7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Beberapa Faktor Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Salah satu masalah utama kulkas yang paling sering terjadi yaitu kulkas tidak dingin. Banyak sekali hal yang dapat menjadi penyebab kulkas tidak dingin sehingga penggunaan kulkas sebaiknya harus diperhatikan agar kulkas tetap dapat beroperasi dengan baik.

Faktor-Faktor Penyebab Kulkas Tidak Dingin


Faktor-Faktor Penyebab Kulkas Tidak Dingin

1. Sering buka tutup pintu kulkas
Suhu ruangan dan suhu kulkas akan bercampur saat membuka pintu kulkas. Sedangkan saat menutup pintu, kulkas akan menyesuaikan suhunya kembali. Apabila hal ini terus terulang maka mesin kulkas akan terus bekerja dan akhirnya menjadi lebih cepat rusak yang menyebabkan kulkas tidak bisa dingin.

2. Karet pintu kulkas kering atau longgar
Karet pada setiap pintu kulkas berfungsi afar menahan udara dingin tidak keluar dan bercampur dengan udara ruangan. Apabila karet rusak maka akan membuat suhu ruangan masuk dan bercampur dengan suhu kulkas yang akhirnya membuat kulkas rusak.

3. Bunga es
Kulkas memiliki lubang angin untuk menyalurkan udara dingin. Apabila lubang angin tersebut tertutup oleh bunga es maka udara dingin tidak dapat disalurkan dengan baik.

4. Suhu turun
Setiap kulkas memiliki pengatur suhu di bagian dalam kulkas. Bisa saja anda atau anggota keluarga tidak sengaja menggeser pengatur suhu yang membuat udara dingin berkurang.

5. Freon habis
Penyebab kulkas kurang dingin juga sering diakibatkan karena freon yang habis. Freon memiliki masa pakai yang dapat habis sehingga harus segera diisi ulang kembali jika sudah habis agar kulkas dapat dingin kembali seperti biasa.

6. Kompresor melemah
Kulkas memiliki kompresor yang selalu bekerja agar kulkas dapat tetap dingin. Apabila kompresor melemah, kulkas menjadi tidak bisa bekerja dengan maksimal dan suhu kulkas juga menjadi lebih panas.

7. Benda panas
Kulkas bisa saja menjadi kurang dingin karena anda meletakkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas. Suhu makanan atau minuman tersebut akan mempengaruhi suhu kulkas. Kulkas akan bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan ruangan yang panas akibat makanan atau minuman sehingga menjadi salah satu penyebab kulkas tidak dingin.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan lemari es tidak dingin lagi, semoga dapat menambah pengetahuaan kita tentang menggunakan kulkas dengan lebih baik lagi.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment