7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berencana Menikah? Perhatikan Hal Ini Yang Harus Dilakukan Menjelang Pernikahan!

Perhatikan Hal Ini Yang Harus Dilakukan Menjelang Pernikahan

Menjelang pernikahan, adalah saat-saat menegangkan dan juga penuh dengan perjuangan. Bagaimana tidak, selain harus melakukan berbagai persiapan untuk acara, juga perlu kesiapan fisik serta mental. Untuk memudahkan dalam menyiapkan acara pernikahan, tidak jarang sebagian orang memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer.

Bagi Anda yang berada di wilayah Serpong atau Tangerang, mungkin bisa memilih untuk menyewa tempat wedding Gading Serpong sebagai perhelatan acara pernikahan, namun pastikan sebelum berlangsungnya acara, persiapkan 4 hal ini:

1.    Kelengkapan Surat

Untuk lancarnya acara serta terdaftarnya pernikahan yang dilangsungkan pada pencatatan resmi di kantor KUA setempat, pastikan terlebih dahulu berbagai surat, berkas dan syarat sudah dilengkapi dengan baik. Jika merasa keberatan melakukan berbagai urusan di KUA seorang diri, lakukan bersama calon sehingga semuanya bisa berjalan lebih mudah dan terasa ringan.

2.    Persiapan Fisik dan Mental

Jangan abaikan kondisi tubuh, meski menjelang hari H akan terasa sangat sibuk dan menguras energi, pastikan tubuh dan psikis tetap terjaga dengan baik. Tubuh yang fit dan prima sangat dibutuhkan saat acara pernikahan berlangsung. Tentu tidak lucu rasanya, jika saat momen yang dinanti telah tiba, salah seorang calon mempelai justru jatuh sakit. So, tetap jaga kondisi tubuh dan kesehatan dengan beristirahat yang cukup, jika perlu tunjang dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen daya tahan tubuh.

3.    Lokasi dan Tempat Acara

Memilih lokasi atau tempat berlangsungnya acara pernikahan adalah hal penting lainnya yang juga perlu dipersiapkan. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan, bisa di rumah, kantor KUA, tempat ibadah atau ballroom. Tinggal pilih sesuai dengan keinginan, kemampuan dan juga kenyamanan, tidak hanya nyaman bagi mempelai, keluarga tetapi juga pastinya bagi tamu undangan yang hadir.

4.    Jamuan Tamu

Sebagai bentuk rasa terimakasih kepada setiap orang yang hadir di acara pernikahan, tentu sudah seharusnya tuan rumah menyediakan jamuan untuk tamu. Sediakan menu makanan dan minuman terbaik untuk suguhan tamu yang datang. Jika ingin praktis, bisa memilih untuk menggunakan jasa catering yang terpercaya.

Itu tadi 4 persiapan yang kiranya perlu dilakukan oleh setiap calon mempelai atau orang yang ingin menikah. Semoga informasi tadi bermanfaat, salam.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment