7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Wisata Pulau Samber Gelap, Surga Sarang Penyu

Pulau Samber Gelap adalah salah satu dari 46 tempat wisata yang berada di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. Pulau ini terbilang kecil namun memiliki keindahan alam yang selalu sukses membuat para pengunjung takjub. Keindahan ini terlihat dari air laut yang tenang dan jernih. Pemandangan alam dan hembusan angin yang sejuk dapat membuat para pengunjung menjadi tenang.

Wisata Pulau Samber Gelap, Kalimantan Selatan

Akses Menuju Pulau Samber Gelap

Untuk menuju Pulau Samber Gelap, dari Banjarmasin anda bisa menggunakan pesawat udara dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru menuju Bandara Gusti Syamsir Alam, Kotabaru dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Bisa juga melewati jalur darat dari Banjarmasin ke Kotabaru sekitar 7-8 jam.

Setibanya di Kotabaru, bisa langsung menuju Samber Gelap melalui Pelabuhan Kotabaru menggunana speed boat yang bisa disewa pulang pergi sekitar 2 jam. Bisa juga menaiki kapal nelayan dengan waktu tempuh sekitar 4 jam apabila ombak laut sedang tenang.

Daya Tarik Pulau Samber Gelap

Keindahan dan daya tarik yang disuguhkan Pulau Samber Gelap pastinya membuat anda betah tinggal dan tidak ingin pulang. Keindahannya dapat dilihat dari air laut yang tenang dan jernih. Pasir di pantai juga sangat putih dan lembut. Anda bisa menikmati semilir angin sambil menelusuri bibir pantai dan menikmati hamparan lautan biru yang indah.

Bagi anda yang menyukai aktivitas diving juga dapat menikmati pengalaman menyelam sambil melihat dasar laut dan terumbu karang yang terlihat sangat jelas. Selain itu, anda dapat menikmati pemandangan pulau dari atas mercusuar. Anda pastinya dapat melakukan aktivitas seperti berjemur, berenang, hingga memancing ikan.

Salah satu yang menjadi daya tarik pulau ini adalah anda dapat melihat aktivitas penyu bertelur karena merupakan tempat penangkaran penyu. Maka dari itu bagi anda yang mengunjungi pulau sebaiknya selalu menjaga kebersihan sehingga tidak berdampak buruk pada penyu dan pulau tetap terjaga keindahannya.

Fasilitas Pulau Samber Gelap

Di Pulau Samber Gelap, terdapat berbagai warung makan yang berjejer sehingga anda dapat mengisi perut setelah seharian menyusuri pantai. Selain itu, terdapat juga fasilitas tempat penginapan untuk melepas lelah. Anda juga dapat mendirikan tenda penginapan namun biasanya anda harus meminta izin terlebih dahulu karena tidak boleh sembarangan.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment