagian tengah alis agar dapat menyamarkan area kosong pada kedua alis Anda.

Supaya hasilnya lebih rapi, maka aplikasikanlah eyebrow powder menggunakan kuas atau brush. Aplikasikan juga pada bagian atas rambut alis Anda, lalu sambungkan garis pertama dengan garis kedua serta bentuk garis miring pada ujungnya.

Keempat

Langkah keempat, dengan menggunakan eyebrow pencil. Anda bisa mulai mengarsir alis dan mengisi bagian-bagian alis yang jarang ditumbuhi dengan rambut dari bagian tengah sampai bagian ujung paling luar lalu lanjutkan dari ujung dalam hingga ke tengah. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan warna tebal dan memberikan kesan yang lebih tegas. Kalau terlalu tebal, maka Anda bisa gunakan kuas atau sikat berbentuk spiral yang meruncing agar dapat merapikannya.

Kelima

Langkah kelima, Anda bisa menggunakan eyebrow mascara yang sama dengan warna rambut Anda agar dapat mempertegas bentuk alis. Hal ini merupakan salah satu inovasi di dalam dunia kecantikan yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih natural.

Namun, ketika memakainya Anda juga harus hati-hati. Eyebrow mascara ini memiliki sifat waterproof dan agak susah dihapus. Aplikasikan eyebrow mascara ini hanya pada bulu-bulu halusnya, jadi sedikit membantu mengambang tidak terlalu ditekan supaya tidak menggumpal.

Nah, itulah 5 langkah cara membentuk alis ala korea yang bisa Anda terapkan.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment