7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Asuransi kesehatan adalah perlindungan yang diberikan untuk menjaga anda dan keluarga anda tetap sehat. Ketika ada yang sakit, maka biaya berobat hingga rawat inap akan ditanggung oleh asuransi kesehatan yang anda ikuti.

Akan tetapi, tidak semua asuransi kesehatan itu klaim nya mudah, bisa saja anda harus mengalami banyak hal untuk proses klaimnya. Karena itulah, sebaiknya anda mengikuti tips memilih asuransi kesehatan berikut agar anda bisa mendapatkan asuransi kesehatan yang bagus:

Zurich Asuransi Kesehatan Terbaik

1. Cari yang Jaringan Rumah Sakitnya Luas
Tips pertama yang harus anda gunakan adalah carilah rumah sakit yang jaringannya luas agar ketika anda atau salah satu anggota keluarga anda sakit, maka bisa rawat inap dimana saja. Proses klaim di rumah sakit yang bekerjasama dengan pihak asuransi lebih cepat dan mudah.

Misalnya anda menggunakan rumah sakit yang belum bekerjasama dengan asuransi, maka prosesnya cukup ribet biasanya. Karena itulah memilih asuransi kesehatan haruslah yang proses klaimnya cepat dengan cara memilih asuransi kesehatan yang jaringan rumah sakitnya luas.

2. Plafond dan Premi Sesuai
Sebaiknya plafond asuransi kesehatan yang anda pilih haruslah sesuai dengan keinginan, karena jika nanti skema yang dipilih ternyata lebih rendah dari biaya rawat inap, maka anda perlu membayar biaya tambahan nantinya.

Menutupi kekurangan biaya tersebut akan membuat anda merasa kurang nyaman, karena anda merasa sudah memiliki asuransi kesehatan. Karena itulah tingginya plafond memang berhubungan langsung dengan besarnya premi yang harus dibayar setiap bulannya.

Carilah yang memang premi nya sesuai agar anda tidak keberatan dalam membayar premi yang dibayarkan setiap bulannya. Kalau pembayaran nya justru memberatkan, itu akan membuat anda harus bekerja lebih keras untuk membayar asuransi kesehatan.

3. Prioritas Rawat Inap
Ketika memilih asuransi, tidak ada salahnya untuk mencari asuransi kesehatan yang memiliki prioritas rawat inap. Hal tersebut lebih baik karena biaya rawat inap sangatlah mahal, jika memang anda ingin membuka asuransi kesehatan, sebaiknya pilih yang bertanggungjawab atas biaya rawat inap juga.

4. Tanpa Limit Per Perawatan
Sebaiknya anda cari asuransi kesehatan yang tidak memiliki limit perawatan atau tidak ada batas maksimum klaim biaya kesehatan. Umumnya asuransi akan menerapkan limit 2 jenis, yaitu limit gabungan semua perawatan dan limit perawatan.

Misalnya saja limit pertama membatasi gabungan semua biaya perawatan Rp. 250 juta dalam waktu 1 tahun. Kemudian limit kedua membatasi biaya perawatan Rp. 10 juta setahun, biaya konsultasi Rp. 5 juta dan seterusnya.

5. Perhatikan Pembayaran Auto Debit
Meskipun mudah ketika membayar premi setiap bulan nya menggunakan pembayaran auto debit, tetapi anda harus memperhatikannya dengan seksama. Sebaiknya anda mengelola kartu kredit anda dengan baik, jika terpaksa menggunakan metode auto debit, anda harus terus mengecek agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

6. Jangan Ambil Asuransi Kesehatan Via Telepon
Tawaran asuransi kesehatan lewat telepon memang banyak, biasanya mereka bekerjasama dengan kartu kredit. Terkait produk yang kompleks, seperti asuransi misalnya, cobalah renungkan dulu saat ingin mengambilnya.

Jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan, karena terkadang ada informasi detail tentang syarat dan ketentuan yang berlaku tidak dijabarkan dengan detail. Karena itulah anda sebaiknya melihat dengan bijak agar tidak salah memilih asuransi kesehatan untuk anda dan keluarga anda.

Itulah informasi tentang tips memilih asuransi kesehatan agar tidak merugikan anda dikemudian hari, terima kasih.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment