7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Inilah 4 Tips Merawat Sepatu Anak Laki-Laki

Hai, Moms. Memiliki seorang anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan, ‘kan? Melihat mereka aktif bermain terkadang membuat Anda risau, apakah mereka akan baik-baik saja atau bukan. Apalagi ketika Anda memiliki seorang anak laki-laki, tidak jarang sepatu anak laki-laki Anda itu mudah rusak bahkan koyak ketika pulang bermain. Sungguh meresahkan para Ibu di rumah tentunya.

4 Tips Merawat Sepatu Anak Laki-Laki

Sebagai orang tua apa yang harus Anda lakukan? Apakah akan memarahi mereka atau bahkan menghukumnya? Jangan, karena bila Anda melakukan itu, yang ada anak akan semakin tidak mendengar nasihat Anda bahkan kebanyakan dari mereka akan memilih berontak. Tapi Moms jangan khawatir lagi, kita punya solusi yang bagus untuk menghadapi permasalahan ini.

Anak laki-laki terkenal dengan sifatnya yang keras kepala dan susah dilarang untuk bermain, jadi tugas Anda sebagai Ibu hanya bisa memantau mereka dari kejauhan, Moms. Untuk masalah sepatu yang terkadang mudah rusak, Anda harus mengajarkan mereka untuk mulai merawat sepatunya, Moms. Sepatu anak laki-laki tidak jauh-jauh dari sepatu bola atau sepatu kets, jadi sangat mudah untuk merawatnya. Yuk, simak penjelasan di bawah.

Merawat Sepatu Anak

Seperti kata pepatah, “Lebih baik mencegah daripada mengobati.” Pepatah itu juga berlaku untuk sepatu, lebih baik Anda merawatnya dengan baik daripada selalu membelinya ketika sudah rusak. Bukankah itu sama saja pemborosan? Nah, untuk itulah Anda harus tahu bagaimana sih cara merawat sepatu. Berikut penjelasannya.

1. Jahit Sepatu Anda Ketika Baru dibeli

Banyak dari Anda yang kurang peka terhadap belanjaan yang sudah dibeli. Terkadang karena Anda yang terlalu malas dan cukup puas dengan tampilan luarnya membuat Anda abai pada jahitan sepatunya. Nah, memang benar apabila Anda membeli sepatu yang mahal kualitas sepatunya sudah pasti bagus, tetapi Anda juga harus tetap peka dengan jahitan sepatunya, ya.

Lagi pula banyak dari Anda yang terkadang senang membeli sepatu yang berasal dari toko-toko kecil di pasar. Harganya yang terjangkau dengan model yang kekinian membuat Anda tergiur untuk membelinya. Nah, tidak masalah. Bila sepatu yang dibeli jahitannya kurang memuaskan, Anda bisa pergi ke tukang jahit sepatu untuk menjahit sol sepatunya supaya bisa tahan lama.

2. Rajinlah Mencuci Sepatu

Bukan hanya manusia saja yang harus mandi dan dibersihkan. Benda mati pun sama seperti itu, seperti sepatu, baju, tas, atau yang lainnya. Anda tidak perlu mencucinya setiap hari, karena itu juga tidak baik. Cukup sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan keseringan mencuci sepatu, karena tampilannya akan rusak dan anak menjadi tidak percaya diri.

3. Simpan di Rak Sepatu

Selanjutnya Anda sedari dini harus mengajarkan mereka untuk menyimpan sepatunya ke rak yang sudah Moms sediakan di rumah. Selain bisa merawat sepatu, Anda juga dapat melatih kerapian dan kedisiplinan mereka, lho. Jangan simpan di tempat yang lembab ya. Simpanlah di tempat yang kering.

4. Cuci Kaki

Sebelum dan sesudah Anda memakai sepatu, sebaiknya Anda mengajarkan anak Anda untuk selalu membersihkan kakinya. Di dalam sepatu terdapat banyak bakteri dan kuman, begitu juga dengan kaki. Selain merawat sepatu anak laki-laki yang Anda sayangi, Anda juga dapat menjaga mereka dari bahayanya bakteri, Moms.

Nah, Moms, mudah bukan untuk merawatnya? Setelah ini, segeralah Anda ajarkan anak Anda untuk mulai merawat sepatu mereka masing-masing ya, Moms. Semoga informasinya bermanfaat.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment