7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Khusus Pemula, Ini Dia 5 Rekomendasi Gitar yang Mampu Memberikan Suara Berkualitas!

Rekomendasi Gitar yang Mampu Memberikan Suara Berkualitas!
Sumber: bp-guide.id

Berbicara soal instrumen musik, maka yang paling sering terlintas di pikiran kita yaitu alat musik seperti gitar, bass gitar dan drum. Khususnya untuk gitar, alat musik ini mempunyai karakter pemilihan yang lebih teliti dibandingkan alat musik lainnya. Bagi pemula, ada beberapa orang yang belum mahir dalam memilih gitar yang baik.

Dari sekian banyak alat musik yang ada, gitar elektrik merupakan alat musik yang paling banyak diminati. Jika kamu masih pemula dalam bermain gitar, berikut adalah beberapa gitar listrik berkualitas ternama yang kami rekomendasikan untuk kamu pecinta alat musik petik.

Yamaha Electric Guitar 112-J Pacifica

Yamaha Electric Guitar 112-J Pacifica
Sumber: shopee.co.id

Yamaha adalah salah satu merek gitar yang paling dicari ketika orang sedang mencari alat musik berkualitas. Alat musik dari merek ini sangat mudah ditemui karena kualitasnya mumpuni, sehingga menjadikan Yamaha laris diburu oleh para pecinta musik dan musisi. Body dari gitar ini begitu solid, serta desainnya klasik dengan neck berbahan kayu maple dan fretnya dari rosewood. Untuk bagian tuners bertipe chrome die-cast, bridge humbucker, pickup tengah, single-coil neck. Gitar ini juga mempunyai garansi terpercaya. Harga gitar yamaha ini dibanderol sekitar Rp 2.200.000.

Cort JM X-2-BK

Cort JM X-2-BK
Sumber: shopee.co.id

Untuk performanya, kamu dapat mengandalkan gitar modern yang satu ini. Cort JM X2-BK Gitar Listrik dengan desain maskulin dibalut warna hitam doff dan metalik. Gitar ini mempunyai body basswood serta necknya berbahan  kayu maple Canada serta berkonstruksi bolt-on. Pada fret terbuat dari material tuner bertipe die cast dan rosewood.

ESP H-51 LTD

ESP H-51 LTD
Sumber: shopee.co.id

Gitar ini tak cukup tampil dengan warna menawan, tetapi ditunjang dengan bahan berkualitas di setiap bagian-bagiannya. Gitar ini dapat mengeluarkan suara jernih dari sepasang pickup untuk humbucker bisa diatur oleh kontrol volume dan kepala nada. Untuk bagian neck terbuat dari material kayu maple dengan bolt-on serta papan jarinya berbahan rosewood. Harga gitar listrik ini juga dibanderol dengan harga kisaran Rp 1 jutaan sampai Rp 2 jutaan.

Osmo APX Akustik Elektrik

Osmo APX Akustik Elektrik
Sumber: shopee.co.id

Gitar yang satu ini mempunyai desain klasik bernuansa warna coklat kalem. Osmo APX Akustik Elektrik identik dengan warna coklat yang elegan sehingga memberikan kesan modern casual. Bisa dimainkan secara akustik maupun elektrik, gitar ini dibekali fret material baja dan bodynya berbahan kayu pinus. Untuk necknya, terbuat dari bahan kayu mahoni, bagian bride terbuat dari rosewood  dan dilengkapi tempat untuk sabuk tali.

Baca Juga : Lagu Dangdut Indonesia yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

Yamaha 500 APX II

Yamaha 500 APX II
Sumber: shopee.co.id

Beralih ke merk Yamaha, kali ini perusahaan Yamaha memproduksi gitar elektrik 500 APX II. Tampilannya cukup klasik dengan didesain melengkung ergonomis dan indah. Pada neck terbuat dari material kayu mahoni yang dilapisi dengan besi untuk memperkuat. Dan juga bagian bridge serta fret dibuat bahan kayu rosewood, inlay-nya adalah inlay tanam bukan dari sablonan.

Setelah melihat rekomendasi gitar elektrik dari artikel kami di atas, kini kamu dapat belajar gitar dengan sangat nyaman. Tapi kamu harus ingat, rawat gitar dengan sebaik-baiknya agar tahan lama serta awetontohnya seperti mengecek apakah ada senar terputus. Selamat mencoba!
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment