7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Menu Sahur Praktis Untuk Sebulan Ramadhan

Sunnah untuk melakukan sahur, dan ternyata sahur juga bisa menjadi kunci keberhasilan saat melakukan puasa. Biasanya di pagi hari sudah lapar kalau tidak sahur saat berpuasa, makanya anda perlu menyiapkan menu sahur praktis untuk sebulan.

Karena jam makan sahur cukup sempit dan terkadang seseorang malas untuk bangun, tentunya perlu adanya daya tarik dari makanan itu sendiri. Biasanya kalau makanan sahurnya menggugah selera, maka seseorang akan lahap makan sahur.

Nah, saat ini kan bulan ramadhan dan umat muslim diwajibkan berpuasa, jadi anda perlu menyiapkan menu-menu sahur bulan puasa agar bersemangat. Yuk langsung saja kita lihat apa saja sih menu sahur yang lezat dan praktis berikut ini:

Menu Sahur Praktis Untuk Sebulan Ramadhan


1. Pare Udang Jagung Manis
Menu sahur praktis untuk sebulan yang bisa anda gunakan adalah pare udang jagung manis. Makanan yang satu ini merupakan menu praktis yang dibuat hanya dalam 35 menit saja.

Bahan-bahan yang digunakan serta cara memasaknya juga mudah sekali, jadi anda bisa membuatnya.

2. Tumis Terong
Menu makanan rumahan yang bergizi dan praktis lainnya adalah tumis terong, karena waktu masaknya juga cepat. Anda membutuhkan waktu 25 menit saja untuk memasak menu sahur yang satu ini.

Bahannya juga mudah didapatkan, karena anda hanya membutuhkan bumbu dapur seperti biasanya dan terong. Anda bisa membuat menu ini dengan harga Rp. 15.000 saja.

3. Cah Kankung Manis
Menu cah kangkung manis adalah menu yang ramah di semua kalangan, semua orang pastinya suka. Menu bisa bisa anda sajikan dalam waktu 20 menit saja, dan bahannya juga mudah didapatkan.

Kangkung juga merupakan makanan yang menyehatkan, tentunya rasanya juga lezat dimakan bersama nasi saat sahur.

4. Tahu Cabe Garam
Menu Sahur Praktis Untuk Sebulan yang cocok untuk anda bagi anda yang suka pedas, mungkin bisa memilih tahu cabe garam ini. Bahan utamanya adalah tahu, bawang putih, dan jeruk nipis, sangat mudah untuk memasaknya.

5. Sup Ikan Kuah Asam
Ikan kakap bisa dijadikan menu pilihan sahur praktis anda, karena ikan kakap ini memiliki protein tinggi dengan kalori rendah. Sangat pas untuk menjaga kesehatan anda, terutama karena kandungan lemak omega 3 nya bisa menyehatkan jantung.

Proses masaknya juga cepat kok, karena anda hanya perlu mengkombinasikan ikan ini dengan rempah-rempah pilihan. Masukan bumbu dan ikan kakap ke dalam wadah yang berisi air, kemudian rebus selama kurang lebih 15 menit hingga 30 menit saja.

6. Tim Ikan
Selain diolah menjadi sup, ikan juga bisa ditim agar terasa lebih empuk dan gurih tentunya. Ikan patin bisa menjadi menu ikan tim anda saat sahur, apalagi ikan patin memiliki tekstur yang lembut sehingga cocok menjadi Menu Sahur Praktis Untuk Sebulan.

Ikan patin juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, jadi pas puasa juga harus menjaga kesehatan ya. Ikan ini juga rendah lemak dan kolesterol, sangat pas untuk anda dan keluarga tentunya.

Itulah beberapa menu yang bisa anda jadikan Menu Sahur Praktis Untuk Sebulan ramadhan nantinya. Anda juga bisa membuatnya saat buka puasa dan hanya perlu menghangatkannya kembali saat sahur.

Tetapi bagi anda yang punya banyak waktu dan tidak malas untuk bangun sahur, tidak ada salahnya membuatnya langsung saat sahur. Karean menu-menu diatas sangat mudah dan cepat untuk dibuat oleh anda saat sahur.

Jangan lupa sahur ya, karena puasa akan lebih semangat dan anda bisa bekerja seperti biasa saat bulan puasa tiba, terima kasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment