7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Seperti Inilah Cara Yang Benar Dalam Memasang Bulu Mata Palsu

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa memiliki bulu mata yang lentik dan tebal itu merupakan dambaan bagi setiap wanita. Akan tetapi, memiliki bulu mata yang lentik dan tebal secara alami itu membutuhkan waktu yang cukup lama lho! Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika penggunaan bulu mata palsu merupakan pilihan yang paling tepat.

Untuk para pemula, mungkin kita belum terlalu paham betul dengan cara memasang bulu mata palsu tersebut. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan tutorial mengenai cara yang benar dalam memasang bulu mata palsu. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :


* Langkah Pertama
Langkah pertama yang harus dilakukan, yakni pemilihan bulu mata. Ya, terdapat 5 macam bulu mata palsu yang tersedia, yakni bulu mata strip lashes, cluster, lashes, single lashes, dan volume lashses. Untuk jenis single dan cluster, maka bisa menberikan hasil yang tampak lebih natural. Sedangkan bulu mata palsu individual, dapat memberikan tampilan yang lebih bervolume dan panjang, namun agak sulit serta lama saat dipasang.

Agar mendapatkan hail yang sama dalam waktu singkat, sebaiknya kamu menggunakan yang jenis cluster. Begitu oun dengan semi strip yang berukuran separuh dari bulu mata full strip, yang biasa dipakai di bagian sudut luar mata untuk memberikan kesan sensual.

* Langkah Kedua
Dalam hal ini, kamu tidak perlu menggunakan mascara sebelum eye shadow. Begitu juga dengan bulu mata palsu agar tidak berantakan, dimana kamu hanya perlu memakai make up seperti eyehadow atau mascara terlebih dulu sebelum menggunakan bulu mata palsunya.

* Langkah Ketiga
Pada tahap ketiga, kamu harus memilih lem berwarna putih yang bisa berubah warna menjadi transparan dan kering. Dengan kata lain, jangan memilih lem yang berubah menjadi gelap atau kehitaman saat kering. Pasalnya, lem tersebut dapat merusak makeup mata apabila kamu tidak berhasil memasang bulu mata palsu. Adapun mengenai beragam jenis lem bulu mata yang tersedia seperti lembulu mata latex, lem bulu mata cair, dan lem bulu mata krim.

* Langkah Keempat
Perlu kamu ketahui, bahwa posisi yang paling tepat untuk memasang bulu mata palsu itu adalah dengan melihat ke bagian bawah yang melewati hidung di depan cermin. Soalnya, posisi tersebut dapat memudahkanmu dalam memasang bulu mata palsu, serta bisa mencegah lem mengotori bagian kelopak matamu.

* Langkah Kelima
Ukurlah bulu mata ke matamu, lalu potong jika dirasa terlalu panjang. Oleskan segaris tipis lemnya pada dasar bulu mata palsu tersebut, kemudian tunggu beberapa saat. Setelah itu, silahkan temple pada bagian luar agar bulu mata berada sedikit di atas bulu mata asli. Diamkan selama 2 menitan, gunakan eyeliner, lalu jepit bulu mata asli dan palsu menjadi satu agar bisa mengurangi tekanan pada kelopak mata sehingga terasa nyaman.

* Langkah Keenam
Agar bulu matanya awet, jangan membersihkannya dengan menggunakan air. Ya, kamu hanya perlu mengangkat lemnya, atau bisa juga menggunakan silicone eye makeup remover maupun Q-tip untuk membersihkannya.

Nah, seperti itulah tutorial mengenai cara yang tepat dalam memasang bulu mata palsu, yang tentu saja harus kamu praktekkan sendiri dirumah.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment