7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lupa Pola? Berikut Cara Membuka Pola HP

Smartphone merupakan salah satu barang pribadi yang keamananya harus terjaga. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mengunci menggunakan pola, pin, ataupun sandi. Tidak jarang yang mengalami lupa pola, sehingga tidak bisa membuka handphone-nya sendiri. Berikut adalah beberapa cara membuka pola HP yang aman.

Beberapa Langkah Cara Membuka Pola HP

Mengamankan HP dengan cara menguncinya adalah suatu langkah yang bijak untuk menghindari pembajakan. Namun, terjadinya lupa pola juga sangat sering terjadi. Tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka pola HP yang terkunci.

4 Cara Membuka Pola HP


1. Manfaatkan Fitur Lupa Password
Setiap handphone pasti akan memberikan solusi jika terjadi sesuatu seperti misalnya lupa pola. Saat Anda mengalaminya, akan ada pilihan lupa password, Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Namun, sebelumnya pastikan Anda sudah mendaftarkan akun Google yang terkait di ponsel Anda.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah pertama, klik lupa password, atau forgot pattern yang biasanya ada di layar bagian bawah. Selanjutnya, pasti Anda akan diarahkan ke menu account unlock. Jadi penting sekali untuk mengingat email dan password yang Anda  gunakan pada smartphone Anda.

Selanjutnya, setelah memasukkan email dan passwordnya, klik sign in. Langkah berikutnya, Anda akan diberikan dua pilihan, yaitu pertama pihak Google akan memberikan beberapa pertanyaan untuk memastikan bahwa akun ini benar-benar milik Anda. Pilihan kedua adalah, Google akan mengirimkan pola android melalui email, Anda bisa pilih yang kedua.

Untuk membuka email yang dikirimkan oleh Google, Anda bisa menggunakan perangkat lain seperti PC atau laptop. Jika, pola sudah dikirim oleh Google, langsung saja buka dan coba masukkan ke smartphone yang terkunci. Bisa dipastikan, sekarang Anda sudah bisa menggunakan smartphone lagi.

2. Melalui Android Device Manager
Langkah pertama untuk menggunakan opsi ini adalah Anda bisa masuk ke browser untuk mengakses layanannya. Anda bisa meminjam handphone atau juga menggunakan laptop. Setelah itu, Anda bisa masuk ke link berikut : https://accounts.google.com. Anda bisa langsung login dan pastikan akun yang digunakan adalah akun yang sama.

Langkah selanjutnya, Anda akan diberikan 3 pilihan oleh Google, yaitu yang pertama adalah deringkan, kunci atau hapus. Anda bisa memilih opsi yang kedua yaitu kunci. Sehingga Anda bisa mengatur kuncinya kembali melalui akun Google tersebut. Atur saja langsung sandi sesuai dengan keinginan, pastikan tidak sampai lupa lagi. Lalu klik kunci.

Tunggu beberapa menit, dan cobalah untuk membuka ponsel yang lupa pola sebelumnya dengan sandi baru. Jika, bisa maka ponsel Anda bisa digunakan kembali seperti semula. Selanjutnya Anda bisa mengatur kembali pola yang mudah diingat.

Baca Juga : Inilah 5 Cara yang Bisa di Gunakan Untuk Menggantikan Password

3. Pakai Smartphone Lain
Cara selanjutnya adalah dengan meminta bantuan ponsel lain. Cara yang dilakukan ini sebenarnya terbilang licik, karena Anda akan membobol paksa ponsel Anda. Langkah pertamanya adalah telepon ponsel yang terkunci, lalu angkat telponnya dan langsung saja masuk ke menu setting, lalu matikan kunci pola.

4. Menggunakan ADB di PC
ADB pasti ada disetiap PC, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menghapus pola ponsel. Caranya adalah dengan menyambungkan ponsel dengan PC menggunakan USB. Lalu, buka Command Prompt atau CMD pada direktori instalasi ADB. Kemudian ketik adb “shell rm/data/system/gesture.key” pada command prompt dan tekan enter.

Kemudian Anda tinggal melakukan reboot pada ponsel android Anda. Jika, langkah yang dilakukan benar, maka pola yang sebelumnya ada sekarang akan hilang, karena telah terhapus melalui langkah-langkah sebelumnya.

Itulah tadi beberapa cara membuka pola HP yang terlupa. Jadi, jangan sampai lupa lagi dengan pola, karena hal tersebut sangat krusial. Buatlah kunci pola yang simple, mudah diingat, namun tidak mudah untuk ditebak.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment