7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Konsultasi Psikologi Online Jadi Alternatif untuk Hindari 6 Dampak Stress ini

Semua orang rentan mengalami stress karena permasalahan hidup yang mendera. Tentu stress memiliki skala ringan hingga berat yang berdampak pada gangguan kecemasan atau depresi. Oleh sebab itu, stress wajib dikelola dengan baik agar kehidupan Anda bisa berjalan secara produktif. Jangan malu untuk melakukan konsultasi psikologi online saat Anda mengalami masalah atau pusing tidak tahu bagaimana cara keluar dari stress yang mendera.

Dampak stress bagi kesehatan fisik dan mental


Hindari Dampak Stress dengan Konsultasi Psikologi Online

Kalau Anda tidak segera melakukan perubahan dari sekarang, waspadai dampak stress bagi kesehatan fisik dan mental berikut ini.

1.                  Kesulitan mengendalikan emosi
Dampak negatif stress yang berlebihan akan membuat Anda kesulitan mengendalikan emosi. Anda bakal menjadi pribadi yang gampang marah, sering takut dan cemas. Kerusakan kemampuan kognitif dalam mengendalikan emosi Anda akan berdampak buruk bagi hubungan sosial.

2.                  Merusak kehidupan seks
Bagi orang yang mengalami stress, mungkin ia akan malas berhubungan intim dengan pasangan. Tentu pengaruh stress sangat berdampak pada kualitas hubungan Anda dengan pasangan. Bukan sekadar malas saja, hubungan intim bisa menjadi momen yang rusak karena libido menurun atau gairah seksual Anda mempengaruhi penampilan di ranjang. Segera lakukan konsultasi psikologi online kalau Anda mengalami stress atau gangguan emosional lain. Jangan sampai dia ngambek gara-gara penampilan Anda, ya!

3.                  Meningkatkan risiko mengalami depresi
Bisa dikatakan kalau depresi merupakan tingkatan gangguan psikologi yang harus diwaspadai. Orang yang mengalami depresi bisa saja melakukan hal yang tidak diinginkan seperti menyakiti diri sendiri atau bunuh diri. Akumulasi stress yang bertumpuk tanpa solusi atau jalan keluar membuat orang depresi.

Selain itu, tingkat konsentrasi yang menurun bisa menyebabkan masalah vital seperti kerjaan tidak beres, komunikasi kurang lancar dan menurunkan fokus mengemudi yang bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya.

4.                  Menurunkan atau meningkatkan berat badan secara drastis
Anda bisa saja mengalami dampak buruk stress berupa penurunan atau kenaikan berat badan secara drastis. Hal ini dipengaruhi oleh keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang berkurang atau bertambah.

Bisa saja orang yang mengalami stress cenderung mengalami penurunan nafsu makan sehingga berat badan menjadi turun lebih banyak. Namun, ada pula orang yang mengalihkan stress pada makanan. Mereka bisa mengkonsumsi lebih banyak makanan sehingga berdampak pada kenaikan berat badan yang tidak terkontrol.

5.                  Dampak buruk stress pada kesehatan
Tak hanya bisa menyebabkan gangguan psikis berupa depresi atau kecemasan berlebihan, stress sangat rentan menyebabkan penyakit fisik. Jangan sampai Anda melakukan konsultasi psikologi online saat tubuh sudah mengalami banyak masalah kesehatan fisik atau komplikasi. Segera lakukan konsultasi psikologi saat Anda merasa butuh pengembangan diri lebih baik.

Stress yang tidak bisa dikelola dengan baik bisa menyebabkan masalah kesehatan antara lain menurunkan daya tahan tubuh, mempercepat penuaan dini, masalah kesehatan gigi dan gusi, dan masih banyak risiko penyakit fisik lain.

Hormon stress bisa menyebabkan kinerja jantung tidak normal atau berdetak lebih cepat dan menyempitkan pembuluh darah. Penyakit jantung merupakan salah satu faktor pembunuh di dunia yang mengerikan, lho!

Dampak buruk stress yang tidak bisa dikelola akan membuat Anda terjatuh pada perilaku hidup tidak sehat. Kurang fokus saat bekerja bisa menyebabkan Anda mendapatkan teguran hingga PHK yang paling buruk. Oleh sebab itu, kelola stress Anda dengan baik. Beberapa cara efektif mengelola stress secara optimal antara lain melakukan hobi yang disukai saat akhir pekan, olahraga teratur, istirahat cukup, minum air putih lebih banyak, relaksasi pikiran dan fisik, traveling, serta curhat.

Curhat atau konsultasi dengan orang lain yang dipercaya bisa membantu mengurangi risiko stress yang buruk. Setidaknya Anda bisa merasakan lega saat bercerita pada orang lain atau bisa mendapatkan pengarahan dan solusi mengatasi stress dari konsultasi psikologi online. Anda jelas harus memikirkan dampak buruk stress bagi kesehatan fisik dan psikis agar tidak masuk ke jurang depresi lebih parah.

Konsultasi psikologi online yang murah di Fastwork

Semua orang pasti memiliki masalah baik percintaan, pertemanan, karir, dan lain-lain. Anda bebas berkonsultasi masalah hati atau pikiran kepada orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman terpercaya. Berbicara dari hati ke hati diperlukan untuk mengelola stress yang terkumpul dalam diri Anda selama ini.

Tak hanya masalah yang terlalu membebani pikiran saja, Anda juga bisa melakukan sesi konsultasi untuk mendapatkan pengembangan karir lebih baik. Jika Anda merasa kemampuan dan potensi diri belum tergali secara maksimal, konsultasi pengembangan diri akan membantu Anda untuk mencapai puncak kesuksesan tersebut.

Yuk, gunakan jasa konsultasi psikologi online di Fastwork.id sekarang juga! Anda bebas bercerita pada ahli untuk mendapatkan bimbingan dan arahan terbaik. Tenang saja, kerahasiaan data Anda dijamin sehingga Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Pilih sendiri konsultan yang ingin Anda ajak kerja sama untuk menyelesaikan semua masalah. Klik laman resmi Fastwork yang menawarkan konseling karir, konseling gizi, konseling finansial, dan lain-lain hanya di https://fastwork.id/self-improvement .
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment