7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Pasang Bulu Mata Palsu untuk Tampil Lebih Kece

Seperti yang diketahui saat ini, sudah banyak produk bulu mata palsu yang disediakan untuk mempercantik penampilan mata. Tak hanya bulu mata atas saja, tersedia pula bulu mata bawah yang dapat dipasang untuk mempercantik sekaligus mempertajam tampilan mata Anda. Cara pasang bulu mata palsu dengan benar sudah tersedia dan bisa diaplikasikan mulai sekarang.

Cara Pasang Bulu Mata Palsu

Tutorial Pasang Bulu Mata Pemula

Bagi pemula, pemasangan bulu mata itu memang tidak mudah. metode yang susah-susah gampang ini memang harus ditaklukkan dengan pembelajaran. Anda perlu banyak latihan agar terbiasa memasang bulu mata palsu ini dengan tepat, cepat, dan tahan lama. sebelum memasang bulu mata, pilihlah terlebih dahulu jenis bulu mata dan lem yang akan digunakan.

Setelah siap keduanya, Anda dapat memasangkannya ke kedua mata dengan teknik yang benar. Hal pertama yang perlu diketahui adalah aplikasikan make up terlebih dahulu baru kemudian memasang bulu mata palsu. Pakai dulu semua jenis riasan yang ingin dipakai, kecuali maskara, kemudian barulah memulai memasang bulu mata palsu.

Apabila sudah selesai merias wajah dan mata, gunakan eyelash curler untuk melentikkan bulu mata asli Anda. Setelah itu, baru gunakan maskara agar bulu mata jauh lebih lentik dan terlihat tegak serta tegas. Maskara juga akan menyapu sisa-sisa eye shadow yang tak sengaja bersarang di bulu mata.

Tahap berikutnya, pastikan bahwa bulu mata palsu yang dipilih mempunyai panjang yang sama dengan bulu mata asli. Hal ini penting untuk menambah kesan natural dan pastinya membuat Anda tetap nyaman. Apabila terlalu panjang, guntinglah bulu mata palsu tersebut sedikit demi sedikit agar tidak terlalu pendek. Pastikan juga bulu matanya sudah melengkung dan lentur.

Langkah berikutnya adalah oleskan lem pada bulu mata palsu. Anda bisa menggunakan lem latex ataupun liquid. Pada umumnya, memang lebih mudah memakai lem latex adhesive karena lebih cepat kering. Oleskan lem ini tipis-tipis di garis bulu mata palsu dan biarkan setengah mongering.

Menghadaplah ke cermin dan pasanglah bulu matanya. Angkat kelopak mata atas dengan tangan yang tidak memegang bulu mata. Anda bisa memasangnya langsung menggunakan jari atau dengan bantuan alat pencapit. Setelah terpasang, jangan langsung mengedipkan mata. Biarkan mata ½ terbuka selama 1-2 menit agar lemnya mengering.

Cara Memasang Bulu Mata Palsu Bagian Bawah

Tampil percaya diri dengan aksen tambahan bulu mata palsu bagian bawah memang sangat mengagumkan. Hal tersebut lebih terlihat jika Anda punya bulu mata yang tipis atau tidak lentik. Untuk memasangnya, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan.

Pilihan pertama adalah individual fake lashes yaitu bulu mata satuan yang ukurannya kecil. Produk ini menjadikan bulu mata bawah tampak natural atau sama seperti aslinya. Cara pakainya adalah dengan menempelkannya satu per satu dengan rapi dan rekat. Pastikan memakai maskara di bulu mata bagian atas. Cara simpel ini bisa jadi pilihan tampil memukau, meskipun tanpa make up.

Pilihan berikutnya adalah memilih produk half fake lashes atau bulu mata palsu bagian bawah yang panjangnya setengah bagian saja. Cara unik ini akan membuat penampilan Anda lebih seksi dengan bulu mata palsu di bagian ujung mata. Sudah banyak beauty vlogger atau MUA profesional yang menerapkan metode ini. Mereka juga membuat tutorial cara pakainya.

Untuk mengikuti gaya yang sudah menjadi tren tersebut, Anda bisa memakai eyeliner dengan wing dan ditambah bulu mata yang tebal di bagian atas untuk mempertegas bagian mata. Untuk bulu mata bawahnya, Anda gunakan produk half fake lashes ini kira-kira setengah dari panjang bulu mata bawah. Pakailah maskara dengan efek curling agar semakin menempel dan tampak tegas.

Untuk Anda yang ingin tampil girly, pemakaian bulu mata bagian bawah juga dapat diaplikasikan dengan teknik tertentu. Pilihlah bulu mata bawah yang tipis dan panjang agar dapat dibuat lentik dan tegas. Potong bulu mata palsu bagian bawah tersebut sesuai dengan panjang bulu mata bawah yang asli. Pasanglah dengan menempelkan sedekat mungkin dengan kelopak mata agar natural.

Dalam kombinasinya, Anda dapat menerapkan gaya make up girly menggunakan maskara dan eye shadow. Pilihlah warna eye shadow yang cerah dan terlihat fresh, demi penampilan cantik dan feminin. Dengan cara ini, Anda akan tampil memukau di setiap kesempatan.

Cara pasang bulu mata palsu bagian bawah berikutnya ini termasuk unik. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang tampil percaya diri. Jenis bulu mata bawah yang digunakan adalah chunky fake lashes. Lain halnya dengan bulu mata palsu bagian bawah pada umumnya, bulu mata ini memang unik karena tidak menyatu secara keseluruhan karena mempunyai bagian yang tebal dan tipis.

Sekilas, tampilan mata dengan produk ini semakin unik dan menuntut rasa percaya diri lebih tinggi. Pasalnya, penampilan Anda akan beda dari lainnya dan terlihat mencolok di bagian mata yang nyentrik. Bulu mata ini lebih cocok dipakai saat menghadiri pesta atau acara di malam hari. Untuk memadukannya, Anda bisa pakai lipstik yang tidak terlalu tebal agar tidak berlebihan.

Cara Memasang Bulu Mata 3 Lapis

Kini, semakin banyak kaum hawa yang mempercantik penampilan dengan bulu mata palsu yang berlapis. Mereka melakukan treatment kecantikan berupa pemasangan bulu mata ini. Terdapat variasi jenis bulu mata yang bisa dibuat berlapis demi terlihat lebih tajam dan tahan lama.

Anda membutuhkan teknik pemasangan khusus dengan waktu lebih lama karena prosesnya lebih detail. Pemasangan bulu mata ini tetap disesuaikan dengan panjang bulu mata asli. Lapisan yang dibuat bisa berupa 2 lapisan ataupun 3 lapisan. Teknik bulu mata 3 lapis ini tentu saja lebih tahan lama dan diminati untuk make up seharian atau acara yang meriah dengan riasan yang memukau.

Teknik berlapis ini memang tahan lama, asalkan dilakukan dengan benar dan menggunakan perekat yang berkualitas. Terapis juga akan melakukannya dengan hati-hati karena pemasangan dilakukan secara bertahap agar rapi dan benar-benar merekat.

Itulah berbagai cara pasang bulu mata palsu dengan berbagai jenis bulu mata dan teknik pemasangannya. Anda dapat berkonsultasi ke terapis bagaimana cara memasang bulu mata yang benar agar tahan lama dan sesuai dengan karakter bulu mata Anda. Untuk pemakaian bulu mata berlapis, Anda bisa mendatangkan seorang terapis untuk belajar karena tekniknya lebih sulit.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment