7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Usaha Bersama untuk Menurunkan Angka Buta Huruf di Indonesia

Buta huruf merupakan salah satu hal yang mencerminkan rendahnya pendidikan di suatu negara. Ketika angka buta huruf di suatu negara tergolong tinggi atau bahkan meningkat dari periode sebelumya, maka kemampuan untuk membaca dan mengenal huruf sangatlah minim. Selain itu, tingginya angka buta huruf di Indonesia juga dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya adalah minimnya akses pendidikan bagi anak-anak di Indonesia.

Donasi untuk Anak Buta Huruf

Untuk menekan angka buta huruf, maka pendidikan pada anak-anak merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Sebab, angka buta huruf dapat ditekan dengan memberikan pendidikan yang merata kepada seluruh anak di Indonesia. Hal inilah yang masih belum didapat oleh setiap anak di Indonesia mengingat belum meratanya akses pendidikan bagi anak-anak di Indonesia. Untuk itu, diperlukan bantuan dari berbagai pihak agar dapat bersama-sama menekan angka buta huruf di Indonesia dengan cara melakukan donasi online.

Donasi secara online merupakan hal termudah yang bisa Anda lakukan untuk memberikan akses pendidikan yang lebih layak kepada anak-anak di Indonesia sekaligus menekan angka buta huruf.

Caranya, Anda dapat melakukan donasi online melalui UNICEF Indonesia dengan melakukan beberapa langkah berikut ini :

1. Masuk ke situs donasi online resmi UNICEF Indonesia www.supportunicefindonesia.org

2. Lalu, pilih “Donasi Sekarang!”

3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan. Jika ingin melakukan donasi sekali saja, maka pilih donasi
satu kali.

4. Masukkan nominal uang yang ingin Anda donasikan. Jangan lupa masukkan pula nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi.

5. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Apabila ingin melakukan donasi lewat transfer bank, Anda dapat memilih rekening bank yang diinginkan. Adapun beberapa bank yang bisa dipilih antara lain bank Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, Permata Bank dan bank-bank lainnya yang tergabung kedalam jaringan Alto, ATM Bersama dan Prima.

6. Lakukan transfer ke rekening yang telah ditentukan, dan Anda pun telah berhasil membantu menekan angka buta huruf di Indonesia dengan membantu membangun akses pendidikan untuk anak-anak di Indonesia.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment