7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Inilah Manfaat Social Distancing dalam Cegah Virus Corona

Virus corona merupakan virus yang telah dinyatakan menjadi pandemik global. Social distancing kini telah dijalankan untuk menurunkan angka penyebaran dan membantu setiap orang untuk tetap sehat. Social distancing kini telah dirasakan manfaatnya oleh semua orang dan selama social distancing setiap keluarga yang dirumah harus tetap memiliki stok makanan dengan nutrisi baik.

Berikut adalah manfaat social distancing dalam cegah virus corona diantaranya:

Manfaat Social Distancing dalam Cegah Virus Corona

Selama berada di rumah maka akan membuat hubungan antara anggota keluarga saling mudah menjalin komunikasi dan melakukan banyak hal bersama-sama dan memberikan waktu yang berharga sebelum akhirnya nanti kembali ke kantor.
Social distancing memberikan dampak terhadap pekerja informal yang mengemudi ojek online karena pendapatan berdasarkan lalu lintas dan jika banyak orang tinggal di rumah maka sedikit pengguna jasa ojek online hal ini banyak sentuhan kepedulian dengan memesan dan membayar makanan dari aplikasi tetapi tidak dikirimkan ke alamat pembeli namun makanan tersebut diberikan untuk bantuan makanan gratis kepada ojek online.

Selain itu, penanganan Covid-19 ini membuat tenaga medis menjadi garda terdepan untuk menangani orang yang telah tertular. Resiko penyebaran semakin tinggi dikarenakan tenaga medis semakin berkurang dikarenakan alat pelindung diri yang belum mumpuni termasuk adanya masker dan hand sanitizer. Kondisi yang memprihatinkan ini membuat simpati masyarakat semakin besar dimana banyak aksi solidaritas untuk meringankan bebas dari yang dihadapi oleh tenaga medis dan dukungan masyarakat ini membuat tenaga medis lebih semangat dalam bekerja. Oleh karena itu banyak tenaga medis mengirimkan pesan untuk semua orang berada di rumah dan tidak harus keluar rumah untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

Selain itu, manfaat selama di rumah adalah seluruh kegiatan dilakukan secara online termasuk melakukan meeting secara online untuk hasil yang efisien. Perusahaan tidak akan mengeluarkan biaya untuk sewa ruangan dan belum lagi biaya transportasi dan lebih menghemat waktu dan pembahasan rapat tidak akan melebar kemana-mana sehingga akan fokus terhadap waktu yang akan dihabiskan. Dengan berada di rumah aktifitas yang selama ini ditunda dapat dilakukan misalnya ingin mencoba menu resep makanan baru, belajar menjahit baju atau melakukan kreasi atau dekorasi rumah yang memiliki dampak untuk kebahagiaan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh yang lebih baik. Dengan adanya penerapan social distancing akan mengurangi jalanan yang macet menjadi sepi hal ini berpengaruh terhadap kualitas udara, berdasarkan hasil Warta Ekonomi pada bulan maret menunjukkan kualitas lingkungan udara berada pada level 89 atau sedang dan lebih baik dari polusi yang ada di Belanda.

Berikut adalah beberapa bahan makanan yang wajib dimiliki selama melakukan social distancing di rumah diantaranya:

Bumbu dapur untuk memberikan perasa kepada makanan seperti kunyit, bawang, cabai, kemiri, jahe, ketumbar dan lainnya. Setidaknya memiliki bumbu putih untuk tumisan, bumbu kuning untuk soto dan ayam goreng, bumbu orange untuk gulai dan kari.
Telur merupakan makanan wajib dengan kandungan nutrisi lengkap yang pengolahannya dapat dikreasikan dan digabung dengan bahan makanan lain.

Selain itu, selama mendukung kebijakan di rumah saja dari pemerintah cegah virus corona maka sediakan buah terutama buah dengan kandungan vitamin C. Vitamin C baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan membuat tubuh lebih kuat melawan infeksi bakteri hingga virus. Termasuk mengonsumsi sayur untuk memberikan nilai serat yang tinggi dan nutrisi cukup dibandingkan makanan cepat saji.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment