7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Menikmati Momiji Saat Musim Gugur di Jepang

Mengunjungi Jepang saat musim gugur kamu bisa menikmati keindahan koyo. Koyo atau dikenal juga dengan momiji adalah proses perubahan warna adun menjadi kemarahan, kuning, atau jingga saat musim gugur. Sebelum pergi ke Jepang dan menikmati momiji, simak terlebih dahulu tips menikmati momiji berikut.

Tips Menikmati Musim Gugur di Jepang

Waktu Terbaik Menikmati Momiji

Memilih waktu terbaik adalah hal pertama yang harus kamu rencanakan. Setiap wilayah di Jepang memiliki waktu terbaik untuk menikmati momiji misalnya wilaya Obihiro pada pertengahan bulan Oktober, Sapporo pada akhir Oktober. Pertengahan November di wilayah Miyagi. Pada akhir November kamu bisa memilih Kanaza, Tokyo, dan Nagoya.

Proses perubahan warna daun berlangsung sekitar 2 minggu hingga 1 bulan sebelum daun jatuh berguguran. Tips menikmati momiji yang pertama adalah dengan datang saat daun belum berguguran. Periode momiji memang lebih panjang jika dibandingkan dengan mekarnya bunga sakura yang berlangsung hanya sekitar 1 minggu.

Tips menikmati momiji selanjutnya adalah dengan memperkirakan waktu yang tepat untuk mengunjungi kota-kota di Jepang. Terkadang juga daun berguguran lebih cepat dibandingkan perkiraan karena faktor cuaca. Jadi kamu cukup beruntung jika bisa menyaksikan keindahan momiji sebelum daunnya berguguran.

Cuaca dan Pakaian Musim Gugur

Saat terjadinya momiji, cuaca di Jepang relatif cerah disertai dengan udara yang bersih. Pakaian yang cocok digunakan pada bulan Oktober adalah dengan mengenakan pakaian lengan panjang atau juga bisa dengan menggunakan sweater tipis.

Memasuki bulan November, cuaca akan menjadi lebih dingin daripada bulan Oktober sehingga sweater tebal dan jaket bisa jadi pilihanmu. Jika kamu ingin menikmati momiji pada bulan Desember, disarankan kamu mengenakan mantel karena mendekati musim dingin cauaca menjadi semakin dingin.

Barang yang Diperlukan Saat Momijigari

Momijigari adalah kegiatan melihat momiji. Gunakan sepatu yang nyaman dan memakai pakaian yang sesuai. Cuaca di pegunungan mudah sekali berubah sehingga kamu perlu menyiapkan perlengakapan musim hujan seperti payung maupun jas hujan.

Baca Juga : 7 Tips Wisata Belanja di Myeongdong Korea Selatan

Spot Momiji Terbaik di Jepang

Spot pertama adalah Jozankei di Hokkaido, kamu bisa menaiki kano atau menaiki kuda sambil menikmati keindahan momiji. Jozankei juga terkenal sebagai daerah pemandian air panas. Kamu bisa mencoba pemandian ini untuk menyegarkan kembali badanmu setelah lelah menikmati momiji.

Selanjutnya ada Kuil Nikko Toshogu yang terletak di Nikko. Kuil ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang menjadi tempat tujuan wisata yang populer di Jepang. Kamu bisa menikmati momiji di jembatan Shinkyo yang letaknya berdekatan dengan Kuil tersebut.

Jika berjalan lebih jauh lagi kamu akan menemukan air terjun Kegon. Kamu akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu kombinasi pemandangan indah momiji dan air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter.

Spot selanjutnya adalah Taman Rikugien yang berada di Tokyo yang merupakan taman bersejarah yang berdiri dari tahun 1702. Ketika musim gugur tiba, taman tersebut akan dihiasi oelh 600 pohon yang daunnya mulai kemerahan. Pohon tersebut terdiri dari 450 pohon maple Jepang atau iroha kaede, pohon ginkgo, dan pohon maple varietas lainnya.

Disarankan untuk mengunjungi taman ini ketika malam hari sehingga kamu bisa menikmati pemandangan iluminasi musim gugur yang berbeda dibandingkan pada siang hari. Dedaunan merah dan jingga akan memantulkan cahaya yang akan menambah kecantikan warna daun khas musim gugur.

Itulah tips menikmati momiji saat kamu mengunjungi Jepang di musim gugur. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan menikmati keindahan momiji yang telah dilakukan oleh orang Jepang sejak dahulu. Catat waktu terbaik menikmati momiji dan siapkan perjalananmu.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment